Dorong Digitalisasi dan Proses Operasional Bisnis Para Pengusaha, HIPMI dan Paper.id Berkolaborasi

HIPMI x PaperID

Dorong Digitalisasi dan Proses Operasional Bisnis Para Pengusaha, HIPMI dan Paper.id Berkolaborasi (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Sebagai sebuah wadah yang mengusung prinsip inklusif, produktif dan solutif serta menghimpun pengusaha muda Indonesia dengan misi meningkatkan kolaborasi antar pengusaha agar meningkatkan pertumbuhan ekonomi, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta Pusat mendorong para pengusaha melakukan digitalisasi pada proses operasinal bisnisnya. Untuk tujuan itu, HIPMI berkolaborasi dengan platform pembayaran Paper.id.

Kedua belah pihak sepakat untuk berkolaborasi dalam berbagai bentuk, seperti program pelatihan UMKM. Salah satu hal yang akan disosialisasikan adalah pentingnya menerapkan pengelolaan bisnis yang lebih efisien dengan platform digital.

Hal ini sejalan dengan semangat para pengusaha muda yang terbuka akan teknologi. Dengan begitu, para pengusaha dapat merasakan banyak manfaat positif, seperti menghemat waktu dan biaya dari segi operasional bisnis dan mengurangi tingkat error yang dapat menyebabkan kerugian yang besar.

Terkait hal ini, M. Riandy Haroen selaku Ketua Umum BPC HIPMI Jakarta Pusat mengapresiasi kerja sama ini. “Kami berharap agar kerja sama ini dapat memberikan dampak positif terhadap UMKM agar mereka bisa naik kelas dan berdaya saing tinggi,” kata Riandy, Selasa (20/9/2022).

Ungkapan senada dikemukakan CEO & Co-Founder Paper.id Yosia Sugialam. Menurutnya, kerja sama ini menjadi langkah riil dari HIPMI & Paper.id untuk saling bergandengan dalam memberikan kontribusi positif bagi perkembangan bisnis di Indonesia. Dampak nyata digitalisasi telah berhasil mengurangi biaya dan meningkatkan pendapatan pelaku bisnis, terutama pasca pandemi.

“Kami menyambut baik ajakan HIPMI untuk bersinergi dalam hal digitalisasi operasional bisnis untuk seluruh UMKM. Hal ini akan dilakukan melalui sosialisasi di setiap kegiatan HIPMI baik offline atau online terkait e-invoicing dan pembayaran antar bisnis,” ungkap Yosia.

Melalui kerja sama ini, nantinya HIPMI & Paper id akan saling bersinergi dalam memberikan pelatihan-pelatihan yang ada untuk para UMKM agar bisa memberikan dampak yang lebih besar bagi kemajuan ekonomi.

 

HENNI SOELAEMAN

Exit mobile version