Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Garuda Indonesia Online Travel Fair Incar Traveler Milenial

21 November 2017
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Garuda Indonesia Online Travel Fair Incar Traveler Milenial

Peluncuran Garuda Online Travel Fair fase 3 untuk periode 21 - 30 November 2017. (Foto: Stevy Widia/Youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Untuk ketiga kalinya Garuda Indonesia menggelar Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF). Kegiatan yang bekerjasama dengan PT Bank HSBC Indonesia menyasar para para milenial yang miliki gaya hidup digutal.

Belakangan ini ramai dibicarakan tentang perubahan tren dari berbelanja barang konsumtif ke tren leasure. Artinya, semakin banyak orang terutama kaum milenial menghabiskan uang untuk bepergian dan berwisata daripada belanja di mall. Tak heran jika industri pariwisata mengalami kenaikan yang signifikan dan menjadi lokomotif devisa.

Judi Rifajantoro Staf Khusus Menteri Bidang Infrastruktur Pariwisata Kementerian Pariwisata mengatakan, pertumbuhan pariwisata di Indonesia mencapai 26,68% masuk top 20 Fastest Growing Travel Destination in the World. Peluang ini yang ingin terus ditingkatkan, salah satunya dengan promosi digital.

“Trn wisata dunia kini mulai berali ke digital platform karena dirasa lebih mudah, cepat dan personal. Data menunjukan bahwa 70% melakukan search and share melalui media digital. Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku industri pariwisata untuk memenuhi kebutuhan ini. Pelaksanaan GOTF merupakan langkah yang tepat untuk menjadi salah satu solusi untuk memenuhi tuntutan masyarakat dalam era digitalisasi ini,” kata Judi saat menghadiri peluncuran GOTF fase 3, Senin (20/11/2017) di Hard Rock Café, Jakarta.

Baca juga :   Strategi Mecapan dan GoTix Agar Penyedia Jasa Kecantikan Kembali Berdaya

Ia berharap, lewat kegiatan ini pertumbuhan kunjungan wisatawan ke lokasi pariwisata Indonesia terus meningkat sehingga bisa mencapai target baru dari pemerintah. Yaitu sebanyak 20 juta wisatawan mancanegara dan untuk wisatawan nusantara sebanyak 275 juta perjalanan pada 2019.

Sementara itu Direktur Marketing & IT Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati mengatakan bahwa pelaksanaan GOTF phase 3 ini merupakan salah satu bentuk dukungan Garuda Indonesia untuk mencapai target kunjungan wisata. “GOTF phase 3 ini juga kami laksanakan di kantor- kantor perwakilan kami di luar negeri. Kami juga telah menyiapkan 6 destinasi domestik unggulan yaitu Belitung, Denpasar, Jogjakarta, Labuan Bajo, Sorong dan Manado,” kata Nina.

Menurut Nina, transaksi digital terutama dalam pembelian tiket pesawat Garuda Indonesia secara online terus meningkat dari tahun ke tahun. “Kedepannya Garuda Indonesia akan mengedepankan pangsa pasarnya melalui penjualan secara digital. Sasaran kami salah satunya adalah geneasi milieal yang memiliki aktivias traveling yang tinggi namunmenuntut kemudahan dalam mengakses tiket perjalanan,“ ungkapnya.

Baca juga :   Milenial Ini Sukses Buka Warung Sayur di Pasar

Karena itu, Nina menegaskan pada pelaksanaan GOTF 3 ini Garuda Indonesia menargetkan pendapatan sebesar Rp. 175 miliar, 2 juta pengunjung website dan 50.000 pengunduh baru mobile app Garuda Indonesia.

Untuk itu Garudan Indonesia menggandeng PT Bank HSBC Indonesia yang memiliki jaringan nasional dan internasinal. “Kami bangga bisa bekerja sama dalam GOTF fase 3. Dengan jaringan kami yang luas baik secara global maupun lokal, kami percaya kami adalah mitra yang tepat bagi GOTF terutama untuk membawa destinasi Indonesia untuk lebih dikenal oleh masyarakat global,” ungkap Blake Hellam, Direktur Retail Banking and Wealth Management PT Bank HSBC Indonesia.

Sementara Dewi Tuegeh Head of Customer Value Manajemen menambahkan, tren transaksi pembelian tiket pesawat secara online di masyarakat terus meningkat. Hal itu memotivasi bank HSBC untuk dapat mengakomodir preferensi masyarakat tersebut.

Baca juga :   Traveloka Catat Kenaikan Pencarian Perjalanan Luar Negeri 82,80%

Bank HSBC sangat mendukung kemitraan ini dengan mengombinasikan jaringan lobal yang luas dengan program Home and Away. Program ini menawarkan keuntungan bagi nasabah kartu kredit HSBC secara global untuk dinikmati di berbagai outlet di dunia.

Bank HSBC juga mempromosikan GOTF ini di website HSBC di HongKong, China, Malaysia, Singapura dan Inggris sehingga nasabah Bank HSBC di negara-negara itu juga bisa menikmati GOTF dan keindahan yang ditawarkan Indonesia.

GOTF ini berlangsung 21-30 November 2017 untuk periode penerbangan hingga 12 bulan kedepan. Di samping itu, khusus bagi pelanggan setia Garuda Indonesia yang juga merupakan nasabah kartu kredit HSBC, selama event GOTF akan mendapatkan penawaran lebih menarik melalui program Happy Hour yaitu tambahan diskon mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 3.500.000, cicilan 0% 3 dan 6 bulan travel inconvenience insurance hingga Rp. 80 juta, gratis medical insurance hinggaRp. 500 juta, dan gratis travel insurance hingga Rp. 10 milliar.

 

STEVY WIDIA

Tags: Garuda IndonesiaGaruda Indonesia Online Travel Fair (GOTF)GOTF 3milenialpariwisataPT Bank HSBC Indonesia
Previous Post

Aplikasi GERD Bisa Deteksi Asam Lambung

Next Post

Kioson Raih Penghargaan The Most Distruptive Startup of The Year 2017

Related Posts

UMKM Kuliner
Analyze

Populix: Laki-Laki & Milenial Cenderung Lebih Gercep Perihal Kuliner Kekinian

14 Agustus 2025
0
Pertumbuhan UMKM di Bali Terdorong Naik Berkat Bisnis Online
Headline

Sektor Pariwisata Berkontribusi Pada Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II 2025

7 Agustus 2025
0
Mitsubishi Motors x Garuda
News

Promosikan Mobil Terbarunya, Mitsubishi Motors Gandeng Garuda Indonesia

3 Juli 2025
0
Load More
Next Post
Kioson Resmi Akuisisi Agregator E-Voucher Narindo

Kioson Raih Penghargaan The Most Distruptive Startup of The Year 2017

Telkomsel Dukung Desa Digital di Gorontalo

Festival DesTIKa 2017, Dorong Pemanfaatan TIK di Desa

Limbah Kelapa Sawit Jadi Hidrogen

Limbah Kelapa Sawit Jadi Hidrogen

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version