#CNSchallenge Strategi Tiktok Promosi Single BTS di 40 Negara

BTS

Grup Musik BTS. (Foto: istimewa)

youngster.id - Mengawali debut peluncuran single terbaru ‘J-Hope’ BTS hari ini yang berjudul Chicken Noodle Soup (feat. Becky G), TikTok, platform video pendek terkemuka di dunia menyelenggarakan #CNSchallenge. Tantangan terbaru di aplikasi berbasis global ini diikuti lebih dari 40 wilayah dan negara, termasuk Amerika Serikat, Prancis, dan Indonesia.

#CNSchallenge, yang namanya terinspirasi dari singkatan single terbaru J-Hope, mengajak pengguna untuk menari mengikuti irama lagu yang menarik. Untuk memulai dan mendukung tantangan ini, anggota BTS lainnya juga mengunggah video mereka sendiri.

Pengguna TikTok dapat berpartisipasi dalam tantangan ini di lebih dari 40 wilayah dan negara di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Prancis, dan Indonesia, sampai dengan 4 Oktober 2019 (waktu Korea) dengan membuat sebuah video kreatif dari lagu Chicken Noodle Soup (feat. Becky G) dengan tagar #CNSchallenge.

Tantangan #CNSchallenge ini merupakan kolaborasi kedua antara BTS dan TikTok, dimana kolaborasi pertamanya yang berjudul ‘IDOL Challenge’ diselenggarakan tahun lalu. Tantangan dalam aplikasi ini bertujuan untuk mempromosikan single baru J-Hope dengan cara baru di TikTok, yang telah menempati urutan pertama di dunia sebagai aplikasi paling banyak diunduh di App Store, pada bulan Agustus 2018 (berdasarkan Sensor Tower, kategori non-game).

BTS secara resmi bergabung dengan TikTok pada tanggal 25 september, sebelum peluncuran tantangan ini. Akun BTS di TikTok telah mendapatkan lebih dari 2.5 juta pengikut dan 5.5 juta ‘Hearts’ hanya dalam waktu kurang dari 48 jam sejak dibukanya akun tersebut dengan video dari BTS.

STEVY WIDIA

Exit mobile version