youngster.id - Platform perdagangan sosial Evermos berhasil menduduki peringkat ketiga dalam daftar LinkedIn Top Startup 2023 di Indonesia.
LinkedIn Top Startup merupakan sebuah daftar tahunan yang berisi daftar perusahaan rintisan yang sedang berkembang dan layak untuk bekerja, dengan menggunakan kombinasi data platform eksklusif dan keahlian editorial untuk mengidentifikasi perusahaan-perusahaan yang berkembang dengan cepat dan merekrut talenta-talenta terbaik.
Ghufron Mustaqim, Co-founder dan CEO Evermos mengatakan, pengakuan ini merupakan bukti dari pertumbuhan Evermos yang luar biasa dan komitmennya untuk memberdayakan talenta Indonesia untuk membuat perbedaan yang berarti bagi perekonomian negara dan komunitas lokal.
Menurutnya, bekerja di dunia startup bukan hanya tentang mencapai kesuksesan secara profesional, tetapi juga merupakan perjalanan pribadi dalam pertumbuhan, pengembangan keterampilan, dan kepemimpinan, yang sangat penting bagi platform seperti Evermos, yang berupaya memberdayakan merek lokal dan komunitas yang kurang terlayani.
“Kami merasa terhormat diakui sebagai startup terbaik oleh LinkedIn, yang menggarisbawahi upaya yang telah kami lakukan untuk pertumbuhan dan perkembangan karyawan kami. Selain kualifikasi teknis, kami juga memperhatikan karyawan yang memiliki nilai-nilai yang selaras dengan tujuan brand Evermos, serta memiliki pola pikir untuk menciptakan nilai, pemikiran kritis, dan dorongan untuk berprestasi,” kata Ghufron, Rabu (27/9/2023).
Menurut Ghufron, sebagai tempat kerja yang digerakkan oleh tujuan, Evermos telah merancang lingkungan kerja yang tidak hanya berorientasi pada keuntungan, tetapi juga berusaha untuk mewujudkan prinsip-prinsip bisnis Halal dan Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (LST), dalam rangka #BerdayaManusiaMenciptakanDampak.
Hal ini termasuk membangun lingkungan yang inklusif dengan kesempatan yang sama bagi semua karyawan, dengan kebijakan tanpa toleransi terhadap segala bentuk diskriminasi atau pelecehan, yang menggarisbawahi pentingnya keberagaman dalam semua aspek pekerjaan.
Sejalan dengan komitmen tersebut, Evermos juga bermitra dengan Indonesia Business Coalition for Women Empowerment (IBCWE) untuk melakukan asesmen, pelatihan, dan berbagai upaya untuk mendorong pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender di tempat kerja.
Sejak didirikan pada November 2018, Evermos telah berdedikasi untuk menyelesaikan tantangan kompleks yang berdampak pada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal, yang mencakup 99,9% bisnis di Indonesia, menurut bank sentral Republik Indonesia. Meskipun UMKM berkontribusi terhadap 60,3% PDB1, tidak lebih dari 0,5% yang mampu berkembang, sebagian karena tantangan logistik yang ada di pasar Indonesia. Dengan lebih dari 17.000 pulau yang membentang sepanjang 5.100 kilometer dari barat ke timur, kondisi geografis pasar Indonesia yang unik membuat ekspansi nasional menjadi mahal dan memakan waktu, terutama di kota-kota kecil.
Oleh karena itu, Evermos telah berkomitmen untuk mengurangi tantangan logistik ini sejak awal, untuk memastikan kesetaraan bagi seluruh masyarakat Indonesia, terlepas dari lokasi geografis, tingkat pendapatan, atau jenis kelamin. Hal ini termasuk menjalin hubungan langsung dengan merek-merek lokal untuk mendekatkan mereka dengan konsumen dan menawarkan solusi komprehensif untuk kebutuhan perdagangan masing-masing merek. Dengan bergabung dalam ekosistem Evermos, brand dapat memasuki 500 kota, di mana 160.000 reseller-nya dapat beroperasi tanpa memerlukan sumber daya yang intensif.
STEVY WIDIA
Discussion about this post