Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Healthtech KLAR Smile Catatkan Lonjakan Pendapatan Hingga 10 Kali Lipat

3 Agustus 2024
in Headline
Reading Time: 3 mins read
Klar Smile founders

Healthtech KLAR Smile Catatkan Lonjakan Pendapatan Hingga 10 Kali Lipat (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Startup kesehatan penyedia perawatan senyum KLAR Smile mengumumkan tingkat pertumbuhan bulanan gabungan sebesar 40% untuk lini perawatan senyumnya dari April 2023 hingga Maret 2024. Pendapatan per Mei 2024 melonjak 10 kali lipat dibandingkan ketika perusahaan menerima putaran pendanaan terakhirnya pada Mei 2022.

Dengan berkembangnya kelas menengah di Indonesia, semakin banyak konsumen yang memprioritaskan estetika gigi, kesehatan mulut, dan perawatan gigi (kosmetik). Ekonomi Indonesia telah tumbuh selama 50 tahun terakhir, dengan Bank Dunia mengidentifikasi 52 juta orang Indonesia yang “aman atau stabil secara ekonomi” pada tahun 2020. Kelas menengah negara ini mendorong pertumbuhan ekonomi, dengan konsumsi rumah tangga tumbuh sebesar 12% setiap tahun antara 2002 dan 2020.

Ken Research memprediksi pasar layanan gigi Indonesia akan menghasilkan pendapatan sebesar US$4 miliar pada 2026, didorong oleh meningkatnya kesadaran akan kesehatan gigi di masyarakat, permintaan yang berkembang di industri estetika gigi, perubahan teknologi, dan cakupan asuransi yang lebih luas di seluruh negara.

Menangkap peluang besar pasar layanan gigi tersebut, KLAR Smile meluncurkan perawatan aligner dan lini produk perawatan senyum terbaru yang membawa inovasi dalam perawatan pribadi. Produk terbaru ini meliputi dua pilihan aligner inovatif: KLAR Signature, dibuat dari bahan premium untuk kenyamanan maksimal, dan KLAR Aligner, yang menawarkan perawatan berkualitas dengan harga terjangkau. Selain itu, KLAR Smile juga akan segera meluncurkan KLAR Remineral, KLAR ColorPop Electric Toothbrush dalam berbagai warna cerah, serta KLAR Kids Electric Toothbrush, melengkapi koleksi produk perawatan mulut di rumah yang inovatif.

Baca juga :   Innovillage 2022, Kolaborasi Telkom dan Telkom University Untuk Hasilkan Talenta Digital Indonesia

Ellen Pranata, Pendiri dan CEO KLAR Smile mengatakan, pasar perawatan senyum (smile care) akan menjadi tren besar berikutnya setelah perawatan kulit di Indonesia, dan menawarkan peluang yang sangat menjanjikan.

“Di KLAR, kami menghadirkan inovasi dalam perawatan senyum dengan cara yang menyenangkan. Kami berkomitmen untuk menyediakan solusi perawatan yang nyaman dan menyenangkan untuk rutinitas perawatan di rumah, dan hal ini telah diterima dengan baik oleh konsumen, yang mendorong pertumbuhan kami. Peluncuran produk kami sekarang dan di masa mendatang menunjukkan komitmen kami untuk terus berinovasi dan memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang. Kami sangat antusias untuk terus memajukan industri perawatan senyum,” kata Ellen, dikutip Sabtu (3/7/2024).

Didirikan pada 2020 di tengah puncak pandemi COVID-19, KLAR Smile memulai bisnis mereka dengan menawarkan aligner transparan yang dirancang khusus untuk memperbaiki ketidaksesuaian gigi tanpa memerlukan behel logam konvensional, sehingga menghasilkan periode perawatan yang lebih singkat secara keseluruhan. Dipercaya oleh lebih dari 1.000 dokter gigi di 32 kota di Indonesia hingga saat ini, KLAR telah mengubah lebih dari 6.500 senyum orang Indonesia dengan tingkat kepuasan pasien mencapai 92%.

Baca juga :   Startup Pengelola Ekuitas Qapita Raih Investasi Strategis dari East Ventures

Saat ini, strategi ekspansi KLAR mencakup diversifikasi lini produk untuk melayani berbagai segmen pasar. Perusahaan ini meluncurkan aligner transparan yang lebih terjangkau, selain produk premium mereka. Hal ini dilakukan KLAR agar lebih banyak orang bisa mendapatkan solusi perawatan senyum berkualitas tinggi dan semakin memperkuat posisi mereka sebagai pemimpin pasar.

KLAR Smile kini menawarkan berbagai produk perawatan mulut, termasuk water flosser, sonic toothbrushes, pasta gigi pemutih (whitening toothpaste), dan KLAR Oral Mouthwash yang menjadi andalan. Produk baru lainnya, seperti Purple Teeth Whitening Booster, telah terjual lebih dari 10 ribu unit di Shopee pada kuartal pertama 2024, seiring dengan meningkatnya kesadaran akan pentingnya rutinitas kebersihan mulut di rumah. Selain tersedia di platform seperti Shopee, Tokopedia, TikTok, dan Lazada, produk KLAR Smilecare kini juga dapat ditemukan melalui dokter gigi dan ritel terkemuka, seperti Boots dan Watsons.

Setelah putaran pendanaan yang dipimpin bersama oleh AC Ventures pada 2022, KLAR telah menunjukkan kemajuan dan penetrasi pasar yang signifikan, dan mengukuhkan reputasinya sebagai pelopor inovasi di industri. Kesuksesan ini didorong oleh komitmen KLAR terhadap riset dan pengembangan (R&D), keunggulan produk, dan kepuasan pelanggan.

Baca juga :   Deliveree Raih Pendanaan Seri C, Akan Tingkatkan Penetrasi Pasar Asia Tenggara

Madeline Rantung, Analis Investasi, AC Ventures mengatakan, selain perawatan kulit, konsumen Indonesia semakin memperhatikan aspek kecantikan lainnya, seperti perawatan rambut, perawatan tubuh, dan terutama, perawatan senyum.

“Kami telah melihat kemajuan yang signifikan di sektor perawatan mulut dengan produk-produk inovatif, seperti yang ditawarkan oleh perusahaan portofolio kami, KLAR. Produk mereka seperti purple teeth whitening booster and whitening masks telah mendapatkan popularitas yang besar. Tren ini menunjukkan pergeseran yang lebih luas, di mana konsumen ingin berinvestasi dalam solusi kecantikan yang menyeluruh, melampaui perawatan kulit tradisional, dan mencerminkan minat yang semakin berkembang terhadap perawatan kecantikan holistik,” kata Medeline.

 

STEVY WIDIA

 

Previous Post

CAKAP Dukung Pelatihan Melek Finansial untuk Merombak Pola Pikir Kelola Uang

Next Post

Unilever Lanjutkan Program Pelatihan dan Edukasi Santri Berseri

Related Posts

influencer kecantikan
Headline

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
0
Harbolnas
Headline

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
0
UmrahCash x VIDA
News

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
0
Load More
Next Post
Unilever - Santri Berseri

Unilever Lanjutkan Program Pelatihan dan Edukasi Santri Berseri

Aplikasi Pintu

PINTU Kantongi Lisensi Penuh Sebagai Pedagang Kripto di Indonesia

Siemens Healthineers Luncurkan Sistem Ultrasound Kardiovaskular Revolusioner di Indonesia

Siemens Healthineers Luncurkan Sistem Ultrasound Kardiovaskular Revolusioner di Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version