Senin, 17 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Coalition Loyalty Program, Solusi Marketing & Customer Retention Efektif Selama Pandemi

20 Juli 2021
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Ottopoint

OttoPoint. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pandemi membuat banyak perusahaan harus memutar otak, yang bisa dilakukan adalah beradaptasi dan mengimplementasikan strategi pemasaran yang efektif dan efisien. Program loyalitas menjadi salah satu strategi marketing yang cukup populer.Salah satu jenis program loyalitas yang dapat menjadi solusi B2B tepat bagi brand  adalah coalition loyalty program.

Di Indonesia, yang pertama mengenalkan dan mengaplikasikan konsep tersebut adalah OttoPoint. Penyedia layanan program loyalitas dengan model coalition loyalty ini  adalah bagian dari divisi fintech di bawah naungan OttoDigital Group.

“Selama kurang lebih satu tahun ada di Indonesia, rata-rata mitra issuer kami telah berhasil menaikkan frekuensi transaksi sebanyak 25% dan volume transaksi 35% dalam waktu kurang lebih tiga bulan. Selain itu, lebih dari 300.000 pengguna telah merasakan manfaat OttoPoint hingga periode Juni 2021. Saya yakin program koalisi seperti OttoPoint dapat membantu para mitra bisnis untuk memacu pertumbuhan bisnis maupun loyalitas pelanggan terutama dalam kondisi pandemi saat ini,” ungkap James Hamdani, CEO dari OttoPoint dalam keterangan pers, Senin (19/7/2021).

Baca juga :   Bank Neo Tambah Layanan Pembayaran Digital, Bekerja Sama dengan Arash-Wallyt

Menurut dia, model coalition loyalty ini juga menawarkan berbagai manfaat positif lain bagi perusahaan maupun konsumen. Pertama, perusahaan bisa mendapatkan exposure dan komunikasi ke keseluruhan pengguna aktif yang lebih luas. Hal ini berdampak pula pada kesempatan emas untuk menjaring pelanggan baru. Kedua, investasi yang dibutuhkan untuk operasional hariannya relatif lebih ekonomis, sehingga meringankan pengeluaran perusahaan.

Ketiga, perusahaan dapat memberikan pengalaman yang lebih menguntungkan secara berkelanjutan kepada pelanggannya. Di waktu yang sama, konsumen bisa mengumpulkan poin dan juga mendapatkan reward dengan waktu yang jauh lebih cepat.

“Program loyalitas yang ditawarkan oleh OttoPoint selain bisa menjadi cara efektif dan efisien dari segi biaya, bisa menjadi solusi bagi perusahaan yang ingin menjaga eksklusifitas brand-nya. Jadi mitra tidak perlu khawatir, program koalisi ini berdampak pada brand equity suatu perusahaan dengan menerapkan layanan ini. Selain itu, mereka bisa memberikan kepuasan kepada pelanggannya secara maksimal. Hal ini karena konsumen dipermudah untuk mengumpulkan poin dan reward dengan lebih cepat,” paparnya.

Baca juga :   Vivo Dukung PUBG MOBILE Club Open SEA League 2019

Sekarang OttoPoint sudah bekerja sama dengan beberapa mitra untuk menawarkan program loyalitas bagi pelanggannya. Mitra ini berasal dari industri finansial, digital dan beberapa yang lainnya.

Sedangkan untuk reward management, pada program loyalitas OttoPoint telah tersedia  rewards lebih dari 100 merk terkemuka, mulai dari kategori makanan, pulsa, top-up saldo uang elektronik, belanja, hiburan, transportasi, kesehatan dan masih banyak lagi.

 

STEVY WIDIA

Tags: Coalition loyal programcustomer retentionfintechmarketingOttoPoint
Previous Post

Realme Rilis Smartphone Yang Khusus Dukung Sekolah Dari Rumah

Next Post

Rekomendasi Acara Seru dari tiket.com untuk Meriahkan Momen Idul Adha di Rumah

Related Posts

5 Tren Teknologi Yang Berpengaruh Pada Industri Perbankan dan Jasa Keuangan di Indonesia
Analyze

5 Tren Teknologi Yang Berpengaruh Pada Industri Perbankan dan Jasa Keuangan di Indonesia

20 Mei 2025
0
kantor additiv Jakarta
Headline

Perluas Operasinya di APAC, Fintech additiv Ekspansi ke Indonesia

4 Februari 2025
0
Standard Chartered dan Bukalapak Siap Luncurkan Aplikasi Bank Digital
Headline

78% Masyarakat Gunakan Aplikasi Fintech Setiap Hari Didominasi Gen Z

10 Oktober 2024
0
Load More
Next Post
Rekomendasi Acara Seru dari tiket.com untuk Meriahkan Momen Idul Adha di Rumah

Rekomendasi Acara Seru dari tiket.com untuk Meriahkan Momen Idul Adha di Rumah

Ivan Tambunan

Akseleran Telah Salurkan Rp 400 Miliar Untuk Pinjaman Usaha

XL Volte

Layanan VoLTE Dari XL Hadir di 224 Kota dan Kabupaten

Discussion about this post

Recent Updates

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

15 November 2025
Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

15 November 2025
Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

15 November 2025
myBCA

Mudahkan Transaksi Cashless Berbasis IoT, BCA Rilis myBCA untuk Smartwatch

15 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

15 November 2025
Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

15 November 2025
Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

15 November 2025
myBCA

Mudahkan Transaksi Cashless Berbasis IoT, BCA Rilis myBCA untuk Smartwatch

15 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version