IMB 2021 Program Konservatori Teater Musikal Pertama Di Indonesia

Indonesia Menuju Broadway 2021

Indonesia Kaya kembali menghadirkan Indonesia Menuju Broadway 2021. (Foto: istimewa)

youngster.id - Dalam upaya menjaring seniman-seniman muda berbakat di Indonesia, Indonesiakaya.com melalui program Ruang Kreatif, kembali menghadirkan “Indonesia Menuju Broadway 2021”. Program ini merupakan pelatihan bagi seniman muda maupun pecinta seni untuk mendapat pembekalan ilmu panggung dengan standar broadway di Indonesia dan membuka kesempatan bagi mereka untuk pergi mengikuti pelatihan di New York.

“Ini adalah pengalaman baru dan menantang bagi kami menghadirkan Online & Offline Musical Theater Conservatory yang pertama di Indonesia. Seluruh materi yang akan diajarkan telah diakurasi sedemikian rupa sehingga di akhir program, setiap peserta akan mendapat ilmu pengetahuan yang hampir setara dengan kuliah teater musikal di Amerika Serikat,” kata Renitasari Adrian, Program Director Indonesiakaya.com pada jumpa pers “Indonesia Menuju Broadway 2021” yang disiarkan secara virtual Selasa (31/8/2021).

Menurut Renitasari, berbeda dari tahun sebelumnya, kegiatann kali ini para peserta akan mengikuti berbagai kelas yang mengasah kemampuan akting, vokal, dan tari secara intensif secara virtual selama hampir 1 tahun. Indonesia Menuju Broadway 2021 juga menghadirkan Online & Offline Musical Theater Conservatory intensif pertama di Indonesia dengan menggunakan silabus yang diadaptasi dari pelajaran tahun pertama sekolah konservatori di Amerika Serikat dan pengajar lokal yang berpengalaman di bidangnya.

“Periode program ini relatif panjang, hampir satu tahun dan untuk itu dibutuhkan komitmen, pengorbanan, hati, bakat, dan keberanian dalam mengikuti seluruh program ini. Namun, kami yakin bahwa program ini memungkinkan para peserta untuk belajar dari yang terbaik,” katanya.

Program Indonesia Menuju Broadway 2021 ini, bekerja sama dengan Passport to Broadway, New York dan merupakan kegiatan eksklusif untuk 100 peserta yang berusia 15-30 tahun. Untuk mengikuti program ini, calon peserta dapat mendaftarkan diri melalui website indonesiakaya.com yang akan berlangsung hingga 30 September 2021. Calon peserta akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran yang tertera, dan membayarkan uang pendaftaran senilai US$ 250 yang langsung diberikan kepada Passport to Broadway

Program Manager Indonesiakaya.com Billy Gamaliel mengungkapkan, seluruh program ini telah disubsidi oleh indonesiakaya sehingga peserta hanya diwajibkan membayar biaya pendaftaran. Nominal ini jauh lebih murah jika dibandingkan mengikuti kelas sendiri di New York yang bisa menghabiskan US$ 30,000 hanya untuk biaya kuliah.

“Namun, dengan uang pendaftaran ini, peserta terpilih akan berkesempatan untuk mendapat pelatihan eksklusif untuk berkolaborasi bersama tim broadway papan atas yang terdiri dari sutradara, direktur musik, koreografer, dan tim pendukung produksi broadway langsung di jantung broadway, New York, Amerika Serikat,” pungkas Billy.

Mulai November 2021, peserta akan diberikan pelatihan menari, bernyanyi, dan akting sesuai kurikulum musikal dan teater broadway. Selama satu tahun, para peserta mendapatkan kesempatan eksklusif untuk belajar secara online dengan tim dari Passport to Broadway yang terdiri dari AmyWeinstein selaku Master Teacher – Musical Theatre Performance/Acting, Stephen Brotebeck selakuMaster Teacher – Musical Theatre Dance Styles, Seth Weinstein dan Catherine Vaughn selaku Master Teacher -Musicianship and Vocal Training.

 

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version