Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Integrasi Kanal Digital dan Offline, Kunci Keberhasilan Digital Marketing

3 Mei 2025
in Headline
Reading Time: 2 mins read
digital marketing

Integrasi Kanal Digital dan Offline Kunci Keberhasilan Digital Marketing (Foto: Ilustrasi)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Kendati media sosial dan kanal digital bertumbuh pesat, tetapi aktivasi offline tetap dibutuhkan dalam membangun brand engagement yang kuat dan berkelanjutan. Di tengah hiruk-pikuk konten digital, kehadiran fisik brand di tengah masyarakat akan menjadi pembeda utama.

Mengacu pada data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), jumlah pengguna internet di Indonesia tahun 2024 mencapai 221,56 juta jiwa, dengan penetrasi sebesar 79,5% dari total populasi. Angka ini menunjukkan bahwa media sosial dan kanal digital lain menjadi sarana penyampaian pesan brand yang masif.

Namun demikian, menurut CEO agensi digital marketing Triyasa Kreasi Bersama (TRYS) Rangga Rahimsono, interaksi digital tidak dapat sepenuhnya menggantikan kedalaman hubungan yang tercipta melalui offline activation atau aktivasi tatap muka.

Baca juga :   QRIS Tap NFC Percepat Transaksi Pembayaran Digital di Indonesia

“Kami percaya bahwa keberhasilan pemasaran hari ini bukan tentang memilih antara online atau offline, tapi bagaimana keduanya diintegrasikan secara strategis. Konsumen tetap mencari interaksi yang autentik dan personal. Interaksi langsung melalui aktivasi offline seperti direct sampling, product education dan experiential marketing tetap memainkan peran penting,” kata Rangga, dikutip Sabtu (3/5/2025).

Menurutnya, keberhasilan aktivasi offline dapat diukur melalui kombinasi indikator kuantitatif dan kualitatif. Secara kuantitatif, diukur dari jumlah partisipan, volume distribusi sampel, peningkatan penjualan di lokasi aktivasi, hingga jumlah leads atau data calon pelanggan yang berhasil dikumpulkan.

“Secara kualitatif, kami menilai kualitas interaksi antara brand ambassador dan konsumen, engagement selama acara berlangsung, serta feedback langsung dari peserta. Aktivasi offline bukan hanya pelengkap, melainkan ujung tombak dalam menciptakan koneksi emosional yang berkelanjutan antara brand dan konsumennya,” pungkasnya.

Baca juga :   Upbit Indonesia Bagi-bagi Bitcoin untuk Ditukar Pizza

TRYS, yang dikenal lewat eksekusi kampanye-kampanye brand besar seperti Wuling Motors, 100Plus dan POKKA, telah berhasil merancang dan mengeksekusi kampanye yang menggabungkan kekuatan media sosial, konten digital dan interaksi offline. TRYS berhasil mendorong peningkatan brand awareness, engagement, hingga konversi pelanggan. (*AMBS)

 

Tags: digital marketingTriyasa Kreasi Bersama (TRYS)
Previous Post

Pendapatan Adi Sarana Tumbuh 17,2% di Kuartal I 2025, Dikontribusi Segmen Logistik

Next Post

Empat Petinggi GoTo Mundur, Ada Apa?

Related Posts

Campaign  komersil
News

Jumlah Pelaku UMKM yang Bergabung di SnackVideo Meningkat 135%

27 Oktober 2023
0
digital marketing technology
News

Konsisten Transformasi Digital, Martech ADA Akan Investasi Pada Teknologi Baru

2 April 2023
0
strategi pemasaran
Headline

5 Pekerjaan di Bidang Teknologi yang Banyak Dicari di Tahun 2023

1 Januari 2023
0
Load More
Next Post
GoTo

Empat Petinggi GoTo Mundur, Ada Apa?

infrastruktur digital

Pengembangan Infrastruktur Digital Dukung Ekspansi Perusahaan dan Startup di Indonesia

5 Asosiasi Modal Ventura Luncurkan Panduan Tata Kelola Startup Regional

5 Asosiasi Modal Ventura Luncurkan Panduan Tata Kelola Startup Regional

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version