youngster.id - GOJEK berkomitmen untuk menyejahterakan mitra driver serta para pelaku ekonomi mikro lain yang tergabung dalam ekosistemnya. Untuk mewujudkan komitmen tersebut, GOJEK terus menjalankan ragam inisiatif, salah satunya Bengkel Belajar Mitra (BBM).
Sebagai wadah pengembangan keterampilan pertama dan paling komprehensif di industri ride-hailing di Indonesia, BBM kembali menggandeng Jouska Indonesia, konsultan keuangan independen, untuk memberikan Pelatihan Pengelolaan Keuangan khusus mitra driver.
Pingkan Irwin, Head of Communications Transport Marketing GOJEK mengatakan, mitra driver merupakan garda depan pelayanan GOJEK sekaligus bagian penting dalam ekosistem.
“Kami sangat menghargai perjuangan mitra driver kami, setiap hari mereka mengabdi dan bekerja keras untuk kesejahteraan keluarganya. Melalui BBM kali ini kami memfasilitasi pelatihan agar mitra GOJEK terampil mengelola keuangan sehingga semakin mapan dan aman secara finansial,” kata Pingkan, dalam keterangannya Kamis (27/6/2019) di Jakarta.
Ada dua jenis pelatihan pengembangan keterampilan di BBM yang disesuaikan dengan aspirasi dan kebutuhan mitra, yaitu Pengembangan Layanan Prima dengan Pelatihan Bahasa Inggris, P3K, dan Anti Kekerasan Seksual, serta Pengembangan Kemampuan Diri dengan Pelatihan Wirausaha dan Pengelolaan Keuangan.
Untuk Pengeloaan Keuangan, GOJEK menggandeng Jouska Indonesia. Materi pengelolaan keuangan yang telah dirancang khusus agar sesuai dengan kondisi keseharian mitra GOJEK di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar.
“Mendapatkan kesempatan untuk berbagi ilmu mengenai pengelolaan keuangan bagi para mitra GOJEK memberikan kebahagiaan tersendiri bagi kami. Apalagi, Jouska Indonesia memiliki visi untuk meningkatkan literasi finansial masyarakat Indonesia. Peran mitra GOJEK dalam membuat hidup kita menjadi lebih mudah patutlah diapresiasi dengan membantu membuat hidup mereka menjadi lebih sejahtera. Salah satunya adalah dengan meningkatkan literasi keuangan untuk para mitra,” kata Farah Dini Novita, CO-CEO Jouska Indonesia.
Farah berharap bahwa dengan pengetahuan pengelolaan keuangan yang baik dan juga perkenalan mengenai produk keuangan, maka para mitra GOJEK dapat memiliki kehidupan finansial yang lebih baik kedepannya dan tujuan keuangan yang diinginkan dapat terpenuhi.
Sejak Oktober 2018, BBM telah menjangkau lebih dari 2.000 mitra yang bisa menambah kemampuan diri mereka sekaligus lebih banyak konsumen yang merasakan pelayanan prima dari mitra driver GOJEK.
STEVY WIDIA