Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

E-Commerce Paling Top Versi iPrice

14 Juli 2018
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Blibli Tawarkan Solusi Belanja Grocery Lewat Bliblimart

Peluncuran BlibliMart di Blibli.com Return Center, Cawang, Jakarta. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Seiring dengan perkembangan internet dan perangkat mobile perdaganan online dalam bentuk marketplace bertumbuh pesat. Dari sekian banyak pemain e-commerce, baik lokal maupun asing yang menjalankan bisnis di Indonesia, siapa yang menduduki peringkat teratas?

Dalam laporan iPrice memberi peringkat pada tiap e-commerce berdasarkan pada jumlah kunjungan ke website tiap bulannya, ranking aplikasi, jumlah pengikut di media sosial, hingga jumlah karyawan. Data ini dikumpulkan mulai dari Januari 2018 dan laporannya disajikan sebagai laporan kuartal pertama 2018.

Berikut Urutan Paling Atas e-Commerce di Indonesia versi iPrice :

1. Lazada
Lazada menduduki peringkat pertama e-commerce paling top di Indonesia dengan jumlah kunjungan ke laman lebih dari 117 juta visit.

Aplikasi Lazada di toko online Apple menempati urutan ke-4 dan di Google PlayStore Lazada berada di urutan ke-3.

Baca juga :   Traffic Tumbuh 500%, Blanja Optimis Bisnis Digital Masih Cerah

e-Commerce yang dimiliki oleh Alibaba Group ini memiliki 345 ribu pengikut di Twitter, 556 ribu pengikut di Instagram, dan 22,7 juta pengikut di Facebook. Jumlah karyawannya pun cukup banyak, yakni mencapai 1.479 orang.

2. Tokopedia
Tokopedia yang merupakan pemain lokal berada di posisi kedua sebagai e-commerce paling top di Tanah Air. Menurut laporan iPrice, jumlah pengunjung Tokopedia per bulannya lebih dari 117 juta visit. Tidak jauh berbeda dengan jumlah pengunjung Lazada.

Meski begitu, peringkat Tokopedia di Apple Store maupun Google Play Store berada di posisi kedua. Jumlah pengikutnya di media sosial kalah jauh dari Lazada, yakni 161 ribu pengikut di Twitter, 391 ribu pengikut di Instagram, dan 5 juta pengikut di Facebook.
Meski begitu, dari semuanya Tokopedia punya jumlah pegawai yang cukup banyak, yakni 1.611 karyawan.

Baca juga :   Ini Alasan Aturan Fintech Lebih Longgar dari Perbankan

3. Bukalapak
Selain Tokopedia, Bukalapak juga menjadi pemain e-commerce lokal di Indonesia. Jumlah kunjungan ke Bukalapak lebih dari 93 juta visit tiap bulannya. Selain itu, aplikasi yang terus ditingkatkan membuat Bukalapak berada di ranking ketiga pada toko aplikasi Apple Store dan peringkat ke-4 di Google Play Store.

Bukalapak memiliki 131 ribu pengikut di Twitter, 258 ribu pengikut di Instagram, dan 2 juta pengikut di Facebook.

Saat ini, marketplace rintisan Achmad Zaky tersebut sudah memiliki 1.233 karyawan yang tersebar tidak hanya di Jakarta, tetapi juga di Bandung.

4. Blibli
Blibli juga merupakan salah satu pemain e-commerce besar di Indonesia. Blibli menempati posisi ke-4 dalam daftar top 5 e-commerce Indonesia oleh iPrice. Blibli.com punya follower paling banyak di Twitter dibandingkan dengan toko online lainnya, yakni 470 ribu followers. Sementara di Instagram, Blibli diikuti oleh 167 ribu akun dan di Facebook ada 7,3 juta pengikut.

Baca juga :   Berrybenka Dirikan Toko Permanen Pertama

Marketplace yang merupakan anak usaha Grup Djarum ini telah dikunjungi oleh 45 juta pengunjung tiap bulannya. Sementara di Apple Store, aplikasinya menempati ranking ke-6 dan di Google Play Store menempati urutan ke-5. Dibandingkan dua toko online lokal lain, Blibli paling sedikit pegawainya, yakni 797 karyawan.

5. Shopee
Pemain e-commerce asal Singapura ini menempati telah dikunjungi oleh lebih dari 34,5 juta pengunjung tiap bulannya.

Menariknya , aplikasi Shopee menempati urutan pertama, baik di Apple Store maupun Google Play Store. Kini Shopee punya 29 ribu pengikut Twitter, 712 pengikut Instagram, dan 9 juta pengikut di Facebook. Marketplace yang dipimpin Chris Feng ini memiliki 1.129 karyawan di Indonesia.

 

STEVY WIDIA

Tags: e-commercee-commerce paling topiPrice
Previous Post

Tingkat Inovasi Indonesia Naik

Next Post

BCA Gandeng Avaya Untuk Tranformasi Layanan Perbankan Digital

Related Posts

Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Blibli dan Grab Hadirkan Green Delivery, Prioritaskan Layanan Dengan Kendaraan Ramah Lingkungan
Headline

Blibli Jaga Pertumbuhan Bisnis Dengan Ekosistem Perdagangan Omnichannel

15 September 2025
0
Load More
Next Post
BCA Gandeng Avaya Untuk Tranformasi Layanan Perbankan Digital

BCA Gandeng Avaya Untuk Tranformasi Layanan Perbankan Digital

BEKRAF GAME PRIME 2017: Pertemukan Developer dan Konsumen Game Lokal

Bekraf Game Prime 2018 Angkat Pamor Pembuat Game Lokal

Bukalapak Raih Peningkatan Penjualan Selama Ramadan

Bukalapak Raih Peningkatan Penjualan Selama Ramadan

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version