Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

IFW 2020 Kembali Usung Tema Budaya Borneo

13 Oktober 2019
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
Indonesia Fashion Week 2019 Targetkan Transaksi Rp 100 Miliar

IFW 2019 menitikberatkan budaya dari Kalimantan. (Foto: istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Indonesia Fashion Week (IFW) 2020 siap mengusung dan memperkenalkan budaya dan fesyen asal Pulau Borneo ke seluruh Indonesia. Borneo akan ditransformasikan dalam karya-karya desainer ternama melalui sejumlah kategori fashion antara lain ready to wear, conventional, kontemporer hingga modest fesyen.

Adapun budaya dari Kalimantan yang diperkenalkan melalui IFW adalah Dayak, Kutai dan Banjar. Tales of the Equator – Treasure of the Magnificent Borneo menjadi tema pilihan Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) untuk memperkenalkan budaya Kalimantan ke mata dunia melalui fesyen.

Ketua Umum APPMI dan Presiden IFW Poppy Dharsono mengungkapkan tema budaya Kalimantan yang diangkat merupakan komitmen demi kemajuan dan pengembangan promosi Indonesia. Apalagi Borneo memiliki budaya yang sangat beragam dan tak bakal habis untuk menjadi inspirasi di industri fesyen.

Baca juga :   Agoda Hadirkan Kampanye Liburan Hemat Khusus Untuk Indonesia

“Luasnya Pulau Borneo membuat banyak daerah yang belum terjangkau pada penyelenggaraan IFW yang lalu. Karena itu kami kembali menjadikan Kalimantan sebagai sumber inspirasi untuk IFW 2020 dimana beragam karya fashion akan ditampilkan baik ready to wear, kontemporer dan modest wear,” tulis Poppy dalam keterangannya baru-baru ini.

Gelaran IFW, kata Poppy, memang didesain sebagai arena pengembangan kualitas dan kuantitas dan sumber daya pelaku industri fashion. Dengan kualitas dan kuantitas yang baik, industri fashion diharapkan bisa tumbuh secara berkelanjutan dan diserap oleh pasar lokal dan internasional. Hal ini karena promosi budaya di era ekonomi global semakin tak terbatas.

Selain itu, APPMI juga mengadakan kerja sama dengan Indonesia Global Compact Network (IGCN) untuk fesyen keberlanjutan. Hal ini dilakukan agar industri fashion ramah lingkungan semakin banyak di Indonesia. Selain itu, perlindungan budaya dan sejarah Indonesia diharapkan makin meningkat sehingga mampu menggerakan ekonomi secara berkesinambungan terutama untuk pengrajin.

Baca juga :   Kominfo Targetkan Unicorn Baru dari Gerakan Nasional 1.000 Startup

Pada IFW tahun lalu mencatat 126.000 pengunjung dan mengantongi nilai transaksi Rp89,1 miliar dengan 480 peserta pameran. Dia mengharapkan capaian tahun ini bisa lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

STEVY WIDIA

Tags: Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI)BorneoIndonesia Fashion Week (IFW) 2020
Previous Post

Touchten Akan Kembangkan Gim untuk Gamer Wanita

Next Post

Strategi Tokopedia Untuk Bertahan Bukan Diskon

Related Posts

Indonesia Fashion Week 2017 Akan Digelar Februari
Headline

Indonesia Fashion Week 2017 Akan Digelar Februari

11 November 2016
0
Load More
Next Post
Tokopedia Fokus Go Lokal

Strategi Tokopedia Untuk Bertahan Bukan Diskon

Shopee Gelar Stories From Female Superheroes di ICC 2019

Shopee Gelar Stories From Female Superheroes di ICC 2019

Erasmus Days 2019: Alumni Indonesia Gelar Sosialisasi Peduli Lingkungan

Erasmus Days 2019: Alumni Indonesia Gelar Sosialisasi Peduli Lingkungan

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version