Jumat, 27 Januari 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Dapur Virtual dan F&B Brand Aggregator Jadi Ujung Tombak Hangry

19 November 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Abraham Viktor

Abraham Viktor, Co-founder & CEO Hangry (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Hangry telah memasuki usia tiga tahun. Startup ini telah memperluas daerah cakupan dapur virtualnya ke lebih dari 70 titik yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan Makassar. Hangry akan melanjutkan ekspansi dan menjadi brand aggregator untuk bisnis kuliner.
Presiden dan Co-Founder Hangry Andreas Resha menungkapkan, Hangry akan melanjutkan ekspansi merek makanan label privat dan jaringan dapur virtual ke lebih banyak kota di seluruh Indonesia. Perusahaan berambisi ingin menjadi penyedia kuliner berkualitas dengan harga terjangkau untuk masyarakat melalui berbagai saluran.

“Perkembangan food delivery market sangat pesat dari 2019-2020 sebelum pandemi. Yang terjadi saat pandemi, tren itu dipercepat sehingga potensi market-nya sangat besar dan kita expect hal tersebut akan terus berlanjut. Makanya bisnis utama kami adalah [online] delivery,” kata Andreas dalam keterangan pers Jumat (18/11/2022).

Menurut dia, ambisi tersebut sejalan dengan keyakinan perusahaan dan tren yang ditawarkan oleh platform pesan-antar makanan ke depannya bakal terus menjadi penyokong utama bisnis. Terlihat dari jumlah dapur virtual Hangry lebih mendominasi daripada gerai restoran yang menerima dine-in.

Adapun untuk gerai restorannya ada di tiga lokasi di sekitar Jakarta, yakni Senopati, Kemang, dan Pondok Indah. Ketiganya merupakan restoran khusus merek makanan di bawah Hangry, yakni Moon Chicken.

Hangry saat ini memiliki tujuh merek yaitu Moon Chicken, San Gyu, Ayam Koplo, Dari Pada, Pizza Gang, Wai Thai Food, dan Accha – Indian Soul Food. Khusus merek terakhir adalah langkah Hangry sebagai brand aggregator pada awal Maret 2022.

“Sebagai perusahaan yang sediakan suplai untuk mengisi demand, artinya kami selalu dicari masyarakat. Untuk itu kami berusaha berikan yang terbaik, dari sisi produk apa yang bisa ditingkatkan atau dikompromikan, dan selalu dengarkan feedback dari konsumen,” kata Andreas lagi.

Menurut dia, saat ini perusahaan memiliki 1,6 juta pelanggan unik dengan rating rata-rata 4,7/5,0 untuk setiap outlet di aplikasi jasa layanan pesan-antar. Tiap bulannya, Hangry menjual 1,8 juta porsi makanan dan minuman. “Revenue kami berkembang hingga 2,5 kali lipat dari akhir 2021 sampai sekarang,” pungkasnya.

 

STEVY WIDIA

Tags: bisnis kulinerbrand agregatordapur virtualHangry
Previous Post

Elon Musk Mau Rilis Ulang Twitter Blue, Harga Berlangganan US$8 Per Bulan

Next Post

Startup Insurtech Fuse Kembangkan Layanan Asuransi Digital di Riau

Related Posts

NextDev Academy 2023
Headline

NextDev Academy 2023, Perkuat Fundamental Startup Digital Indonesia

27 Januari 2023
0
CEO dan Founder iSeller Jimmy Petrus
Headline

Startup POS iSeller Tutup Pendanaan Seri B Dengan Perolehan Rp179 Miliar

27 Januari 2023
0
Benedicto Haryono
Headline

Dorong Sinergi BPR dan Fintech, Pendiri KoinWorks Akuisisi BPR Asri Cikupa Karya

26 Januari 2023
0
Load More
Next Post
Fuse

Startup Insurtech Fuse Kembangkan Layanan Asuransi Digital di Riau

NFT Jazzy Cats

Tiket Konser Berbentuk NFT Bisa Cegah Calo dan Penipuan

Infinix & Discovery Global Mobile Vlog Challenge

Global Vlog Challenge 2022, Kompetisi Berkreasi Menggunakan Smartphone

Discussion about this post

Berita Terbaru

NextDev Academy 2023

NextDev Academy 2023, Perkuat Fundamental Startup Digital Indonesia

27 Januari 2023
0
Telkom x Transjakarta

Telkom dan Transjakarta Kolaborasi Kembangkan Sistem Teknologi Informasi

27 Januari 2023
0
Gudang Pintar Tokopedia

Inisiatif Tokopedia Sepanjang 2022 Dukung Pertumbuhan UMKM

27 Januari 2023
0
Hybrid Learning

Zenius dan Danamon Gelar Kompetisi Nasional Untuk Uji Literasi Pelajar

27 Januari 2023
0
CEO dan Founder iSeller Jimmy Petrus

Startup POS iSeller Tutup Pendanaan Seri B Dengan Perolehan Rp179 Miliar

27 Januari 2023
0
Benedicto Haryono

Dorong Sinergi BPR dan Fintech, Pendiri KoinWorks Akuisisi BPR Asri Cikupa Karya

26 Januari 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version