youngster.id - Garnier IDN CreativeFest yang digelar pada 29 Desember – 1 Januari 2018 di Galaxy Exhibition Center di kota Surabaya berjalan sukses. Ajang ini dipadati oleh lebih dari 90 ribu generasi millenials kota Buaya itu.
William Utomo, Chief Operating Officer IDN Media mengungkapkan, ajang yang mengusung tema #1 Inspiration, bertujuan untuk menyatukan aspirasi dan mendorong kreativitas generasi muda di Indonesia.
“Tujuan kami menyelenggarakan IDN CreativeFest adalah untuk mendorong kreativitas para millennials melalui sharing session yang dibawakan oleh idola mereka. Para pengisi acara hadir untuk berbagi kisah sukses mereka melalui talkshow yang diharapkan dapat memotivasi para millennials Surabaya untuk menyalurkan hobby, minat dan kreativitasnya,” ungkap William dalam siaran pers, Rabu (3/12/2017).
Tercapainya tujuan tersebut terlihat jelas dengan antusiasme para millennials yang hadir dan mengikuti rangkaian acara, mulai dari creative conference, meet and greet, hingga memadati area bazaar yang diramaikan oleh lebih dari 100 tenant F&B dan berbagai UMKM di Surabaya. Ajang ini juga mengulang kesuksesan acara Garnier IDN CretiveFest Bandung pada bulan November 2017 lalu.
Selain itu, sederet sosok inspiratif muda Indonesia hadir mengisi perhelatan Garnier IDN CreativeFest. Mereka adalah Sheryl Sheinafia, Lala Bohang & Muklay, Mellya Baskarani, Jovi Adhiguna, Star Irawan, Jovial da Lopez. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari Soul5ive.
Hari pertama Garnier IDN CreativeFest digelar, Galaxy Exhibition Center mulai dipadati pengunjung sejak pukul 11.00 WIB. Mereka yang datang terlihat memenuhi area bazaar sambil menunggu acara dimulai. Di hari pertama, Lala Bohang & Muklay mengisi acara dengan membawakan talkshow berjudul “Unlock your passion”, dilanjuti oleh Jovi Adhiguna yang berbagi kisahnya melalui sesi “My Youtube Life vs My Real Life” serta penampilan Sheryl Sheinafia dan Mellya Baskari.
Antusiasme millennials Surabaya semakin terlihat pada hari kedua penyelenggaraan Garnier IDN CreativeFest. Membuka acara, Yummy tampil dengan live demo menyuguhkan beragam masakan lezat yang mudah untuk ditiru oleh millennials. “Yummy adalah food-focused media garapan IDN Media yang dikemas melalui video demo masak selama 60 detik. Resep yang digunakan secara mudah dapat ditemui, tentunya dengan citarasa yang tidak kalah dari restoran di mall. Yummy sangat cocok bagi mereka yang ingin belajar memasak atau sekedar mengisi waktu liburan,” ucap William.
Hari ketiga Garnier IDN CreativeFest yang bertepatan dengan pergantian tahun, diisi oleh berbagai macam perlombaan, diantaranya adalah eating competition, trumpet tournament, dan one-on-one dance battle. Sedangkan pada hari keempat, acara diisi oleh talkshow dari IDN Times Community. Kemeriahan dan antusiasme generasi millennials Surabaya menutup acara Garnier IDN CreativeFest dengan semarak. Konferensi kreatif ini direncanakan akan kembali digelar pada tahun 2018.
“Terima kasih kepada generasi muda Surabaya atas antusiasmenya terhadap Garnier IDN CreativeFest. Semoga acara yang kami suguhkan dapat memberikan inspirasi serta menggali potensi generasi millennials, sehingga dapat berkontribusi kepada industri kreatif sebagai kekuatan baru ekonomi Indonesia. Semoga kami dapat menjadi wadah bagi generasi millennials untuk berkarya sehingga mereka dapat berkontribusi terhadap kemajuan industri kreatif Indonesia,” pungkas William.
STEVY WIDIA