Dunia dalam Genggamanku, Kompetisi Science Online

Virginia Fransisca Sr. Manager Marketing Communication MyRepubli dan Lesley Simpson, Marketing Manager FOX Networks Group Indonesia. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

youngster.id - MyRepublic dan National Geographic menggelar rangkaian kompetisi antar-sekolah bertajuk Dunia dalam Genggamanku.

Kompetisi yang bertemakan pengetahuan dan science ini bertujuan mengajak anak-anak di usia sekolah SD paham akan pengetahuan yang dapat mereka cari atau lihat melalui internet, dan juga mengajarkan anak-anak untuk saling berbagi informasi dengan temannya.

“Kami melihat bahwa anak zaman sekarang sudah agresif dalam memilih tayangan yang akan mereka tonton sehingga ini menjadi kesempatan bagi kami untuk memperkenalkan tayangan National Geographic kepada mereka sebagai saluran televisi yang bisa memberikan banyak informasi mengenai pengetahuan dan pendidikan,” ungkap Virginia Fransisca, Sr. Manager Marketing Communication MyRepublic, dalam siaran pers, Jumat (23/2/2018) di Jakarta.

Kompetisi ini akan digelar secara online di website MyRepublic untuk 6 kota besar yaitu Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Malang, Palembang, dan Medan pada 5-26 Maret 2018. Menurut Viriginia, sekolah-sekolah yang berada di kota tersebut diwajibkan membuat sebuah penelitian untuk mendapatkan hadiah utama berupa Learning Corner persembahan dari National Geographic dan MyRepublic.

Para murid kelas 4-6 yang berada dalam sekolah tersebut juga berkesempatan untuk memenangkan perlindungan masa depan senilai Rp300 juta selama 10 tahun persembahan dari Cigna sebagai insurance partner, dengan menjawab 30 pertanyaan pengetahuan umum yang dipersiapkan oleh National Geographic dan MyRepublic, dan mereka juga harus membuat video.

“Untuk mendapatkan Learning Corner, sekolah-sekolah harus membuat 2 video dan 1 esai. Setelah itu sekolah tersebut harus upload video tersebut ke Youtube channel dan submit link video tersebut ke website kami,” terang Virginia.

Kedua jenis kompetisi tersebut dapat diakses oleh peserta melalui www.myrepublic.co.id/natgeoschool sampai dengan 26 Maret 2018.
“Kami juga ingin melatih para siswa untuk mulai terbiasa berkompetisi sejak dini dan bekerja dalam tim agar nantinya mampu bersaing di era globalisasi yang sangat kompetitif,” tambahnya.

Lesley Simpson, Marketing Manager FOX Networks Group Indonesia mengatakan, kompetisi “Dunia dalam Genggamanku” sebagai wujud komitmen FOX Networks Group (FNG) melalui saluran National Geographic untuk memberikan pengalaman yang positif dalam memanfaatkan internet dan televisi bagi anak-anak.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan anak-anak semakin tertarik dengan dunia sains, sekaligus memberikan kesempatan kepada sekolah untuk mendapatkan fasilitas edukasi yang menarik. National Geographic akan menjadikan penonton semakin dekat dengan dunia sains dan petualangan,” harapnya.

Mulai Februari 2018, MyRepublic dan National Geographic sudah melakukan kegiatan promosi di sejumlah sekolah di kota-kota tersebut dan pada 3 April 2018, MyRepublic dan National Geographic akan mengumumkan pemenang yang berhak mendapatkan Learning Corner dan Educational Plan. “Kami berharap kolaborasi ini dapat menunjukkan keunggulan MyRepublic dalam menghadirkan tayangan yang mendidik dan berkualitas untuk pelanggannya,” tutup Virginia.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version