youngster.id - Belakangan ini semakin banyaknya konsumen yang mencari pilihan kredit yang lebih transparan, serta para pelaku bisnis yang terus mencari cara baru untuk meningkatkan penjualan mereka. Untuk itu layanan fintech point of sale (POS) hadir.
Salah satu Fintech POS adalah EmpatKali yang menghadirkan konsep peminjaman ‘kekinian’ melalui pusat pembayaran. Sebagai pemberi pinjaman berbentuk POS, EmpatKali bermitra dengan berbagai brand fesyen dan gaya hidup terkemuka Indonesia dalam menawarkan layanan “beli sekarang, bayar nanti” tanpa bunga kepada para pelanggan mereka.
“Sebagai pemberi pinjaman yang bertanggung jawab, kami berkomitmen untuk membantu para pelanggan dalam mengambil keputusan berbelanja yang sesuai dengan kemampuan finansial, serta mencegah akumulasi beban utang yang dapat menyebabkan kesulitan keuangan dan emosional, ”kata Jamie Camidge selaku Chief Executive Officer dan Co-Founder EmpatKali pada peluncuran EmpatKalinsaat Rabu (20/11/2019) di Jakarta.
Dia mengklaim, solusi pembayaran yang ditawarkan EmpatKali ini sebagai salah satu produk kredit yang paling memahami konsumen Indonesia. “Ketika konsumen membeli suatu produk melalui EmpatKali, mereka hanya perlu membayar sesuai dengan harga yang tertera di toko karena kami tidak mengenakan bunga sedikitpun untuk transaksi apapun,” kata Jamie.
Saat ini, EmpatKali bekerja sama dengan lebih dari 100 brand lokal ternama pada platformnya dan berencana untuk menggaet 1.000 brand pada akhir 2020. Lebih dari itu, pinjaman melalui POS menawarkan solusi pembayaran transparan dengan cicilan tetap yang lebih mudah kepada para konsumen dibandingkan pembayaran melalui kartu kredit. Dengan EmpatKali, konsumen dapat membeli produk yang diinginkan melalui cicilan tanpa bunga sebanyak empat kali, yang ditagih setiap dua minggu.
Rupanya, metode pembayaran ini dapat membantu para konsumen dalam membuat keputusan berbelanja yang bertanggung jawab dan bijaksana dalam mengatur keuangan. Setelah pembayaran pertama dilakukan melalui mobile application EmpatKali atau secara langsung di toko mitra, tiga cicilan selanjutnya akan terjadwal secara otomatis pada 14, 28 dan 42 hari kemudian setelah pembayaran pertama, yang dapat dilunasi menggunakan akun virtual pada aplikasi EmpatKali.
“Para pelaku bisnis juga akan merasakan langsung manfaat bermitra dengan EmpatKali karena pelayanan kami membantu mereka untuk melakukan penjualan secara langsung, di mana setiap pembelian akan kami bayarkan hanya dalam waktu 48 jam. Kami juga bertanggung jawab secara menyeluruh terkait biaya, kerumitan verifikasi pelanggan dan pengumpulan pembayaran. Melihat kebutuhan pasar, kami berusaha untuk menjadi akselerator untuk industri ekonomi kreatif Indonesia,” papar Jamie.
Dia menambahkan, selain menguntungkan konsumen, pembayaran melalui POS ini juga memberikan dampak positif kepada para pelaku bisnis terkait dalam meningkatkan penjualan, tingkat konversi, serta memperlancar cash flow perusahaan.
“Melalui kerjasama dengan EmpatKali, para pelaku bisnis akan mendapatkan berbagai keuntungan, seperti pengelolaan risiko kredit dan penipuan yang ditanggung oleh EmpatKali, serta pembayaran penuh untuk setiap pembelian yang akan dibayarkan secara cepat dari setiap pembelian. Solusi pembayaran yang ditawarkan EmpatKali ini dapat meningkatkan performa pelaku bisnis fesyen dan gaya hidup asal Indonesia, serta membangun kepuasan dan loyalitas konsumen melalui pengalaman berbelanja yang lebih baik,” pungkasnya.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post