Indonesia Jadi Juara umum Kejuaraan Dunia Esport IESF 2022

Tim Nasional DOTA 2

Tim Nasional Indonesia meraih emas pada kategori DOTA 2 di Kejuaraan Dunia Esports IESF 2022. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Indonesia sukses meraih gelar juara umum pada Kejuaraan Dunia Esports IESF ke-14 pada perhelatan Indonesia Esports Summit 2022. Tim Indonesia meraih 3 medali emas, masing-masing dari nomor DOTA 2, eFootball dan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), serta 1 medali perunggu dari CS:GO Women.

Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Bambang Sunarwibowo mengatakan, apa yang Timnas raih adalah berkat kerja keras pantang menyerah, disiplin, dan ketekunan dalam mempersiapkan diri untuk menyuguhkan performa terbaik demi bangsa dan negara.

“Ini adalah inspirasi dan sekaligus motivasi dari dunia esports tanah air untuk seluruh anak bangsa agar memiliki semangat yang sama dalam meraih prestasi yang setinggi-tingginya di bidang yang ditekuninya,” ucap Bambang dalam keterangan pers, Senin (12/12/2022).

Tiga emas yang berhasil diraih Indonesia adalah berkat perjuangan pantang menyerah Tim Nasional nomor DOTA 2, eFootball, dan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Timnas DOTA 2 yang terdiri dari Randy “Dreamocel” Muhammad Sapoetra, Rafli “Mikoto” Fathurrahman, Syaid “Womy” Muhammad Resky, Tri “Jhocam“ Kuncoro, Matthew “Whitemon” Filemon, dan Brizio “Hyde” Adiputra Budiana meraih emas, berhasil mengukuhkan diri sebagai juara dunia setelah menang dramatis atas tim kuat Filipina dengan skor 3-2. Penampilan apik juga menjadikan Mikoto dianugerahi gelar MVP.

Emas kedua disumbangkan oleh atlet eFootball Ega Cahya Putra yang tampil gemilang menghempaskan atlet eFootball tangguh dari Argentina, sementara emas perdana dipersembahkan oleh Timnas DOTA 2 yang terdiri dari Randy “Dreamocel” Muhammad Sapoetra, Rafli “Mikoto” Fathurrahman, Syaid “Womy” Muhammad Resky, Tri “Jhocam“ Kuncoro, Matthew “Whitemon” Filemon, dan Brizio “Hyde” Adiputra Budiana.

Satu medali perunggu disumbangkan oleh Timnas CS:GO Women yang terdiri dari Dhammamitta Marvella, Aulia Brilian Putri HAC, July Kusuma, Risalma Agnia, dan Daltha Amelia Dwiguna.

Selain itu selama dua pekan, Indonesia Esports Summit yang terdiri konferensi tingkat tinggi, serangkaian diskusi menarik seputar isu hangat di industri esports, Ekshibisi Para Esports, dan Kejuaraan Dunia Esports IESF 14th World Esports Championships 2022, telah menjadi festival besar bagi masyarakat esports tanah air dan dunia.

Bambang menilai, pencapaian Tim Nasional Esports Indonesia sebagai Juara Umum di Kejuaraan Dunia Esports ke-14 ini sebagai hal yang sangat positif terhadap perkembangan dan prestasi esports Indonesia di masa mendatang.

“Melalui perhelatan ini kami berharap masyarakat luas, dunia pendidikan, serta berbagai sektor industri menjadi lebih memahami wajah dan potensi esports yang sesungguhnya,” kata Bambang lagi.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version