Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Dompet Dhuafa Ajak Milenial Bangun Masjid Di Daerah Pasca Bencana

18 Mei 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Dompet Dhuafa Ajak Milenial Bangun Masjid Di Daerah Pasca Bencana

Dompet Dhuafa gelar acara #MilenialBangunMasjid bersama V1Mast dan Énau. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan 1440 merupakan menjadi momen bagi setiap untuk saling berbuat kebaikan dan menyebarkan keberkahan. Sejalan dengan hal tersebut Dompet Dhuafa menggandeng musisi Indonesia, V1Mast dan Enau menggelar acara #MilenialBangunMasjid.

“Dikesempatan kali ini, Dompet Dhuafa mengajak kaum milenial untuk turut berkontribusi membantu daerah yang terkena pasca bencana seperti di wilayah Palu, Lombok dan sekitarnya. Harapan saya semoga dengan diadakan program ini meningkatkan kepedulian kita khususnya kaum milenial untuk ikut membantu sesama,”  ucap Imam Rulyawan  selaku Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi kepada media di Jakarta Jumat (17/5/2019).

Band yang dimotori  Viza K. Mahasa (vokal, gitar, gamelan, sape, tifa) dan Enau, musisi dengan genre Pop Blues yang sering membawakan karya dengan tema isu sosial merupakan salah satu perwakilan kaum milenial yang ikut menyertakan diri dalam menggeIorakan suara mereka melalui program bertajuk #MilenialBangunMasjid.

Baca juga :   Dukung Pertumbuhan Industri Produk Lokal, iStyle.id Gelar Kampanye “Local Beauty Festival”

Gerakan ini dilakukan dan terinspirasi dari Iagu yang ditulis oleh Viza berjudul “Membaca Pertanda” akan dirilis pada Mei 2019 yang berkolaborasi dengan Enau. 

“Lagu ini terinspirasi dari kejadian bencana alam yang terjadi di Indonesia, saat saya melihat dokumentasi di lapangan yang diambil oleh tim Dompet Dhuafa. Melalui lagu ini, saya ingin menyuarakan bahwa sebetulnya Allah sudah memberi banyak pertanda lewat Al-Qur’an dan banyak hal, namun kadang, manusia tidak peka,” ujar Vika. 

Lebih lanjut Viza, berharap kolaborasi bersama Dompet Dhuafa dengan gerakan muda #MilenialBangunMasjid kali ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan terhadap Indonesia di kalangan anak muda. 

“Selain itu, meningkatkan jiwa sosial milenial Indonesia dan menghidupkan semangat gotong royong diantara milenial. Dengan dibangunkannya kembali masjid di daerah pasca bencana diharapkan dapat menjadikan landmark baru yang kaya budaya dan sekalagus memberikan pengalaman wisata reIigi khsususnya di area pasca bencana,” ucapnya.

Baca juga :   Gerai Sehat Rorotan Rekrut 100 Duta Sehat Indonesia

Lokasi pembangunan masjid pertama berada di Palu tepatnya Masjid AI Huda, Bangga, Dolo Selatan. Masjid AL-Huda dipilih menjadi masjid pertama yang dibangun kembali karena Masjid Al-Huda merupakan satu satunya masjid di Desa Bangga, dan telah rusak karena tertimbun lumpur. Ada sekitar 300 -500 masyarakat yang menjadi jamaah di masjid ini. Gerakan ini akan berlangsung sampai Desember 2019 mendatang dengan puncak acara mengunjungi lokasi bencana sebagai simbolis peletakan batu pertama serta menggelar konser kemanusiaan. 

Sebagai bentuk simbolik pemberian donasi pertama dari mileniai, perwakilan anak muda dari CIOFF® Indonesia ikut hadir menyuarakan partisipasinya dalam program ini.ClOFF® Indonesia merupakan organisasi non-profesi dan organisasi budaya internasional, sesuai pengertian yang ditentukan oleh UNESCO. Saat ini CIOFF sudah menjadi associate partner resmi UNESCO. CIOFF® Indonesia berdiri pada tanggal 10 Agustus 1981.Tidak hanya berhenti di Palu, Dompet Dhuafa dengan gerakan #MilenialBangunMasjid kedepan juga dilakukan pembangunan di wiiayah bencana lain, seperti Lombok, Banten dan lain-lain. 

Baca juga :   DANA dan Dompet Dhuafa Hadirkan Solusi Kurban Digital di Masa Pandemi

FAHRUL ANWAR

Tags: CIOFF IndonesiaDompet Dhuafa
Previous Post

Ninja Xpress Beri Garansi Uang Kembali Selama Ramadan

Next Post

Selama Ramadan Tren Pemesanan Go-Food Naik 86%

Related Posts

Jenius
News

Jenius Kolaborasi dengan Dompet Dhuafa dan Rumah Yatim Gandakan Donasi di Bulan Ramadhan

29 April 2022
0
Jenius Kurban Digital
News

Jenius Permudah Berkurban Secara Digital

17 Juli 2021
0
Jenius
Headline

Jenius Dukung Zakat dan Donasi dari Masyarakat Digital Savvy

13 Mei 2021
0
Load More
Next Post

Selama Ramadan Tren Pemesanan Go-Food Naik 86%

Layanan Cloud Akan Jadi Model Bisnis Masa Depan

Human Error Menyebabkan 90% Pelanggaran Data di Cloud

OYO

OYO Antisipasi Kenaikan Pemesanan Hotel di Libur Lebaran 2019

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version