Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

GoFood Pelopori Fitur Ulasan Pelanggan dan Rekomendasi Kuliner Lokal

30 Juli 2021
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Perkuat Bisnis, GoFood Utamakan Pelanggan

GoFood luncurkan strategi #LebiHepi. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Layanan pesan-antar makanan GoFood terus mengedepankan user experience dengan menghadirkan dua fitur baru. Hal ini diharapkan akan menambah pengalaman pencarian kuliner yang lebih menyenangkan.

Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Food Officer Gojek Group mengatakan, GoFood terus memperluas perannya menjadi platform pencarian hingga pengiriman kuliner (discovery and delivery). Teknologi GoFood yang berbasis personalisasi mempermudah pelanggan memanfaatkan GoFood sebagai destinasi untuk mengeksplorasi lebih dari 20 juta item menu makanan dan minuman di seluruh Indonesia.

“Kedua fitur baru yang kami luncurkan ini merupakan solusi agar pelanggan dapat memperoleh referensi kuliner terbaik berdasarkan ulasan pelanggan lain, serta menambah rasa yakin untuk mencoba kuliner dari merchant baru atau belum dikenal sebelumnya,” kata Chaterine dalam keterangan pers, Jumat (30/7/2021).

Baca juga :   Akselerasi Digitalisasi UMKM, iSeller Tawarkan Layanan Platform Omnichannel dan Chatbot

Menurut dia, fitur-fitur ini dapat diandalkan pelanggan guna mencari referensi menu kuliner terbaik versi GoFoodies atau resto yang belum pernah mereka coba sebelumnya, terutama dari resto UMKM.

Fitur pertama adalah Ulasan Pelanggan (Review) terhadap resto yang dapat diisi langsung oleh pelanggan setiap habis memesan GoFood. Semua ulasan pelanggan ditampilkan di halaman masing-masing resto untuk dapat dilihat oleh pelanggan lainnya sebagai tambahan sumber referensi ketika hendak memesan. Fitur Ulasan Pelanggan/Review ini dapat ditanggapi langsung oleh merchant di bagian ‘komentar’ pada aplikasi GoBiz mereka sehingga dapat menjadi sarana evaluasi, apresiasi, maupun klarifikasi.

Bahkan, GoFood mengadakan kompetisi ulasan/review dengan hadiah menarik yang akan dimulai tanggal 1 Agustus 2021 nanti.

Baca juga :   GoFood Dorong UMKM Kuliner Lokal Jakarta Makin Juara

Kemudian Banner Rekomendasi Resto Terpopuler (Most Popular Restos) dan Lagi Disukai GoFoodies (Most Loved Eats). Fitur ini diluncurkan untuk mendorong lebih banyak merchant untuk lebih banyak muncul di aplikasi, terutama UMKM setempat. Pelanggan dapat mengeksplorasi resto UMKM berdasarkan rating, tingkat banyaknya pemesanan, perolehan ‘likes’ atau yang paling disukai pelanggan, serta berada di lokasi terdekat. Daftar resto UMKM pada fitur yang dipersonalisasi berdasarkan wilayah pelanggan ini  diperbaharui secara rutin.

“Kedua fitur ini menjadi cerminan komitmen GoFood untuk terus berinovasi, tidak hanya untuk meningkatkan pengalaman pelanggan bersantap kuliner, namun juga untuk terus berperan mendukung UMKM. Terutama selama pandemi ini, GoFood turut mengajak pelanggan untuk bergotong-royong mendukung keberlangsungan bisnis kuliner lokal dengan cara #PesanDariUMKM agar para pelaku usaha UMKM dapat terus bertahan di tengah tantangan yang terjadi,” tutup Catherine.

Baca juga :   Melalui Indigo, Telkom Fasilitasi Startup Digital Ke Investor

 

STEVY WIDIA

Tags: fitur banner rekomendasi resto terpopulerfitur lagi disukai GoFoodiesfitur ulasan pelanggan (review)GoFoodGojek Group
Previous Post

Telkom University Kembali Menjadi PTS Nomor 1 Versi Webometrics

Next Post

POST Hadirkan Tokofi, Solusi Bagi UMKM Yang Ingin Punya Toko Online

Related Posts

Pojok Belajar
News

Perkuat Daya Saing UMKM Kuliner, GoFood Perluas Pojok Belajar ke 24 Kota

11 Agustus 2025
0
pesan-antar makanan
Headline

Dua Tahun Melemah, Bisnis Pesan-Antar Makanan di Asia Tenggara Kembali Tumbuh

18 Februari 2025
0
aplikasi GoBiz
News

Tren Makanan Yang Bisa Jadi Referensi Bagi Pelanggan dan Mitra Usaha di 2025

10 Februari 2025
0
Load More
Next Post
Tokofi

POST Hadirkan Tokofi, Solusi Bagi UMKM Yang Ingin Punya Toko Online

yellow.ai

Yellow.ai Berdayakan Omnichannel Chatbots Untuk Tanggulangi Krisis Covid-19 di Indonesia

Nium

Nium, Startup Portfolio MDI Ventures Menjadi Unicorn-Global B2B Payments Pertama di Asia Tenggara

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version