Itemku Gamecon, Konvensi Game dan NFT Pertama di Indonesia

Itemku Gamecon

Gelar Itemku Gamecon di Senayan Park. (Foto: istimewa)

youngster.id - Pesatnya perkembangan industri game berbarengan dengan kehadiran NFT. Hal ini mendorong, Itemku marketplace produk gaming dan digital bagian dari ekosistem Bukalapak menggelar konvensi game sekaligus NFT dengan tajuk Itemku Gamecon.

CEO BukaFinancial & Commerce Bukalapak Victor Lesmana mengatakan, Itemku Gamecon merupakan event pertama di Indonesia yang menggabungkan antara game dan Web3.

“Melalui acara ini, para komunitas gamer dan gaming enthusiasts berkesempatan bertemu, membangun jejaring, dan mengekspresikan passion mereka terhadap dunia gaming dan digital,” tutur Victor dalam siaran pers yang digelar di Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Di sisi lain, menurut Victor, perkembangan industri game di Tanah Air kini telah begitu pesat. Untuk itu, Bukalapak juga ingin memperluas dukungannya pada industri game di Indonesia, salah satunya dengan menggelar konvensi ini.

Konvensi ini digelar pada 25-26 November 2022 di Senayan Park, Jakarta. Lewat konvensi ini, Bukalapak juga ingin membantu para pelaku industri game menjangkau pasar seluas-luasnya. Sebab, publisher lokal maupun kreator game bisa memperkenalkan karya mereka melalui pameran di konvensi ini.

SVP of Marketing Bukalapak, Kurnia Sofia Rasyada mengatakan, konvensi ini akan menghadirkan beberapa acara menarik yang bisa dihadiri para pengunjung secara gratis. Ada event mabar (main bareng) hingga menonton siaran langsung pertandingan esports dari Bigetron dan Aura.

Selain itu, konvensi ini juga menggelar kompetisi cosplay serta meet and greet bersama cosplayer Matcha Mei dan Edelyn. Para pengunjung juga bisa menyaksikan penampilan JKT48 dalam event ini.

Tidak hanya soal game, event yang digelar Itemku dari Bukalapak ini menghadirkan eksibisi dan talkshow membahas mengenai NFT. Pembicara yang hadir dalam event ini pun berasal dari para ahli.

Salah satunya, menurut Kurnia, adalah Jaeson Ma yang akan membahas mengenai potensi Web3. Jaeson sendiri dikenal sebagai co-founder dari 88rising dan CEO dari Op3n World, sebuah platform kreator untuk Web3.

Lalu, ada Irena Zhao yang akan membahas mengenai ekonomi kreator denga kehadiran Web3. “Lalu, ada eksibisi koleksi WhaleShark seorang kolektor NFT. Ini pengalaman yang sangat langka bisa melihat koleksinya,” tutur Kurnia.

Itemku Gamecom ini turut dihadiri pula oleh ETHLAS dan Syltare yang dikenal telah lama berkecimpung di dunia Web3. Kurnia menuturkan, konvensi ini diharapkan juga bisa menjadi sarana bagi masyarakat Indonesia untuk lebih terbuka pada Web3.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version