Fasilitasi Para Agen, Ray White dan Proptech Lamudi Hadirkan SuperApp Properti

Proptech Lamudi

Fasilitasi Para Agen, Ray White dan Proptech Lamudi Hadirkan SuperApp Properti (Foto: Istimewa)

youngster.id - Sebagai upaya memajukan para agen, sekaligus mendukung pemasran digital, Ray White (Indonesia) menjalin kerja sama dengan proptech Lamudi, melalui integrasi teknologi kedua platform menjadi sebuah SuperApp properti.

Kolaborasi ini diresmikan melalui penandatanganan perjanjian kerja sama yang dilakukan oleh Johann Boyke Nurtanio, selaku dan Mark Nosworthy, selaku CEO Digital Classifieds Group, induk perusahaan Lamudi.co.id, pada Selasa (26/11/2024) di Jakarta.

Johann Boyke Nurtanio, Country Director Ray White (Indonesia) mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik kerja sama strategis dengan Lamudi. Menurutnya, kerja sama ini sejalan dengan tagline Ray White di 2025: Collaboration, Consistency, Perseverance.

“Berkolaborasi dengan teknologi canggih dari Lamudi, kami dapat memfasilitasi para agen untuk bekerja lebih efisien dan memberikan layanan yang lebih baik kepada klien,” kata Johann, dikutip Sabtu (30/11/2024).

Kolaborasi ini diharapkan mampu membawa revolusi besar dalam cara kerja agen properti di Indonesia. Dengan teknologi yang tepat, agen diharapkan tidak hanya dapat beradaptasi dengan perubahan pasar tetapi juga berkembang pesat dalam ekosistem yang semakin kompetitif.

Friecy Nadia, Head of Broker Classifieds Lamudi.co.id mengatakan, saat ini banyak agen properti di Indonesia menghadapi berbagai tantangan yang kompleks. Sebagai solusi, Lamudi mengembangkan SuperApp pertama di Indonesia yang dirancang khusus untuk mendukung kinerja agen properti. Aplikasi inovatif ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang terintegrasi secara langsung dengan platform teknologi milik Ray White Indonesia.

Menurut Fiecy, SuperApp ini dirancang untuk membantu agen properti dalam berbagai aspek pekerjaan mereka. Rencananya, SuperApp ini dijadwalkan dapat mulai digunakan pada tahun 2025. Melalui SuperApp baru nanti, setiap agen dapat mengelola leads dengan lebih efektif dan efisien, membuka peluang untuk melakukan co-broking dengan agen lain, hingga mempermudah proses, aplikasi, administrasi dan kalkulator KPR.

“Ray White (Indonesia) dan Lamudi berkomitmen untuk memastikan agen memiliki teknologi yang mendukung mereka dalam menghadapi tantangan di pasar properti. Kerja sama ini menjadi tonggak penting untuk mendorong produktivitas dan efisiensi kerja para agen,” kata Friecy.

Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 78 kantor Ray White dengan total 297 agen yang secara aktif terintegrasi di Lamudi. Hal ini telah membuka peluang besar bagi agen-agen Ray White untuk menjangkau lebih banyak calon pembeli melalui jaringan pemasaran digital yang luas dan efisien.

Ini sejalan dengan visi Ray White Indonesia untuk menjadi pelopor di industri properti, khususnya dalam memanfaatkan teknologi digital.

“Kami percaya, dengan dukungan teknologi dari Lamudi, agen-agen kami akan semakin efektif dan efisien dalam meningkatkan produktivitas sekaligus menghadapi tantangan pasar properti yang semakin kompetitif,” tutup Johann.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version