Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Demi Generasi Milenial, Danamon Perkuat Komunikasi Berbasis Digital

27 September 2017
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Demi Generasi Milenial, Danamon Perkuat Komunikasi Berbasis Digital

Toni Darusman, Chief Marketing Officer Danamon pada peluncuran www.danamon.co.id. (Foto: Stevy Widia/Youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Kehadiran generasi millennial merupakan potensi baru dalam industri perbankan. Untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan generasi baru ini, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) memperkuat komunikasi berbasis digital.

Proses perubahan ini disebut “Danamon Digital Journey”. Perjalanan digital ala Danamon ini ditandai dengan peluncuran corporate website baru www.danamon.co.id serta struktur dan formasi baru akun sosial media resmi Danamon.

“Kanal komunikasi digital seperti website dan media sosial merupakan sarana interaksi yang tidak terpisahkan bagi masyarakat saat ini, khususnya generasi milenial. Komitmen kami adalah untuk terus meningkatkan efektivitas, kualitas serta kecepatan respons terhadap permintaan dan kebutuhan masyarakat. Salah satu caranya adalah melalui Danamon Digital Journey,” kata Toni Darusman, Chief Marketing Officer Danamon pada Selasa (26/9/2017) di Jakarta.

Baca juga :   Bidik Milenial, Sasa Gelar “Konser Micin Social Gang”

Menurut dia, inisiatif ini adalah jawaban atas kebutuhan informasi terlengkap dan paling aktual mengenai produk dan layanan Danamon. Pembaruan website antara lain termasuk mengganti tampilan antar muka serta berbagai fitur baru yang mutakhir.

“Kami terus melakukan pembenahan dan peremajaan kanal komunikasi digital resmi Danamon, baik melalui penambahan fitur termuktahir hingga penataan untuk kemudahan akses,” ujarnya.

Toni menjelaskan, peluncuran Corporate Website baru merupakan hasil dari peremajaan dengan menggunakan sistem & platform baru, yaitu SiteCore, suatu sistem manajemen konten ternama di industri pengembangan website. Situs baru ini menghadirkan sistem navigasi dan desain berdasarkan “Customer Journey” di mana peta situs dirancang untuk memudahkan pengunjung untuk mendapatkan informasi terkait kebutuhan mereka.

Baca juga :   Bank OCBC NISP & Palo Alto Networks Kolaborasi Amankan Data Nasabah

Selain itu, situs ini juga dilengkapi dengan fitur terkini dan kemudahaan akses melalui perangkat smart phone atau tablet, antara lain responsive design, quick sticky menu, hingga swap & scroll menu, adanya sistem navigasi informasi produk berorientasi terhadap keinginan/relevansi nasabah, simulasi produk, komparasi produk, dan leads generator.

“Peluncuran corporate website dan akun media sosial dengan tema “Danamon Digital Journey 18 – Connecting Future” diharapkan menjadi bukti bahwa Danamon siap menghadapi makin kuatnya dunia digital di masa yang akan datang, khususnya pada tahun 2018 nanti. Semua ini dilakukan sebagai bentuk motivasi Danamon untuk lebih mengutamakan customer point of view sesuai semangat tagline Danamon yaitu “Saatnya Pegang Kendali”, agar dekat dengan nasabah dan calon nasabah,” tambah Toni.

Baca juga :   Lawan Cyberbullying, Instagram Gelar Kampanye #KomenBaik

Sedangkan untuk media sosial, Danamon melakukan restrukturisasi akun resmi korporat Danamon menjadi akun Twitter: @danamon, Facebook: Bank Danamon, Instagram: @myDanamon, LinkedIn: Bank Danamon dan YouTube: Bank Danamon serta menghadirkan akun Twitter @HelloDanamon untuk layanan nasabah. Danamon juga melakukan restrukturisasi akun media sosial resmi yang dikelola perseroan serta meluncurkan persona Instagram baru sejalan dengan tren penggunaan media sosial.

Menurut Toni hal ini didasari oleh popularitas media sosial ini di Indonesia. Menurut data Facebook, dari 700 juta total pengguna aktif Instagram di dunia saat ini, 45 juta berasal dari Indonesia. Dari 45 juta pengguna Instagram di Indonesia, sekitar 40% berusia 18-29 tahun yang merupakan potensi nasabah Danamon.

 

STEVY WIDIA

Tags: Danamon Digital Journeygenerasi milenialindustri perbankanmedia sosialPT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon)
Previous Post

Shopee Kembali Gelar Kampanye “10.10 Big Mobile Shoping Day 2017

Next Post

Telkom University Kembali Gelar Bandung ICT Expo dan Anja 2017

Related Posts

#IndonesiaGelap Capai 13 Juta Engagement di X, 81% Komentar Bersentimen Negatif
News

#IndonesiaGelap Capai 13 Juta Engagement di X, 81% Komentar Bersentimen Negatif

21 Maret 2025
0
Layanan Danamon Cash Connect
Headline

MUIP Garuda Fund, Siapkan US$10 Juta Untuk Pendanaan Startup Digital di Indonesia

17 Oktober 2024
0
keamanan siber
News

Ketergantungan Pada Platform Media Sosial Tingkatkan Ancaman Deepfake Phishing

29 Juni 2024
0
Load More
Next Post
Bandung ICT Expo 2016 Semakin Lengkap

Telkom University Kembali Gelar Bandung ICT Expo dan Anja 2017

Startup Binaan Indigo Menarik Perhatian Peserta ITU

Startup Binaan Indigo Menarik Perhatian Peserta ITU

Iman Usman : Si Anomali Yang Mampu Buat Solusi

Tim Ruangguru Raih Tiga Penghargaan di MIT-Solve

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version