Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Ini Kiat Sukses Bisnis Kedai Kopi

1 Mei 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Ini Kiat Sukses Bisnis Kedai Kopi

Ini beberapa kiat sukses mengembangkan bisnis kedai kopi (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Belakangan ini bisnis kedai kopi (coffee shop) terus bertumbuh pesat. Kedai-kedai kopi dengan berbagai karakteristik rasa dan gaya terus bermunculan. Lalu, bagaimana memenangkan persaingan di bisnis kedai kopi ini?

Sejatinya, agar bisa bertahan dan memenangkan persaingan, pelaku bisnis pada jenis sektor bavarages, seperti kedai kopi, perlu mengetahui bahwa lingkungan lokasi berdirinya bisnis dapat memberikan pengaruh terhadap karakteristik calon pembeli.

Demikian salah satu kunci sukses mengembangkan bisnis kedai kopi yang dikemukan dua pemilik kedai kopi Southwest Jakarta: Yeremia Apri dan Andreas Rio. Hal itu disampaikan dalam acara Coffee Journey yang diadakan perusahaan marketplace B2B Ralali.com.

“Coffee Teritory merupakan salah satu faktor yang harus diperhatikan saat membuka sebuah kedai kopi, lokasi bisnis juga menentukan karakteristik pembeli,” tegas Yeremia.

Baca juga :   Big Bang Jakarta Jadi Destinasi Baru Perayaan Malam Tahun Baru 2019

Selain itu, lokasi menjalankan bisnis juga menjadi faktor penentu market sebuah coffee shop, sehingga hal ini perlu diperhatikan karena berpengaruh terhadap hal-hal lainnya seperti brand identity. “Lokasi tertentu pasti memiliki beberapa kecenderungan  atau kebiasaan, baik dalam selera dan juga kemampuan pembelian terhadap produk yang kita jual,” imbuh Andreas. 

Lebih jauh lagi, faktor taste kopi juga msih menjadi hal yang diabaikan oleh sebagian calon pelaku bisnis coffee shop.  “Minuman kopi yang dijual itu terdiri dari 98% air dan 2% kopi, karena air merupakan zat pelarut, namun hal ini tidak disadari berpengaruh terhadap taste dan ketertarikan pembeli untuk datang ke kedai kita,” ujar Dody Samsura sebagai 1st Champion Barista Indonesia 2013. 

Baca juga :   Wisnu Subekti : Ingin Hasilkan Generasi Kritis Bernalar Ilmiah

HENNI T. SOELAEMAN

Tags: Coffee JourneySouthwest Jakarta
Previous Post

Niagahoster Perkenalkan #TrashTag Challenge di Indonesia

Next Post

Triplogic Raih Investasi Awal Dari East Ventures

Related Posts

Ralali.com dan Dikolom Coffee Gelar Edukasi Bagi Penggiat Kopi Nusantara
Headline

Ralali.com dan Dikolom Coffee Gelar Edukasi Bagi Penggiat Kopi Nusantara

9 September 2018
0
Ralali Gelar Coffee Journey di Surabaya
News

Ralali Gelar Coffee Journey di Surabaya

28 Juli 2018
0
Load More
Next Post
Triplogic Raih Investasi Awal Dari East Ventures

Triplogic Raih Investasi Awal Dari East Ventures

Rute, Fitur Baru Grab Yang Terhubung dengan Transportasi Umum

Tarif Baru Ojek Online Sudah Diberlakukan

Joox Rilis Program Podcast Joxx The Series

Joox Rilis Program Podcast Joxx The Series

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version