Dalam Dua Tahun, realme Ditargetkan Jadi Merek Smartphone Nomor 1 di Indonesia

Madhav Sheth - realme

Madhav Sheth, Presiden dari Internasional Business Unit realme menargetkan realme menjadi merek smartphone nomor 1 di Indonesia dalam dua tahun ke depan (Foto: Istimewa)

youngster.id - Realme ditargetkan menjadi merek smartphone nomor 1 di Indonesia dalam dua tahun ke depan. Hal itu dikemukakan Presiden dari Internasional Business Unit realme yang baru Madhav Sheth.

Kini, Madhav secara efektif menjadi key person di realme Afrika, Asia Pasifik (termasuk Indonesia), Eropa Tengah dan Timur, Amerika Latin, Timur Tengah, serta Eropa Barat. Madhav membagikan pemikiran dan wawasannya mengenai strategi bisnis realme, dan rencana pengembangan realme di tahun 2022. Strategi tersebut mencakup strategi brand dalam meningkatkan strategi channelnya di Indonesia.

“Kami adalah disruptor di pasar smartphone global, merek trendsetter teknologi yang berfokus pada generasi muda yang menawarkan teknologi serta desain trendi dan kualitas yang terbaik dengan harga bersaing. Sebagai pasar terbesar di Asia Tenggara, Indonesia memainkan peran yang penting bagi kami. realme saat ini menduduki peringkat 5 di Indonesia. Memasuki tahun 2022, realme Indonesia terpacu untuk menjadi merek smartphone No. 1 dalam kurun waktu 2 tahun,” ujar Madhav dalam sebuah sesi virtual (7/12).

Tahun 2021 adalah tahun yang menantang dan disruptif bagi realme karena realme telah mempopulerkan smartphone 5G yang paling terjangkau melalui realme 8 5G, dan smartphone dengan layar 120Hz yang paling terjangkau di harga di bawah Rp 3 juta melalui realme 8i. Tahun depan akan kembali menjadi tahun yang disruptif bagi realme di Indonesia. Merek trendsetter teknologi ini berada pada titik balik dan memiliki tujuan untuk menjadi merek smartphone No. 1 di Indonesia dalam waktu dua tahun, realme beralih dari kanal penjualan tradisional dengan heavy asset investment ke strategi kanal penjualan yang lebih hemat biaya.

Strategi baru ini akan berfokus pada kombinasi penjualan online & saluran pemasaran digital berefisiensi tinggi, serta upaya untuk meminimalkan perantara dengan mengurangi biayanya sehingga realme dapat memberikan manfaat langsung kepada para pengguna melalui produk terbaiknya.

Dari segi produk, realme telah mengungkapkan akan masuk dan mendisrupsi segmen premium dengan mengedepankan strategi ‘Flagship Killer’, menjadikan realme sebagai satu-satunya brand dengan lini produk flagship yang mendisrupsi pasar premium dengan harga terjangkau untuk semua kalangan. realme ingin teknologi mutakhir keluarannya dapat diakses oleh semua orang.

Dalam pengembangan AIoT, realme memiliki strategi produk AIoT “1+5+T”; di mana smartphone sebagai perangkat sentral (1), laptop, TV, jam tangan pintar, headphone nirkabel, dan speaker pintar masuk dalam kategori (5), dan T yang merupakan singkatan TechLife yang menawarkan berbagai perangkat AIoT cerdas untuk anak muda. Ke depannya, realme akan tetap berpegang pada misinya yakni menjadikan produk AIoT realme sebagai pilihan No. 1 AIoT di Indonesia.

Sebagai gambaran, untuk tahun 2022 realme telah sedikit membocorkan realme GT 2 Pro yang akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Ini adalah salah satu produk flagship pertama yang dilengkapi dengan chipset terbaru oleh Qualcomm. Selanjutnya, realme sedang mempersiapkan pengumuman besar untuk inovasi-inovasi terbaru di beberapa acara besar berskala global, misalnya acara yang akan disiarkan langsung di kanal YouTube realme Indonesia dan pada gelaran MWC 2022 di Barcelona.

“Berdasarkan analisa visi strategis dan ketajaman pasar, realme akan menghadirkan produk dengan teknologi terdepan, desain trendsetting kepada konsumen serta kualitas tinggi. Tergolong masih pemula di industri teknologi, kami ingin tumbuh lebih besar dan lebih bersinar,” pungkas Madhav.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version