youngster.id - Guna mencari para beauty innovator terbaik, beauty-tech Social Bella menggelar Beauty Idea Lab, sebuah kompetisi yang bertujuan untuk menemukan dan mendukung brand kecantikan tahap awal untuk mewujudkan ide bisnis inovatifnya.
Program ini diselenggarakan oleh Beauty Journal, pilar bisnis media Social Bella yang berfokus pada edukasi dan literasi untuk komunitas kecantikan Indonesia. Melalui Beauty Journal, program ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para brand founder untuk mendapatkan dukungan yang dibutuhkan agar dapat berkembang di industri kecantikan.
Dalam menyelenggarakan Beauty Idea Lab, Social Bella turut berkolaborasi dengan PT Meiyume Manufacturing Indonesia (Meiyume), perusahaan manufaktur terkemuka yang fokus pada solusi produk kecantikan end-to-end, mulai dari desain produk, pengembangan, hingga produksi dan distribusi.
Menggabungkan keahlian dan ekosistem bisnis yang kuat dari kedua entitas, Beauty Idea Lab memberikan kesempatan langka bagi pemain baru di industri kecantikan. Para partisipan terpilih akan mengikuti perjalanan transformasional yang dirancang khusus untuk membantu mereka meningkatkan skala bisnisnya.
CEO & Co-founder Social Bella Christopher Madiam menjelaskan bahwa Beauty Idea Lab merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk terus mendorong kemajuan industri.
“Selama lebih dari 9 tahun membangun Social Bella, kami telah membantu banyak brand di tahap awal yang kini telah menjadi brand berskala nasional dan pemimpin pasar. Inovasi dari brand-brand tersebut bahkan membawa standar baru di industri saat ini. Dari pengalaman tersebut, kami percaya pada potensi besar dari emerging brand yang makin banyak berkembang saat ini. Dengan adanya platform yang tepat seperti Beauty Idea Lab, kami yakin brand-brand ini dapat memperluas skala bisnisnya, meningkatkan kualitas produk, serta meningkatkan daya saing mereka di pasar,” papar Christopher, Rabu (28/8/2024).
Tiga pemenang utama dari Beauty Idea Lab akan mendapatkan total hadiah sebesar Rp1,32 Miliar, terdiri dari uang tunai sebesar Rp120 juta dan bantuan pengembangan bisnis senilai Rp1,2 Miliar, dalam bentuk dukungan marketing oleh Sociolla dan dukungan produksi oleh Meiyume.
Senior Vice President APAC PT Meiyume Manufacturing Indonesia (Meiyume) Christopher Chia menjelaskan, melalui kerja sama dengan Social Bella untuk menggelar Beauty Idea Lab, pihaknya ingin mendukung brand yang berkomitmen pada inovasi yang smart, indah, dan berkelanjutan. Kompetisi ini menjadi kesempatan transformatif bagi seluruh partisipan, baik individu maupun pemilik bisnis, untuk merealisasikan visinya.
“Produk dari tiga pemenang utama akan diproduksi oleh Meiyume dan didistribusikan oleh Sociolla, membantu mereka merealisasikan mimpinya sekaligus menciptakan standar baru di industri kecantikan. Kami tidak sabar melihat kreativitas dan passion dari para calon pemimpin industri kecantikan masa depan dalam menciptakan masa depan industri yang lebih smart dan berkelanjutan,” kata Chia.
Pendaftaran dibuka mulai dari 28 Agustus 2024 hingga 11 September 2024. Seluruh emerging brand kecantikan yang berasal dari Indonesia dapat mendaftarkan diri.
“Beauty Idea Lab merupakan langkah konkret untuk mendorong pertumbuhan brand baru sekaligus memperluas dampak edukasi yang telah lama menjadi fokus kami di komunitas kecantikan. Kami berharap program ini menjadi katalisator yang membantu para founder brand untuk mencapai potensi maksimal mereka dan sukses di dunia kecantikan yang terus berkembang,” tutup Christopher.
STEVY WIDIA
Discussion about this post