Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

GudangAda Dukung UKM Indonesia Bangun Daya Saing Lewat Peningkatan Literasi Digital

12 November 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
GudangAda

Booth GudangAda di DEWG ke-4 G20. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pandemi yang datang sejak tahun 2020 telah menjadi akselerator transformasi digital di berbagai lini, termasuk segmen UKM. Agar dapat memaksimalkan solusi bisnis digital, pelaku bisnis UKM tidak bisa hanya mengandalkan platform digital namun juga harus memiliki literasi digital yang mumpuni. Peningkatan literasi digital inilah yang menjadi salah satu target utama GudangAda.

Bergabung sebagai anggota Industry Task Force (ITF) G20 Kemenkominfo RI, GudangAda tidak hanya menghadirkan platform digital tapi juga mendorong peningkatan literasi digital segenap pelaku bisnis UKM melalui solusi bisnis digital terintegrasi dan edukasi rutin kepada mitra pedagang UKM.

CEO dan Founder GudangAda Stevensang menjelaskan bahwa GudangAda hadir bukan untuk menggantikan peran para pemain di industri FMCG melainkan memberdayakan mereka menggunakan pendekatan digital.

Baca juga :   Heikaku, Startup Pencari Pekerjaan Yang Fokus Layani UKM

“Saat ini aplikasi GudangAda sudah diunduh oleh lebih dari 1 juta pedagang di lebih dari 500 kota seluruh Indonesia. Namun misi kami tidak berhenti di situ, berbagai inisiatif edukasi diadakan secara berkelanjutan bagi para mitra pedagang untuk memastikan solusi digital GudangAda memberikan manfaat yang optimal bagi penggunanya,” kata Stevensang dalam keterangan pers, Sabtu (12/11/2022).

Berdasarkan Indeks Literasi Digital Indonesia Kominfo RI tahun 2021, indeks literasi digital masyarakat Indonesia masih berada di angka 3,49. Angka tersebut menempatkan Indonesia dalam kategori sedang, dengan bentang skor indeks dari 0 hingga 5. Sedangkan pemerintah menargetkan 30 juta UKM akan go digital di tahun 2024.

GudangAda berkomitmen penuh meningkatkan literasi digital para mitra pedagang UKM. Hal ini tampak mulai awal tahun 2022, GudangAda telah meluncurkan program 1 Juta Warung.  Literasi digital yang dimiliki pelaku bisnis UKM ini diharapkan dapat membentuk daya saing yang kuat bagi bisnis mereka. Sebagai kontributor utama bagi ekonomi nasional, UKM dapat memanfaatkan platform digital secara optimal untuk bertahan di tengah kondisi ekonomi yang fluktuatif.

Baca juga :   Ikopin Latih Pelaku UKM Siap Masuk Pasar Ekspor

Keterlibatan sebagai anggota ITF Kemenkominfo RI adalah bukti nyata komitmen GudangAda dalam menjalin sinergi dan kolaborasi bersama pemerintah untuk membangun ekosistem digital yang inklusif di Indonesia.

Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Mira Tayyiba menjelaskan pentingnya dampak inklusivitas terhadap perjalanan transformasi digital Indonesia.

“Inklusivitas menjadi penting agar dampak positif transformasi digital Indonesia yang melaju kencang dapat dinikmati semua pihak. Ini mencakup para pedagang kelontong dan pemilik warung kecil, baik tua maupun muda, terutama kaum perempuan yang tersebar di berbagai kabupaten atau kota di seluruh indonesia,” tutur Mira yang menerima kehadiran perwakilan manajemen GudangAda saat audiensi ke kantor Kemenkominfo RI pada Oktober 2022.

Baca juga :   Isu ESG makin Populer Diperbincangkan Masyarakat

Dalam rangka meneruskan kesuksesan pertemuan Digital Economy Working Group (DEWG) ke-4 yang merupakan rangkaian agenda G20 Summit di Bali pada September 2022 silam, kini GudangAda kembali aktif berpartisipasi di acara G20 Digital Transformation Expo Parallel Event: Digital Industry Collaboration To Enhance Digital Transformation yang digagas Kemenkominfo RI dan ITF pada 14 November 2022 di Bali.

 

STEVY WIDIA

Tags: GudangAdaIndustry Task Force (ITF) G20literasi digitalUKM
Previous Post

Free Fire & JKT48 Hadirkan In-Game Event Spesial

Next Post

Terobos Pasar Jenama Produk Kecantikan Lokal Ini Gandeng Natasha Wilona

Related Posts

Teman Pintar Jaring 2.640 Pelajar & UMKM di Empat Kota Belajar Literasi Digital
News

Teman Pintar Jaring 2.640 Pelajar & UMKM di Empat Kota Belajar Literasi Digital

9 Agustus 2025
0
Internet BAIK Tingkatkan Literasi Digital ke Lebih dari 1.000 Pelajar dan Guru di Indonesia
Headline

Internet BAIK Tingkatkan Literasi Digital ke Lebih dari 1.000 Pelajar dan Guru di Indonesia

8 Mei 2024
0
Pentingnya Literasi Digital di Era Perkembangan AI
Headline

Pentingnya Literasi Digital di Era Perkembangan AI

21 April 2024
0
Load More
Next Post
Natasha Wilona

Terobos Pasar Jenama Produk Kecantikan Lokal Ini Gandeng Natasha Wilona

tiket-com

tiket.com Jadi Mitra Eksklusif Tiket Konser ITZY “The 1st World Tour CHECKMATE” di Indonesia

Nadiem Makarim dan Elon Musk

Nadiem Makarim bersama Elon Musk akan Berdialog dengan Ratusan Mahasiswa di Bali

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version