iDEAX x The NextDev Bangun Inspirasi Bagi Anak Muda Surabaya

Devina Aureel (content creator) dan Christian Sugiono (Founder Malesbanget.com). (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - IdeaFest dan Telkomsel mempersembahkan iDEAX x The NextDev 2018. Ajang ini memberikan pengalaman dan inspirasi dari para pelaku startup kepada kaum muda di Surabaya.

Untuk pertama kalinya iDEAX x The NextDev 2018 digelar di luar Jakarta. Idea-X The NextDev Surabaya memiliki tema “Shift(Think)?” dan mengajak generasi kreatif Surabaya mengusung semangat perubahan paradigma pemikiran dalam mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif nasional.

Kegiatan ini menghadirkan para sosok inspiratif di balik dunia digital Indonesia seperti Devina Aureel (content creator), Christian Sugiono (Founder Malesbanget.com), Christopher Tobing (founder NusantaRUN), Danu Wicaksana (CEO T-Cash).

Christian Sugiono mengatakan, ajang The NextDev ini sangat perlu ada untuk mengembangkan industri startup di tanah air. “Menurut saya acara ini bagus banget dan sangat dibutuhkan. Terutama jika objective-nya untuk memberi kesempatan pada founder muda yang punya ide,” ungkap pria yang akrab disapa Tian tersebut pada Jumat (27/4/2018) di Pakuwon Mall, Surabaya.

Para peseta dapat merasakan berbagai pengalaman dan keuntungan yang dihadirkan oleh para startup tersebut. Mulai dari belajar tentang komoditas pertanian di vestifarm, cegah katarak dan periksa mata di booth Cek Mata, belajar bahasa asing bersama Squline, dan masih banyak lagi.

Sesi pertama Ideatalks di Ideafest juga berlangsung dengan penuh antusiasme dari peserta. Terbagi menjadi empat room, sesi sharing ini masing-masing menghadirkan pembicara yang namanya sudah tidak asing lagi di dunia digital. Sebut saja dan masih banyak lagi.

Program ini juga menghadirkan 7 sesi conference dalam bentuk keynote yang berbagi tentang success story mereka di depan 1.000 audiens. Speaker yang terpilih tentu saja adalah nama-nama besar dalam industrinya masing-masing, seperti Andy F. Noya (jurnalis), Dimas Djay (filmmaker), dan Bayu Skak (content creator).

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version