youngster.id - Gojek resmi mengaspal di Bangkok dengan nama Get. Menariknya dalam dua bulan pascafase beta yang dimulai pada Desember 2018, Get telah menyelesaikan dua juta perjalanan. Kini Get telah menjangkau 80% Kota Bangkok dan memperkenalkan layanan pesan antar makanan Get-Food.
“Get telah menyelesaikan dua juta perjalanan hanya dalam dua bulan sejak peluncuran fase beta di Kota Bangkok. Hal tersebut membuktikan tingginya permintaan konsumen di sektor industri ini. Selain itu, dari data kami, sejauh ini para mitra driver telah menempuh jarak lebih dari tiga juta kilometer atau setara dengan tujuh kali perjalanan bumi-bulan bolak balik,” kata Pinya Nittayakasetwat, Co-Founder dan CEO Get dalam keterangannya, Rabu (27/2/2019).
Acara peluncuran dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Thailand Ahmad Rusdi, serta Wakil Menteri Masyarakat dan Ekonomi Digital Thailand Dr Pansak Siriruchatapong.
“Kami terkejut sekaligus gembira atas respons yang begitu positif dari mitra driver maupun pelanggan,” ujar Pinya. Menurut dia, saat ini ada tiga layanan yang kami tawarkan pada masyarakat Bangkok, yaitu Get-Win, Get-Delivery, dan Get-Food.
“Sebagai layanan terbaru, layanan pesan antar makanan kami akan menawarkan harga yang kompetitif, personalisasi, dan memuaskan, sambil terus berinovasi untuk meningkatkan pengalaman pelanggan,” ucapnya.
Sementara itu Nadiem Makarim, Pendiri dan CEO Go-Jek, mengatakan, ekspansi internasional Go-Jek bertujuan untuk mencari cara bagaimana teknologi membawa dampak positif lebih luas bagi masyarakat di negara-negara lain, khususnya Asia Tenggara. “Respons positif yang kami terima dari ratusan ribu pelanggan, mitra driver dan merchants di Bangkok selama dua bulan fase beta menunjukkan kota ini membutuhkan lebih banyak pilihan,” katanya.
Guna meningkatkan awareness para pelanggan di Bangkok, Get meluncurkan kampanye advertising besar-besaran melalui channel online dan out-of-home. Selama periode peluncuran, pelanggan bisa menikmati diskon 50% untuk setiap perjalanan, setiap hari, mulai 27 Februari-7 Maret untuk layanan Get-Win dan Get-Delivery. Pelanggan yang mencoba Get-Food akan mendapatkan promo bebas ongkos kirim mulai hari ini hingga 28 Maret.
“Peluncuran Get di Thailand ini merupakan pencapaian penting bagi Go-Jek dan kami berterima kasih terhadap dukungan yang diberikan para pemangku kepentingan termasuk pemerintah baik di Indonesia maupun di Thailand. Semoga kami dapat terus merealisasikan visi dan membawa teknologi kami kepada masyarakat yang lebih luas lagi, seraya di saat yang sama menjadikan Indonesia sebagai pusat inovasi teknologi di Asia Tenggara,” pungkas Nadiem.
STEVY WIDIA
Discussion about this post