Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Dukung Rantai Dingin Bagi UMKM, TIKI Hadirkan Layanan Pengiriman Makanan Beku

12 Maret 2025
in Headline
Reading Time: 2 mins read
TIKI

TIKI meluncurkan layanan Frozen Delivery (Froozy) di Jakarta. (Foto: stevywidia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Permintaan makanan beku di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Menurut Asosiasi Rantai Pendingin Indonesia (ARPI), nilai pasar makanan beku di tanah air sudah tembus lebih dari Rp200 triliun pada tahun 2024.  Melihat potensi pertumbuhan pasar makanan beku dan kebutuhan pelaku UMKM, PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) berinovasi menghadirkan layanan TIKI Frozen Delivery (Froozy), pengiriman makanan beku.

Direktur Utama TIKI Yulina Hastuti mengatakan, pertumbuhan nilai pasar makanan beku mencerminkan pola hidup masyarakat modern yang membutuhkan solusi yang cepat dan praktis. Kehadiran TIKI Froozy akan adalah bagian dari rantai dingin (cold chain) yang dibutuhkan masyarakat dan pelaku UMKM frozen food.

Baca juga :   Perusahaan Kurir Nasional Ini Berhasil Terapkan Green Logistic

“Melalui layanan ini, kami juga ingin mendukung pelaku usaha makanan beku dan memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mendapatkan produk berkualitas dengan pengiriman yang aman, cepat, dan terjangkau,” kata Yulina dalam jumpa pers, Selasa (11/3/2025) di Jakarta.

Yulina menjelaskan, melalui layanan ini pengguna bisa mengirimkan berbagai jenis makanan beku seperti daging dan ikan, sayuran dan buah, roti dan kue hingga minuman dan makanan siap saji.  Demi mendukung layanan ini, TIKI memiliki fasilitas berupa chiller untuk mempertahankan suhu dingin, pelabelan khusus agar mudah dikenali dan ditangani dengan hati-hati. Selain itu, layanan ini punya armada khusus yang memastikan kesegaran dan kualitas produk tetap terjaga hingga sampai ke tangan konsumen.

Baca juga :   Traveloka Siap Layani Beragam Moda Transportasi Mudik

“Untuk pelaku UMKM kami menawarkan tarif flat hingga 5 kilogram seharga Rp17 ribu. Ini menjadi solusi hemat dan praktis. Selain itu, kami memberi jaminan pengiriman di hari yang sama untuk paket yang dikirim sebelum pukul 11 siang khusus untuk antar wilayah di Jakarta,” ucapnya.

Saat ini, layanan TIKI Froozy baru hadir di Jakarta dan sekitarnya. Kehadiran layanan ini mendapat animo positif dari pelaku usaha, salah satunya Michael Hariadi, Co-Founder Satu Porsi, UMKM makanan beku siap saji.

“Stabilitas suhu selama pengiriman adalah faktor krusial dalam memastikan produk tetap segar dan aman dikonsumsi. Kami membutuhkan layanan yang mampu menjaga rantai dingin dengan baik agar kualitas makanan tetap terjaga hingga ke tangan konsumen dan TIKI Froozy menjadi salah satu solusi,” kata Michael.

Baca juga :   CrediBook Terima Pendanaan Pra-Seri A, Akan Sedia Solusi Keuangan Bagi UKM

Menanggapi hal itu Yulina menegaskan, agar kualitas frozen food tetap terjaga selama pengiriman maka penjual juga harus menggunakan kemasan yang mampu mempertahankan suhu dingin secara optimal. Selain itu, pengemasan dalam wadah kedap udara dan aman juga membantu menghindari risiko kontaminasi, memastikan produk sampai ke pelanggan dalam kondisi terbaik.

“Melalui layanan ini, kami ingin mendukung pelaku usaha makanan beku dan memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mendapatkan produk berkualitas dengan pengiriman yang aman, cepat, dan terjangkau,” pungkasnya.

 

STEVY WIDIA

Tags: PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI)TIKI Frozen Delivery (Froozy)UMKM frozen food
Previous Post

Ingram Micro dan HiAware Hadirkan Solusi Keamanan Siber Yang Ramah Pengguna

Next Post

Optimis Kembali Meningkat, Selama Ramadan 2024 Transaksi Pengguna Kredivo Naik 3 Kali Lipat

Related Posts

Perusahaan Kurir Nasional Ini Berhasil Terapkan Green Logistic
News

Perusahaan Kurir Nasional Ini Berhasil Terapkan Green Logistic

23 Juli 2025
0
Dorong Pertumbuhan Bisnis, TIKI Kembangkan Inovasi Layanan, Teknologi dan Dukung UMKM
News

Dorong Pertumbuhan Bisnis, TIKI Kembangkan Inovasi Layanan, Teknologi dan Dukung UMKM

21 Juni 2025
0
Tiki desa wisata
Headline

TIKI Hadirkan Inovasi Layanan Logistik Untuk Dukung UMKM Desa Wisata

17 Desember 2024
0
Load More
Next Post
Kredivo

Optimis Kembali Meningkat, Selama Ramadan 2024 Transaksi Pengguna Kredivo Naik 3 Kali Lipat

e-commerce

Pasar e-Commerce Asia Tenggara Diproyeksikan Mencapai US$325 Miliar pada Tahun 2028

Grup GoTo

GoTo Catatkan Kinerja Positif Sepanjang Tahun 2024

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version