Rabu, 12 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Indonesia Fashion Week 2019 Targetkan Transaksi Rp 100 Miliar

28 Maret 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Indonesia Fashion Week 2019 Targetkan Transaksi Rp 100 Miliar

IFW 2019 menitikberatkan budaya dari Kalimantan. (Foto: istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pameran busana Indonesia Fashion Week 2019 kembali digelar. Lebih dari 480 merek lokal bakal menampilkan karya sesuai tema Cultural Values pada ajang yang berlangsung 27-31 Maret 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Presiden Indonesia Fashion Week (IFW) Poppy Dharsono menargetkan nilai transaksi perhelatan IFW 2019 sebesar Rp 100 miliar, lebih tinggi daripada capaian tahun lalu yang hanya Rp 80 miliar.

“IFW pada dua tahun lalu bisa mencapai Rp 100 miliar. Jadi sekarang kami piker bisa meraih jumlah yang lebih lagi,” kata Poppy dalam konferensi pers, Rabu (27/3/2019) di Jakarta.

Menurutnya, Indonesia Fashion Week 2019 semakin mendapat perhatian dunia internasional karena tidak hanya mencakup ranah budaya, tetapi juga pariwisata. Tahun ini, IFW 2019 menitikberatkan budaya dari Kalimantan yang menjadi inspirasi perayaan budaya dalam pameran.

Baca juga :   Minimal, Brand Lokal Dengan Tren Fashion Dunia

Sementara itu, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengungkapkan sumbangan fashion terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) mencapai 18% dari total ekonomi kreatif Rp 1.105 triliun pada 2017.

“Pagelaran peragaan busana bakal memacu perkembangan industri fashion. Sebab, salah satu tantangan dalam penggunaan produk adalah promosi. Namun, perkembangan digital juga memudahkan pelaku usaha dalam melakukan pemasaran produk,” ungkapnya. Menurut Triawan, fashion menyumbang sebesar Rp 198 triliun. Dia pun menargetkan fashion bisa tumbuh mencapai 8 persen. Pameran IFW 2019 menjadi salah satu yang menunjang target ini.

Pembukaan Indonesia Fashion Week 2019 berlangsung menampilkan pameran busana dari puluhan desainer yang bakal berkolaborasi selama lima hari ke depan. Turut hadir juga desainer asal Myanmar, May Myat Waso.

Baca juga :   Mode Streetwear ala K-Wave Kembali Jadi Tren Anak Muda

STEVY WIDIA

Tags: fashionIndonesia Fashion Week 2019
Previous Post

Penggunaan Gawai Memicu Neuropati Bagi Milenial

Next Post

Kembangkan Layanan, McDonald’s Akuisisi Perusahaan Teknologi

Related Posts

UNIQLO Hadirkan Konsep Neighborhood Store dan Gandeng UKM Lokal
News

UNIQLO Hadirkan Konsep Neighborhood Store dan Gandeng UKM Lokal

1 Mei 2024
0
Inspirasi Busana
News

Inspirasi Busana Agar Tetap Stylish dan Nyaman di Musim Hujan

17 Februari 2024
0
Streetwear
News

Mode Streetwear ala K-Wave Kembali Jadi Tren Anak Muda

14 Oktober 2023
0
Load More
Next Post
MacCoin, Mata Uang Global Pertama untuk Makanan dari McDonald’s

Kembangkan Layanan, McDonald’s Akuisisi Perusahaan Teknologi

Butuh Partisipasi Masyarakat Untuk Implementasi Smart City di Indonesia

Butuh Partisipasi Masyarakat Untuk Implementasi Smart City di Indonesia

Ada Asuransi Untuk Menyantap Makanan Super Pedas

Ada Asuransi Untuk Menyantap Makanan Super Pedas

Discussion about this post

Recent Updates

Apple Gelar Swift Student Challenge 2026, Kisah Peserta Indonesia Jadi Inspirasi

Apple Gelar Swift Student Challenge 2026, Kisah Peserta Indonesia Jadi Inspirasi

12 November 2025
Sora Hadir di Android, Siap Bersaing di Pasar Aplikasi Video Pendek

Sora Hadir di Android, Siap Bersaing di Pasar Aplikasi Video Pendek

12 November 2025
Grab Berinvestasi Pada Startup Penyedia Teknologi Teledriver

Grab Berinvestasi Pada Startup Penyedia Teknologi Teledriver

12 November 2025
Lintasarta

Bidik Pangsa Konektivitas AI Indonesia, Lintasarta Perluas Kapasitas Jaringan

11 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Apple Gelar Swift Student Challenge 2026, Kisah Peserta Indonesia Jadi Inspirasi

Apple Gelar Swift Student Challenge 2026, Kisah Peserta Indonesia Jadi Inspirasi

12 November 2025
Sora Hadir di Android, Siap Bersaing di Pasar Aplikasi Video Pendek

Sora Hadir di Android, Siap Bersaing di Pasar Aplikasi Video Pendek

12 November 2025
Grab Berinvestasi Pada Startup Penyedia Teknologi Teledriver

Grab Berinvestasi Pada Startup Penyedia Teknologi Teledriver

12 November 2025
Lintasarta

Bidik Pangsa Konektivitas AI Indonesia, Lintasarta Perluas Kapasitas Jaringan

11 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version