Minggu, 16 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

iPrice: Shopee Salip Lazada di Pasar e-Commerce Indonesia

24 Oktober 2018
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Pesta Diskon Shopee 10.10 Festival Kembali Hadir

Shopee 10.10 Festival. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Peta persaingan e-commerce di Indonesia masih didominasi para pemain lama. Namun bukan berarti pemain baru tidak dapat bersaing. Bahkan dengan inovasi yang tepat maka posisi sebagai toko online yang paling banyak dikunjungi pun bisa diraih.

Berdasarkan survei iPrice sepanjang Juli-September 2018, Shopee berhasil menyodok Lazada dari posisi ketiga e-commerce yang paling banyak dikunjungi di Indonesia. Sementara Tokopedia dan Bukalapak masih menduduki posisi satu dan dua.

iPrice melakukan analisis berdasarkan SimilarWeb. Dari kajian itu, jumlah rata-rata kunjungan Shopee mencapai 38.882.000 per bulan pada Kuartal III-2018. Jumlah tersebut meningkat dibanding rata-rata kunjungan pada Kuartal II atau sepanjang April-Juni 2018 yang sebanyak 30.843.400 per bulan.

iPrice juga menyebut, rata-rata pengunjung situs bulanan Shopee tumbuh 26% dibandingkan Kuartal II. “Ini membuat Shopee berada di posisi ketiga di Kuartal III. Hal ini bisa disebabkan oleh kampanye 9.9 Shopee pada September lalu yang menyumbang tambahan pengunjung web mereka,” kata Indah Mustikasari, Senior Content Marketer iPrice, dalam keterangan tertulisnya baru-baru ini.

Baca juga :   Bumame Luncurkan Layanan Skrining Deteksi Kanker Berbasis microRNA Pertama di Indonesia

Sementara itu, rata-rata kunjungan di situs Lazada hanya 36.405.200 per bulan pada Kuartal III. Jumlah tersebut menurun dibandingkan kuartal sebelumnya yang sebesar 49.990.700 per bulan. Hal ini yang menyebabkan posisinya turun dari ketiga menjadi keempat. “Ini bisa disebabkan strategi mereka yang menarik mobile user ke aplikasi Lazada,” kata Indah.

Secara umum, Tokopedia dan Bukalapak masih bertenggar di peringkat pertama dan kedua. Jumlah kunjungan di situs Tokopedia naik dari 111.484.100 di Kuartal II menjadi 153.639.700 per bulan di Kuartal III. iPrice mencatat, pertumbuhan jumlah kunjungan di situs Tokopedia sepanjang Kuartal III merupakan yang tertinggi sejak awal tahun, yakni tumbuh sebesar 37% dibanding kuartal sebelumnya.

Baca juga :   Demi Pengguna, PUBG Mobile Berkolaborasi Mission Impossible: Fallout

Sementara itu, jumlah kunjungan di situs Bukalapak juga naik dari 85.138.900 di Kuartal II menjadi 95.932.100 per bulan di Kuartal III. Pertumbuhan jumlah kunjungan Bukalapak mencapai 13% dibanding kuartal sebelumnya. Lalu, posisi kelima dan keenam diisi oleh Blibli dengan jumlah kunjungan 31.303.500 dan JD.ID sebanyak 11.401.500 per bulan.

Sisanya ditempati oleh Sale Stock dengan jumlah kunjungan 4.333.000 per bulan. Posisi Sale Stock naik drastis dari posisi kesepuluh pada Kuartal II, menjadi ketujuh di Kuartal III. Disusul oleh Elevenia sebesar 4.001.800 per bulan dan Bhinneka sebanyak 3.725.600 per bulan. Kemudian posisi kesepuluh ditempati oleh Zalora, dengan jumlah kunjungan 3.505.300 per bulan.

Baca juga :   Shox Rumahan, Marketplace Peralatan Rumah Tangga Yang Sasar Pelosok Indonesia

Sementara itu, untuk aplikasi di ponsel pintar (smartphone), data App Annie menunjukkan Shopee masih bertahan di posisi pertama terkait aplikasi belanja yang paling banyak diunduh di App Store dan Playstore pada Kuartal III. Kemudian disusul oleh Tokopedia, Bukalapak, Lazada, JD ID, Blibli, Zalora, ,Sale Stock, ,AliExpress, dan Mataharimall.

Sementara peringkat aplikasi belanja di platform Android pada Kuartal III yakni Shopee di posisi pertama. Lalu, diikuti oleh Lazada, Bukalapak, Tokopedia, Blibli, AliExpress, JD ID Sale Stock, Zalora, dan Mataharimall.

 

STEVY WIDIA

Tags: App AnnieBukalapake-commerceiPriceLazadaShopeeTokopedia
Previous Post

SAP, Penyedia Layanan Analytics Yang Komprehensif

Next Post

Kini Ada Aplikasi Penyedia Sewa Power Bank

Related Posts

ekonomi digital
Headline

Ekonomi Digital Asia Tenggara Akan Tembus US$300 Miliar GMV, E-Commerce Jadi Penyumbang Terbesar

13 November 2025
0
Lazada
Headline

Lazada Investasikan Hingga US$25 Juta untuk Festival Belanja 11.11 Tahun Ini

6 November 2025
0
Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
News

Lazada Kerahkan Lima Agen AI Jelang Festival Belanja 11.11

31 Oktober 2025
0
Load More
Next Post
Powerbank Dari Sampah Juara Lomba Teknologi Tepat Guna

Kini Ada Aplikasi Penyedia Sewa Power Bank

Siemens Gelar Festival Film Sains Ke-9

Siemens Gelar Festival Film Sains Ke-9

Perusahaan ini Tawarkan Solusi Terintegrasi Bagi e-Commerce

Perusahaan ini Tawarkan Solusi Terintegrasi Bagi e-Commerce

Discussion about this post

Recent Updates

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

15 November 2025
Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

15 November 2025
Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

15 November 2025
myBCA

Mudahkan Transaksi Cashless Berbasis IoT, BCA Rilis myBCA untuk Smartwatch

15 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

15 November 2025
Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

15 November 2025
Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

15 November 2025
myBCA

Mudahkan Transaksi Cashless Berbasis IoT, BCA Rilis myBCA untuk Smartwatch

15 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version