Hyundai Startup Challenge Indonesia 2022: Berburu Solusi Kreatif Di Bidang Sosial

Hyundai Startup Challenge Indonesia

Hyundai Startup Challenge Indonesia 2021. (Foto: istimewa)

youngster.id - Hyundai Motor Group menggelar Hyundai Startup Challenge Indonesia 2022. Pada kompetisi kali ini Hyundai Startup Challenge menambahkan kendaraan listrik dan layanan kesehatan sebagai target sektor startup dan wirausaha sosial.

Hyundai Startup Challenge Indonesia adalah kompetisi akselerasi dan tantangan yang bertujuan untuk menemukan dan membina wirausahawan sosial muda dengan ide-ide inovatif dan solusi kreatif untuk sektor lingkungan, ketenagakerjaan, kendaraan listrik, dan kesehatan.

“Program yang sudah berjalan selama tiga tahun ini merupakan komitmen Hyundai Motor Group terhadap pengembangan sosiopreneur di Indonesia,” demikian pernyataan Hyundai yang dikutip dari laman resmi, Selasa (19/4/2022)/

Pendaftaran Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2022 telah dibuka dari 1 April – 11 Mei 2022 melalui website resmi hscindonesia.id. Akan ada 15 tim terpilih untuk mengikuti program ini di mana setiap tim akan mendapatkan kelas interaktif dan akan diberikan hibah senilai US$ 6.500 untuk meningkatkan skala dampak wirausaha sosial mereka.

Melalui penilaian yang ketat, 3 tim akan dipilih sebagai Pemenang Hyundai Startup Challenge Indonesia 2022 dan akan menerima dana tambahan sebesar US$ 45.500.

Sebagai bagian dari sosialisasi program, Hyundai Motor Group bersama mitra pelaksana program ini seperti Peace and People Link (PPL) , Merry Year Social Company (MYSC), dan Instellar Indonesia akan mengadakan Road to HSC 2022 bertajuk Tech for Impact: Driving Change with Women-Led Tech Start-up pada 21 April 2022.

Dalam acara ini, Liris Maduningtyas CEO dan Founder Jala Tech sekaligus Pemenang Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 akan berbagi wawasan, tantangan dan peluang dalam memimpin start-up teknologi di Indonesia. Dalam acara ini, para peserta juga berkesempatan untuk bertanya dan mengenal lebih jauh tentang Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2022.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version