Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

iSeller, E-Commerce Omni Channel Bagi UKM

31 Oktober 2017
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
iseller

Startup iSeller luncurkan platform ecommerce omni-channel. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Sebuah platform e-commerce omni-channel hadir di Indonesia. Startup iSeller yang bergerak di bidang information technology (IT) ditujukan untuk wirausaha termasuk Usaha Kecil Menengah (UKM).

Platform omni-channel iSeller ini membantu wirausaha seperti UKM mendigitalisasi bisnisnya dari toko offline menjadi online. Sehingga wirausaha dapat berjualan di berbagai lini secara terpadu mulai dari toko dengan Point of Sale (POS), di online e-commerce, melalui mobile phone hingga melalui sosial media.

Jimmy Petrus, CEO iSeller mengatakan, iSeller telah mengkombinasikan dan memadukan berbagai sales channel menjadi sebuah platform omni-channel.”Retailer tidak lagi membutuhkan multiple platform untuk bisa berjualan di channel offline maupun online, cukup 1 platform iSeller saja,” kata Petrus dalam keterangan resmi belum lama ini di Jakarta.

Berangkat dari fenomena proses penjualan yang tidak terintegrasi, iSeller melihat wirausaha seperti UKM masih berada di lingkup yang terbatas dalam menawarkan produknya.Tingginya modal untuk berjualan di beberapa lini juga menjadi hambatan. Kondisi ini kemudian melatarbelakangi kehadiran platform omni-channel iSeller yang dibangun dengan basis cloud.

Baca juga :   Lyla, Customer Care Virtual Assistant JD.ID

Menurut Jimmy, platform iSeller didesain secara komperhensif untuk memberi kemudahan bagi UKM untuk menjalankan dan mengembangkan usahanya, mulai dari menerima berbagai jenis pembayaran, sinkronisasi inventori secara otomatis, laporan penjualan dari beragam sales channel, hingga terkoneksi dengan proses pengiriman di dalam negri maupun internasional.

Jimmy mengungkapkan, kehadiran platform omni-channel iSeller diyakini dapat mendongkrak daya saing dan kompetensi pelaku UKM serta menghemat biaya operasional mereka berbisnis. “Dengan penggunaan satu platform yang sama, UKM dapat memiliki toko fisik maupun online dengan domain laman yang menggunakan nama bisnisnya sendiri,” kata dia.

Dari segi branding dan pemasaran, pelaku UKM bisa mempopulerkan merknya sendiri tanpa harus bernaung di sebuah ruang dagang khusus.
“Ini satu paket yang lebih efisien dari sisi biaya operasional maupun produktivitas retailer, karena dengan 1 wadah UKM bisa berjualan offline dan online dengan brandnya sendiri, terima beragam pembayaran, dan memantau stock secara realtime. Kami yakin platform iSeller dapat membantu para wirausaha untuk mengembangkan usahanya dengan lebih efisien dan efektif,” katanya.

Baca juga :   “Baktiku Negeriku” Raih Juara TIK Tingkat Dunia

Terdapat tiga pilar utama dari pembuatan platform iSeller. Pertama, mengusung user experience dari desain dan kemudahan penggunaan produk yang setara dengan Silicon Valley. Hal ini memungkinkan para penjual menikmati teknologi tingkat mutakhir untuk memajukan bisnisnya.

Platform iSeller didesain untuk berbagai jenis usaha dengan fokus di sektor ritel dan F&B termasuk warung, cafe dan restoran.
Berbasis cloud, semua data dari proses penjualan dan pembayaran disimpan aman di server. Sangat cocok untuk segala jenis UKM yang bergerak di sektor tersebut memercayakan penjualan produk atau jasanya dengan platform iSeller.

Seperti Cantikayu, Tobafish, De Plaza, Muju Avenue, Restu Mande, Baso Afung, First Crack Cafe dan Urban Twist yang telah menggunakan platform iSeller saat ini.

Baca juga :   Tren “Berbagi” Jadi Kunci Pertumbuhan Ekonomi Digital di Asia

“Kami berharap dengan semua benefit yang dimiliki, iSeller dapat membantu wirausaha seperti UKM menembus pasar global sehingga mampu mendongkrak revenue penjualan. Tentunya ketika UKM-UKM ini mengalami kenaikan pendapatan, bisa ikut memajukan perekonomian negara,” ucapnya.

Sedangkan untuk mendukung kinerja platform omni-channel ini, iSeller telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 50 mitra antara lain Samsung, BCA, BNI, Maybank, Permata, Indosat Ooredoo, TIKI, JNE, DHL, Fedex, dan lain sebagainya.

STEVY WIDIA

Tags: e-commercePlatform omni-channelstartup iSellerusaha kecil dan menegah (UKM)
Previous Post

GO-JEK Ajak Milenial Kenal Indonesia Raya 3 Stanza

Next Post

LINE Luncurkan Sticker Favorit Pilihan Presiden Jokowi

Related Posts

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline
News

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
0
Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Load More
Next Post
LINE Luncurkan Sticker Favorit Pilihan Presiden Jokowi

LINE Luncurkan Sticker Favorit Pilihan Presiden Jokowi

Facebook Luncurkan Aplikasi Workplace Chat

Reynazran Royono : Jeli Menangkap Peluang Bisnis dari Big Data

Snapcart Raih Pendanaan Seri A Sebesar Rp135 Miliar

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version