youngster.id - Layanan pesan-antar makanan GoFood terus mengedepankan user experience dengan menghadirkan dua fitur baru. Hal ini diharapkan akan menambah pengalaman pencarian kuliner yang lebih menyenangkan.
Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Food Officer Gojek Group mengatakan, GoFood terus memperluas perannya menjadi platform pencarian hingga pengiriman kuliner (discovery and delivery). Teknologi GoFood yang berbasis personalisasi mempermudah pelanggan memanfaatkan GoFood sebagai destinasi untuk mengeksplorasi lebih dari 20 juta item menu makanan dan minuman di seluruh Indonesia.
“Kedua fitur baru yang kami luncurkan ini merupakan solusi agar pelanggan dapat memperoleh referensi kuliner terbaik berdasarkan ulasan pelanggan lain, serta menambah rasa yakin untuk mencoba kuliner dari merchant baru atau belum dikenal sebelumnya,” kata Chaterine dalam keterangan pers, Jumat (30/7/2021).
Menurut dia, fitur-fitur ini dapat diandalkan pelanggan guna mencari referensi menu kuliner terbaik versi GoFoodies atau resto yang belum pernah mereka coba sebelumnya, terutama dari resto UMKM.
Fitur pertama adalah Ulasan Pelanggan (Review) terhadap resto yang dapat diisi langsung oleh pelanggan setiap habis memesan GoFood. Semua ulasan pelanggan ditampilkan di halaman masing-masing resto untuk dapat dilihat oleh pelanggan lainnya sebagai tambahan sumber referensi ketika hendak memesan. Fitur Ulasan Pelanggan/Review ini dapat ditanggapi langsung oleh merchant di bagian ‘komentar’ pada aplikasi GoBiz mereka sehingga dapat menjadi sarana evaluasi, apresiasi, maupun klarifikasi.
Bahkan, GoFood mengadakan kompetisi ulasan/review dengan hadiah menarik yang akan dimulai tanggal 1 Agustus 2021 nanti.
Kemudian Banner Rekomendasi Resto Terpopuler (Most Popular Restos) dan Lagi Disukai GoFoodies (Most Loved Eats). Fitur ini diluncurkan untuk mendorong lebih banyak merchant untuk lebih banyak muncul di aplikasi, terutama UMKM setempat. Pelanggan dapat mengeksplorasi resto UMKM berdasarkan rating, tingkat banyaknya pemesanan, perolehan ‘likes’ atau yang paling disukai pelanggan, serta berada di lokasi terdekat. Daftar resto UMKM pada fitur yang dipersonalisasi berdasarkan wilayah pelanggan ini diperbaharui secara rutin.
“Kedua fitur ini menjadi cerminan komitmen GoFood untuk terus berinovasi, tidak hanya untuk meningkatkan pengalaman pelanggan bersantap kuliner, namun juga untuk terus berperan mendukung UMKM. Terutama selama pandemi ini, GoFood turut mengajak pelanggan untuk bergotong-royong mendukung keberlangsungan bisnis kuliner lokal dengan cara #PesanDariUMKM agar para pelaku usaha UMKM dapat terus bertahan di tengah tantangan yang terjadi,” tutup Catherine.
STEVY WIDIA
Discussion about this post