FOUNDA Inspirasi Anak Muda Jadi Beautypreneur

(ki-ka) Clerence Victoria, Founder Victoria Make-up Atelier, Luna Maya, Albert Palit, Founder FOUNDA. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Peluang bisnis kecantikan dan tatarias di Indonesia berkembang cukup pesat dalam beberapa tahun ini. Hal tersebut tidak lepas dari trend dunia kecantikan serta peran media social seperti Instagram dan Youtube yang banyak berperan dalam menyalurkan bakat Make-up Artist (MUA) muda di Indonesia.

berdasarkan data Kemenperin.go.id menunjukkan bahwa pertumbuhan industri kecantikan Indonesia meningkat 20% dalam 10 tahun terakhir. Melihat peluang ini FOUNDA bersama dengan salah satu FOUNDA partner, Victoria Clerence mengadakan talk show “Beautypreneur by Clerence Victoria” dan diikuti dengan make-up class workshop.

Melalui talk show ini wanita yang akrab disapa Clere ingin berbagi pengalaman yang dimilikinya selama menjalankan bisnis pada dunia kecantikan dan tatarias.

“Saat ini banyak sekali MUA muda berbakat terutama di media sosial, tetapi ada juga beberapa dari mereka yang masih ragu untuk menjadi seorang beautypreneur. Padahal sebenarnya mereka memiliki talenta yang bisa di kembangan tetapi tidak tahu cara untuk memulainya” kata Clere Founder Victoria Makeup Atelier dalam keterangannya baru-baru ini di Jakarta.

Menurut dia untuk menjadi seorang MUA dibutuhkan skill dan juga pengetahuan akan bisnis. “Sebetulnya sekarang ini sudah cukup mudah jadi MUA karena skill dapat dipelajari secara gratis melalui Youtube atau media lain. Tetapi selain itu juga diperlukan uniqueness dari make-up itu sendiri sehingga ada ciri khasnya. Dan yang terakhir tentu perlu business skill karena menjadi beautypreneur itu sama-sama berbisnis hanya saja ini terkait dengan kecantikan” tambah Clere.

Diakuinya, awalnya tidak mudah membangun diri sebagai self-employed. “Beberapa bulan pertama rasanya berat banget, karena belum ada portofolio yang cukup belum lagi pembelian make-up, branding segala macam,” ujarnya. Selama beberapa bulan pertama, ia tak hanya mengasah kemampuan make-up, tetapi juga mengaplikasikan ilmu bisnis yang dimilikinya. Saat ini Clere sudah memiliki berbagai portofolio yang didominasi oleh artis-artis Indonesia sebut saja Luna Maya, Nia Ramadhani, Rossa, Tasya Kamila dan masih banyak lagi.

Clere percaya kesuksesan tersebut diperolehnya atas kerja keras dan komitmen, dirinya meyakini setiap usaha membutuhkan kerja keras namun, karena prosesnya juga panjang sehingga komitmen juga sangat diperlukan agar tidak mudah menyerah.

Semangat positif inilah yang dilihat oleh Albert Palit, Founder FOUNDA sebagai hal yang dapat memperikan semangat kepada para MUA muda ataupun wanita yang ingin menjadi seorang beautypreneur. Sebagai salah satu FOUNDA Partner, Clerence dinilai dapat menjadi inspirasi bagi wanita yang ingin meningkatkan aktualisasi diri mereka serta memulai bisnis sendiri.

Dalam talk shownya Clere tidak hanya berbagi pengalaman sebagai beautypeneur tetapi, juga mengadakan make-up class workshop untuk meningkatkan skill para peserta. Acara ini juga turut dihadiri oleh Luna Maya yaitu artis cantik yang juga gemar pada dunia kecantikan dan tatarias. Momen tersebut juga digunakan Clere untuk berbagi tips make-up kepada para peserta dan Luna Maya.

Diharapkan dengan adanya peningkatan kemampuan tatarias tetapi juga dapat membangkitkan semangat para peserta untuk memulai karier mereka sebagai seorang beautypreneur.

STEVY WIDIA

Exit mobile version