FFWS 2021 SG Pecahkan Rekor Jumlah Penonton

FFWS 2021 SG

Tiga Tim Indonesia Melaju ke Grand Finals FFWS 2023 (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Free Fire World Series 2021 Singapore (FFWS 2021 SG) baru saja berakhir pada 30 Mei 2021. Menurut Esports Charts, FFWS 2021 SG berhasil memecahkan rekor dunia esports dengan lebih dari 5,4 juta penonton secara bersamaan (peak concurrent viewers) di seluruh dunia.

Khusus untuk penonton dari Indonesia, streaming FFWS 2021 SG (Play-Ins pada 28 Mei 2021 dan Finals pada 30 Mei 2021) dihadirkan dalam bahasa Indonesia telah ditonton lebih dari 17 juta views, dengan rekor lebih dari 1 juta penonton yang menonton secara bersamaan  oleh para penggemar Free Fire Indonesia. Kedua video yang ditayangkan ini juga berhasil mencapai trending nomor #1 untuk kategori Gaming di YouTube Indonesia, dan posisi peringkat ketiga untuk penonton terbanyak dari 14 bahasa terjemahan lainnya.

“FFWS 2021 SG hadir sebagai ajang untuk menguji kebolehan tim-tim terbaik dari seluruh dunia. Hal ini sejalan dengan komitmen Garena menghadirkan beragam turnamen esports sebagai wadah kompetisi maupun tayangan premium bagi para komunitas Survivor dimanapun mereka berada. Kami sangat berterima kasih atas antusiasme penggemar Free Fire dari Indonesia yang tak kenal lelah dalam berkontribusi untuk mendukung tim EVOS Divine dan First Raiders, dari rumah masing-masing,” kata Christian Wihananto, Produser Garena Free Fire Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/6/2021).

FFWS 2021 SG mempertemukan 18 tim dari 11 regional di Singapura untuk total hadiah uang tunai sebesar US$ 2 juta (setara dengan Rp 28 miliar) yang merupakan hadiah terbesar di kompetisi Free Fire sejauh ini. Sistem perolehan poin didasarkan atas peringkat dan jumlah kills.

Phoenix Force dari Thailand berhasil meraih gelar juara FFWS 2021 dan membawa hadiah uang sebesar US$ 500 ribu (setara dengan Rp 7 miliar), setelah mendominasi di babak final dengan mendapatkan 4 Booyah, 48 kills, dan 113 points. Kemenangan Phoenix Force ini juga menandai keberhasilan tim dari Thailand meraih titel juara dunia untuk pertama kalinya sepanjang sejarah turnamen Free Fire. TheCruz dari tim Phoenix Force dianugerahi gelar Most Valuable Player (MVP) setelah menyuguhkan penampilan yang konsisten selama FFWS 2021 SG, dengan raihan skor yang sangat gemilang yaitu 23 kills.

Phoenix Force berhasil memimpin jauh dengan selisih 36 poin dari runner-up LOUD dari Brazil yang mengumpulkan total 77 points.

Di ajang FFWS 2021 SG ini Indonesia mengirim dua wakil tim esports, yaitu EVOS Divine dan First Raiders. Sayangnya, di babak final keduanya kalah bersaing dengan tim esport dari negara lain.

 

FAHRUL ANWAR

 

Exit mobile version