youngster.id - Dalam rangka perayaan ulang tahun ke 7, e-commerce Lazada menggelar Lazada Super Party. Serangkaian promo dan konser ini membawah hasil penjualan meningkat 15 kali lipat dibanding hari biasa di Asia Tenggara.
Sejalan dengan hal itu, penggunaan aplikasi meningkat 2,5 kali lipat dibandingkan perayaan ulang tahun Lazada tahun lalu. Penjualan selama penyelenggaraan Lazada Super Party pun meningkat 15 kali lipat dibandingkan hari biasa di Asia Tenggara.
“Integrasi teknologi infrastruktur Lazada dengan Alibaba akan membuka lebih banyak nilai tambah bagi semua yang terlibat,” kata Pierre Poignant CEO Lazada Group dalam siaran pers, Senin (1/4/2019) di Jakarta.
Menurut dia, Lazada juga meraih 318 juta kunjungan ke situs dan aplikasinya dalam sepekan kemarin. Selain itu, penonton siaran langsung (live streaming) konser Lazada Super Party pada 26 Maret kemarin mencapai 12 juta di enam negara. Keenam negara yang menjadi cakupan Lazada itu di antaranya Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.
Konsep berbelanja yang terintegrasi dengan layanan hiburan ini sejalan dengan strategi investor Lazada, yakni Alibaba. Alasan pemanfaatan layanan hiburan ini mengacu pada besarnya penetrasi ponsel pintar (smartphone) dan internet di keenam negara yang menjadi cakupan Lazada. Dengan begitu, Lazada berharap bisa meningkatkan jumlah kunjungan, khususnya melalui aplikasi.
Untuk LazGame, sudah dimainkan 5,9 juta orang di Indonesia sejak diluncurkan pada 21 Maret lalu. Lazada memang merilis fitur siaran langsung dan tiga gim dalam rangka memperingati hari jadinya yang ketujuh. Selain LazGame, dua gim lainnya adalah Splash, dan Crazy Flash Sale. Langkah ini ditempuh karena Lazada ingin mengukuhkan diri sebagai shoppertainment.
Dengan hasil itu maka Lazada menargetkan hampir separuh dari konsumen di Asia Tenggara bakal menjadi konsumen mereka.
STEVY WIDIA
Discussion about this post