Selasa, 28 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Igloo Luncurkan Platform D2C Untuk Tingkatkan Penetrasi Asuransi Bagi Kalangan Muda

24 Oktober 2024
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Igloo Luncurkan Platform D2C Untuk Tingkatkan Penetrasi Asuransi Bagi Kalangan Muda

[ki-ka] Head of B2C Indonesia Delta Andreansyah, Product Manager Igloo Indonesia Meilisa Hutagaol,dan Head of Product B2C Sanjiv Shah. (Foto: stevywidia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan, penetrasi asuransi di Indonesia hanya 2,7%, jauh lebih rendah dibandingkan negara-negara ASEAN lainnya. Untuk meningkatkan penetrasi, inklusi dan literasi digital akan asuransi, Igloo meluncurkan platform direct to consumer (D2C) di Indonesia.

Head of D2C Igloo Indonesia Delta Andreansyah mengatakan, platform ini memberikan aksesibilitas dan fleksibilitas bagi masyarakat dalam memilih produk perlindungan yang sesuai dengan gaya hidup.

“Platform baru ini memanfaatkan pengetahuan dan pengalaman Igloo dalam embedded insurance dan Ignite, platform perantara penjualannya untuk menanggapi kebutuhan masyarakat Indonesia terutama di kalangan anak muda Indonesia, kelompok masyarakat yang memiliki kecakapan teknologi dan memahami pentingnya pengelolaan keuangan, termasuk perlindungan dari risiko keuangan apa pun,” ucap Delta dalam jumpa pers, Rabu (23/10/2024) di Jakarta.

Fitur-fitur unggulan platform D2C Igloo ini meliputi Fast Quotes yang memungkinkan pengisian formulir asuransi dengan cepat, Buy-Now-Upload Later yang memungkinkan pengajuan dokumen yang mudah, dan Claims Support untuk membantu pelanggan selama proses klaim. Berbagai dukungan pelanggan juga tersedia melalui WhatsApp, telesales, dan saluran khusus digital.

Baca juga :   Tokopedia Gandeng Meta Untuk Memaksimalkan Strategi Pemasaran Di Media Sosial

Delta yakin platform D2C ini akan dapat meningkatkan penetrasi, inklusi, dan literasi digital akan asuransi secara positif. Sebelumnya, techinsurance asal Singapura ini meraih kesuksesan dengan model embedded insurance, serta platform mitra-keagenan.

Harga yang ditawarkan di platform ini juga sangat terjangkau mulai dari Rp20.000 hingga Rp700.000 untuk berbagai produk asuransi, baik untuk hewan peliharaan, kendaraan, perjalanan, hingga kendaraan listrik. Alhasil, sejak Mei tahun lalu platform ini berhasil menjaring pengunjung hampir 20.000 setiap bulan.

“Kami terus menyempurnakan produk Igloo berdasarkan masukan dari konsumen, dengan tujuan untuk memahami apa yang berhasil dengan baik dan mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan,” ujar Meilisa Hutagaol Product Manager Igloo Indonesia.

Baca juga :   GOJEK Gandeng Jasa Raharja Untuk Perlindungan Pengguna GO-CAR

Dia mengatakan, platform baru ini memungkinkan Igloo memanfaatkan jaringan asuransi dan keahlian untuk menawarkan produk asuransi mikro yang disesuaikan untuk konsumen digital, dengan fokus memberikan pengalaman yang mudah, lancar, dan berpusat pada pengguna.

“Dengan demikian, kami dapat mengatasi tantangan penting terkait aksesibilitas, keterjangkauan, dan transparansi informasi yang selama ini menjadi tantangan adopsi asuransi di Indonesia,” pungkasnya.

Igloo sebelumnya telah bermitra dengan perusahaan-perusahaan Indonesia seperti DANA, Bukalapak, dan Tokopedia, untuk menyediakan embedded insurance pada platform mereka.

 

STEVY WIDIA

Tags: asuransiDirect to Consumers (D2C)iglootech insurance
Previous Post

Perluas Akses Pendanaan bagi Petani, Agritech Eratani Gandeng Bank Jatim

Next Post

TIKI Hadirkan Layanan Ekspedisi Pengiriman Hewan Reptil Ke Seluruh Indonesia

Related Posts

Igloo Luncurkan Platform D2C Untuk Tingkatkan Penetrasi Asuransi Bagi Kalangan Muda
News

Modernisasi Rantai Nilai Asuransi, Iqloo Luncurkan Lini Bisnis Baru

4 Juni 2025
0
Demi Strategi Jangka Panjang Sun Life Indonesia Rombak Pucuk Pimpinan
News

Demi Strategi Jangka Panjang Sun Life Indonesia Rombak Pucuk Pimpinan

28 Mei 2025
0
JMT Network Services x Igloo
News

Bidik Pasar Indonesia, Igloo dan JMT Network Services Bentuk Joint Venture

21 April 2025
0
Load More
Next Post
TIKI Hadirkan Layanan Ekspedisi Pengiriman Hewan Reptil Ke Seluruh Indonesia

TIKI Hadirkan Layanan Ekspedisi Pengiriman Hewan Reptil Ke Seluruh Indonesia

Indodana Finance

Didukung Teknologi AI dan ML, Indodana Finance Pede Tawarkan Layanan BNPL

7 Startup Terpilih Di Ajang TINC Batch 9 Demo Day

7 Startup Terpilih Di Ajang TINC Batch 9 Demo Day

Discussion about this post

Recent Updates

industri kripto

Jadi Motor Baru Penerimaan Negara, Industri Kripto Sumbang Pajak Rp1,71 Triliun

27 Oktober 2025
venture capital

Startup Wars 2025: Mempersiapkan Generasi Venture Capitalists Baru di Asia Tenggara

27 Oktober 2025
Bank Raya

Dorong Literasi Finansial Generasi Muda, Bank Raya Luncurkan Fitur “Uang Saku” di Aplikasi Raya

27 Oktober 2025
Gravel-Co-founders

Bukan Pasar, Tapi Ego Pribadi Para Founder Penyebab Runtuhnya Startup Gravel

27 Oktober 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
industri kripto

Jadi Motor Baru Penerimaan Negara, Industri Kripto Sumbang Pajak Rp1,71 Triliun

27 Oktober 2025
venture capital

Startup Wars 2025: Mempersiapkan Generasi Venture Capitalists Baru di Asia Tenggara

27 Oktober 2025
Bank Raya

Dorong Literasi Finansial Generasi Muda, Bank Raya Luncurkan Fitur “Uang Saku” di Aplikasi Raya

27 Oktober 2025
Gravel-Co-founders

Bukan Pasar, Tapi Ego Pribadi Para Founder Penyebab Runtuhnya Startup Gravel

27 Oktober 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version