Inovasi dan Kolaborasi Jadi Strategi Vivo Indonesia Sambut 2020

Edy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia pada peluncuran Vivo S1Pro. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Sepanjang tahun 2019 vivo berhasil menorehkan catatan cukup baik tak hanya dalam pengembangan produk, namun juga perluasan jangkauan vivo store dan vivo service center. Jelang akhir tahun 2019, vivo Indonesia telah mempersiapkan strategi dan target yang hendak dicapai di tahun depan.

Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia, mengatakan, pencapaian vivo pada tahun ini akan menjadi evaluasi apa yang selanjutnya dapat dikembangkan serta perbaiki kedepan.

“Menyambut 2020, kami ingin memberikan lebih kepada konsumen. Riset yang semakin komprehensif kami lakukan untuk lebih memahami lagi tren dan kebutuhan konsumen yang akan diimplementasikan dalam produk, inovasi, layanan, serta kolaborasi yang kami harap membuat vivo semakin menjadi smartphone preferensi konsumen Indonesia,” kata Edy pada Jumat (27/12/2019) di Jakarta.

Menurut dia, vivo telah menghadirkan lebih dari 17 varian smartphone baru selama kurun waktu setahun. Diantarnaya, seri-seri baru seperti V15, V17 Pro, Z1 Pro, dan S1 Pro telah membawa inovasi untuk pasar smartphone di Indonesia. Keempat produk tersebut juga menyajikan penyegaran bagi portofolio vivo dengan sejumlah teknologi dan fitur serta spesifikasi teknis yang menyertainya.

“Di tahun depan, vivo juga siap menghadirkan lebih banyak inovasi teknologi terbaru yang patut ditunggu bagi konsumen Indonesia,” ujar Edy.

Selain itu untuk mendukung consumers touchpoint multiplatform yang semakin nyaman dan mudah dijangkau, vivo mencatatkan pembukaan ribuan store baru di berbagai daerah se-Indonesia yang melengkapi puluhan ribu vivo store yang telah beroperasi sebelumnya.

Pada aspek purna-jual, vivo juga semakin meningkatkan kualitas layanan Service Centers mandiri vivo yang tersebar dari Aceh hingga Papua. Puluhan pusat layanan perbaikan baru juga telah dibuka, diantaranya di Kalimantan serta Batam. Hingga saat ini, vivo telah didukung lebih dari 100 Service Centers di seluruh Indonesia dengan layanan 1-Hour Rapid Repair dan Service Day siap diimplementasikan lebih masif pada tahun depan.

Menyambut 2020, vivo telah melakukan sejumlah langkah yang strategis. Disisi produksi, vivo telah memperluas pabrik kedua di Cikupa, Tangerang, sehingga bisa mencapai kapasitas produksi lebih dari ratusan ribu unit selama tahun 2019. Di tahun depan, vivo menargetkan jutaan unit smartphone berbagai seri mampu diproduksi melalui kedua pabrik yang telah ada. Dengan adanya peningkatan produksi, basis produksi vivo pun akan menyerap lebih banyak tenaga kerja ditahun depan.

“Selama satu tahun terakhir, vivo telah menghadirkan serangkaian inovasi yang akan kami lanjutkan di tahun depan dengan beragam produk mulai dari kelas low-end hingga flagship, sehingga memenuhi semua segmen pasar. Di samping itu, kami akan senantiasa memperhatikan kebutuhan dan keinginan konsumen terhadap smartphone yang andal dari sisi performa, canggih dari sisi teknologi, dan stylish dari sisi desain,” pungkas Edy.

STEVY WIDIA

Exit mobile version