IndiHome Sudah Layani 5,5 Juta Pelanggan

Peluncuran Kampanye Digital IndiHome ‘Wujudkan Dari Rumah’ Senin (25/3/2019) malam di Ballroom Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Ketatnya peta persaingan layanan over the top (OTT) tidak membuat gentar IndiHome. Dengan brand asset baru dan kampanye digital #WujudkanDariRumah, layanan ini sudah melayani 5,5 juta pelanggan.

Menteri BUMN RI Rini Soemarno mengatakan, sebagai BUMN, Telkom menghadirkan IndiHome dengan visi untuk dapat terus memajukan keluarga Indonesia dan meningkatkan kecerdasan anak-anak bangsa, melalui konten-konten yang mendukung pendidikan dan kreativitas. Hal ini dapat dilakukan mulai dari lingkungan terkecil yaitu lingkungan keluarga di rumah.

“Saat ini IndiHome melayani lebih dari 5,5 juta pelanggan di seluruh Indonesia. Diharapkan ke depannya, seluruh masyarakat dapat merasakan semangat baru IndiHome melalui layanan dan konten yang semakin berkualitas. Sejalan dengan komitmen Pemerintah untuk terus mendorong percepatan teknologi dan akses informasi, hadirnya IndiHome semoga dapat menjadi motor penggerak masyarakat digital Indonesia,” jelas Rini Soemarno pada peluncuran kegiatan bertemakan ‘Wujudkan Dari Rumah’ Senin (25/3/2019) malam di Ballroom Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta.

Rini didampingi Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga dan Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana, serta dihadiri oleh para Direksi BUMN, authorized dealer dan ratusan karyawan milenial BUMN.

IndiHome merupakan layanan digital menggunakan teknologi fiber optik yang menawarkan layanan triple play yang terdiri dari internet rumah (fixed broadband internet), telepon rumah (fixed phone) dan TV interaktif. IndiHome juga menawarkan layanan dual play yang terdiri dari internet rumah dan telepon rumah atau internet rumah dan TV interaktif.

 “Dengan inovasi tiada henti, Telkom menghadirkan The Next IndiHome untuk menemani keluarga Indonesia. The Next IndiHome membawa suasana keluarga menjadi lebih harmonis, happy, kreatif, dan penuh gairah. Ini merupakan wujud komitmen Telkom Indonesia, memberikan yang terbaik bagi keluarga Indonesia,” kata Alex J Sinaga Direktur Utama Telkom pada kesempatan yang sama.

Menurut Alex, The Next IndiHome hadir dengan brand asset baru dan kampanye digital #WujudkanDariRumah untuk menginspirasi keluarga Indonesia, berkolaborasi dengan Isyana Sarasvati, Jefri Nichol dan Keluarga Sasono sebagai Brand Ambassador. Ketiga figur menjadi representasi dari semangat The Next IndiHome untuk mengajak masyarakat Indonesia berbagi cerita mengenai beragam nilai keluarga, yang menjadi inspirasi untuk memulai langkah dan menjalani minat mereka.

Digital Movement dengan hashtag #WujudkanDariRumah akan dilaksanakan mulai 25 Maret 2019 sampai dengan 30 April 2019. Saat ini IndiHome menawarkan 220 channel premium pilihan berkualitas High Definition (HD) dan Standard Definition (SD) dan terus bertambah. Ini menjadikan IndiHome sebagai operator Pay TV dengan jumlah channel terlengkap dan HD terbanyak. Memiliki fitur Over The Top (OTT) dengan menggandeng 5 mitra seperti iflix, CATCHPLAY, HOOQ, Edukids, dan HBO GO, serta memiliki variasi konten inhouse, yaitu Usee Photo, Usee Info, Usee Prime, Usee Sport, dan idKU.

IndiHome kini juga menghadirkan teknologi Dolby Audio, yang mampu menyajikan tayangan dengan suara sangat jernih, detail dan terasa sangat nyata. Dolby Audio saat ini dapat dinikmati pada channel HBO HD (Ch.991), HBO Hits HD (Ch.992), HBO Signature HD (Ch.993), HBO Family HD (Ch.994), Cinemax HD (Ch.996) dan Warner HD (Ch.964), sehingga pelanggan IndiHome dapat merasakan sensasi menonton film layaknya di bioskop.

Selain IndiHome, Telkom juga memberikan akses broadband melalui wifi gratis ke 514 IKK di seluruh Indonesia, untuk mendukung pembangunan nasional. Pada tahun 2018, Telkom telah memiliki 30,12 juta home-passed jaringan akses fiber optik, 382.870 wifi access dan 161.652 km fiber optik.

STEVY WIDIA

Exit mobile version