Inilah Para Technopreneur Muda Pemenang IWIC Ke-9

youngster.id - YOUNGSTERS.id Mengambil tema “Innovate Your Life”, IWIC ke-9 yang digelar Indosat Ooredoo berhasil melahirkan 26 pemenang dari berbagai kategori dengan berbagai karya aplikasi mobile anak negeri sendiri. Inilah para pemenangnya.

Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest (IWIC) merupakan ajang kompetisi inovasi teknologi di bidang mobile/wireless yang diselenggarakan oleh Indosat Ooredoo bagi seluruh generasi muda Indonesia secara nasional. Kompetisi yang merupakan bagian dari program CSR perusahaan ini diselenggarakan sejak tahun 2006. Pada IWIC ke-9 ini berhasil mengumpulkan 3173 peserta generasi muda dari seluruh Indonesia.

“IWIC merupakan salah satu program penting kami sebagai bagian dari komitmen membangun ekosistem digital Indonesia. Lahirnya para developer muda dengan karya aplikasi mobile lokal yang baru, spektakuler dan bernilai manfaat tinggi akan memperkaya dunia digital Indonesia. Kami meyakini bahwa Indonesia memiliki generasi muda penuh talenta dan ide kreatif dalam bidang aplikasi mobile, yang nantinya akan mempercepat terwujudnya masyarakat digital Indonesia yang dibesarkan oleh anak negeri sendiri,” ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat Ooredoo.

IWIC ke-9 hadir menawarkan konsep unik dan berbeda dari sebelumnya. IWIC ke-9 konsisten mengasah jiwa entrepreneurship peserta dengan menggandeng Jakarta Founder Institute dan Crowdtivate. Keduanya adalah institusi yang akan menuntun para developer muda menjadi technopreneur yang sukses melalui program mentoring dan crowdfunding. Konsep unik lainnya adalah hadirnya kategori untuk Kids dan Teens yaitu siswa SD, SMP dan SMA, serta dua buah kategori spesial “Apps for Woman” dan “Apps for Supporting Inbound Tourism.

Antusiasme terhadap IWIC ke-9 yang telah berlangsung selama 6 bulan, ditunjukkan dengan pencapaian jumlah peserta tahun ini sebanyak 3173 peserta dari seluruh Indonesia. Setelah melalui serangkaian proses bootcamp dan penjurian di babak final, maka lahirlah para pemenang IWIC ke-9 dari berbagai kategori sebagai berikut :

Adapun idea dan apps untuk bidang : Communication, Lifestyle &Education, Multimedia & Games, Utility (Tools, Security, Ideas/apps for disabled).

Para pemenang berhak membawa pulang berbagai hadiah. Antara lain gadget, uang tunai, beasiswa di Founder Institute, Mentoring Harukaedu, kesempatan untuk mendapatkan pendanaan di Crowdtivate, Saldo Dompetku dan Berlangganan gratis 1 tahun Cipika Bookmate.

Exit mobile version