youngster.id - Pasar dan pengembang game di Indonesia terus menarik perhatian dunia. Salah satunya adalah Gyionggi Content Agency (GCA) yang menggelar 2019 Challenge Program in Indonesia.
Presiden Gyeonggi Content Agency (GCA), Chang-hee Oh, menyatakan, 2019 Challenge Program in Indonesia diselenggarakan untuk mendukung langkah mereka memasuki pasar Indonesia. Bersama Union Space sebagai venue partner, acara ini mengundang sederet perusahaan pengembang game Indonesia untuk mencoba game buatan Korea.
“Challenge Market Program in Indonesia merupakan acara yang kedua. Yang pertama diadakan pada 2016. GCA akan tetap menjalankan program di Indonesia, Vietnam dan Thailand untuk mempromosikan pengembang game di provinsi Gyeonggi untuk maju ke pasar Asia Tenggara,” kata Chang-hee Oh, dalam keterangan pers Jumat (10/5/2019) di Jakarta.
Adapun lima peserta yang tergabung dalam program ini merupakan pengembang gim seperti Caret Games (Arcross Chronicles, co-CEO, Misun Kin dan Hoyong Kim), Minglecon (Minglecon Rolling English 240, CEO, Helen Jean), Nusoft (Three Kingdoms Infinite Challenge, CEO, Younggwan Kim), Sky People (Final Blade, CEO, Derek Park), Soul Games (Luna Mobile, CEO, Taedoo Um).
Chang-hee Oh menyebut, ada 23 perusahaan termasuk penerbit game Indonesia seperti LYTO, Megaxus, Melon by Telkomsel dan venture capital serta investor juga turut mengambil bagian pada acara ini.
Di saat yang bersamaan, berlangsung juga 41 sesi bincang bisnis (dengan konsultasi senilai US$ 1,52 juta dan kontrak senilai US$ 8 juta). Selain itu, lima MoU kerja sama telah ditandatangani (Soul Games dengan Megaxus dan Melon by Telkomsel, Minglecon dengan Arsanesia, NUsoft dengan Melon by Telkomsel dan 8 Elements).
“Seluruh hasil di atas menunjukkan kualitas mobile game Korea serta potensinya untuk memasuki pasar game Indonesia,” tandas Chang-hee Oh.
2019 Challenge Market Program in Indonesia berlangsung dengan agenda beragam seperti seminar pakar. Selama berlangsungnya acara, peserta juga mengunjungi penerbit game lokal seperti LYTO, Melon by Telkomsel dan Orange Games untuk melihat bagaimana mereka bekerja dan merasakan nuansa perusahaan lokal Indonesia.
STEVY WIDIA
Discussion about this post