youngster.id - Marketplace fashion & lifestyle ZALORA secara resmi mengumumkan penunjukan Aashish Midha sebagai CEO dan Managing Director baru untuk ZALORA Indonesia. Beberapa inisiati pengembangan bisnis telah disiapkan Aashish.
Penunjukkan itu berbarengan dengan pengumuman partisipasi ZALORA dalam perayaan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang merupakan kampanye belanja online tahunan paling ditunggu oleh masyarakat Indonesia.
ZALORA 12.12 Harbolnas Mega Sale berlangsung dari tanggal 12 – 17 Desember 2023 menawarkan produk dengan diskon terbaik hingga 88% untuk koleksi fashion, beauty, lifestyle, luxury, kids, dan home & lifestyle dari berbagai merek ternama seperti H&M, Puma, Adidas, Under Armour, Kate Spade, Valentino, Furla, Michael Kors, dan masih banyak lagi.
Aashish mengungkapkan kegembiraan dan rasa terima kasihnya atas kesempatan untuk memimpin ZALORA Indonesia memasuki dekade kedua.
“Merupakan sebuah kehormatan untuk berdiri di hadapan Anda sebagai CEO dan Managing Director ZALORA Indonesia yang baru. Saya terinspirasi oleh legacy luar biasa yang telah kita bangun bersama, dan saya bersemangat untuk menavigasi pertumbuhan lanskap e-commerce pasca pandemi,” kata Aasish, dikutip Sabtu (9/12/2023).
Di bawah kepemimpinan Aashish, ZALORA bertujuan untuk terus maju dan berinovasi. Brand identity ZALORA yang solid telah dibangun selama lebih dari satu dekade, kini semakin diperkuat dengan memperluas jangkauannya melalui pertumbuhan yang eksponensial dan menguntungkan.
Sebagai alumni Duke University, Fuqua School of Business, dengan gelar Master di bidang Manajemen Kuantitatif serta MBA di bidang Pemasaran dan Operasional dari Indian School of Business, Aashish memperoleh wawasan profesional di bidang kewirausahaan.
Sebelum menjabat sebagai CEO ZALORA Indonesia dan Filipina, ia juga telah menjabat sebagai Revenue Director, dan membuktikan kemampuannya dalam menyusun strategi pertumbuhan dan mengukur kesuksesan.
Menyoroti komitmen ZALORA untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, Aashish mengumumkan inisiatif-inisiatif inovatif seperti peluncuran ZALORA VIP, sebuah program loyalitas yang bertujuan untuk memberikan reward dan melibatkan para pelanggan.
“Fokus kami adalah pada inovasi, fokus pada pelanggan, dan inisiatif strategis. ZALORA VIP hanyalah awal dari upaya kami untuk mendefinisikan ulang pengalaman e-commerce bagi para pelanggan kami yang berharga,” tambah Aashish.
Di bawah kepemimpinan baru ini, Aashish bertujuan untuk memperkuat kehadiran merek dengan menjadi mitra distribusi digital grosir strategis untuk lebih banyak merek fesyen dan gaya hidup di seluruh Asia Tenggara.
Dengan mempertimbangkan kepentingan terbaik bagi konsumen dan mitra merek, Aashish akan membawa tonggak sejarah baru bagi ZALORA dengan meningkatkan penawaran layanan platform pada tahun 2024, termasuk Operations as a Service, Marketing as a Service, dan Data as a Service.
Melalui layanan Operations as a Service, ZALORA telah meluncurkan One Stock Solution (1SS) dan Fulfillment by ZALORA (FBZ), sebagai solusi pemenuhan yang ditawarkan kepada brand partner strategis untuk meningkatkan efisiensi pengiriman produk dan layanan pelanggan.
Melalui Fulfillment by ZALORA (FBZ), brand dapat memanfaatkan solusi e-commerce end-to-end yang telah disempurnakan oleh ZALORA untuk menikmati proses operasi yang disederhanakan. Dengan FBZ, brand yang berjualan di ZALORA dapat mengandalkan jaringan ahli logistik dan infrastruktur ZALORA yang sudah mapan, namun tetap memiliki kendali atas kampanye dan keputusan pemasaran.
ZALORA juga menawarkan layanan pemenuhan modular multi-channel e-commerce baru melalui One Stock Solution (1SS). 1SS memungkinkan brand untuk menikmati manfaat dari infrastruktur pergudangan dan logistik ZALORA tidak hanya untuk brand store mereka di dalam platform ZALORA, tetapi juga untuk platform online eksternal.
Melalui 1SS, pesanan brand partner dari marketplace eksternal dan situs web brand disimpan dan dipenuhi oleh ZALORA – memberikan brand kemudahan dalam menggabungkan manajemen e-commerce mereka melalui operasi dan pemenuhan digital ZALORA secara menyeluruh.
“Kesuksesan ZALORA selama bertahun-tahun selalu bertumpu pada pengalaman pelanggan yang luar biasa – mulai dari fungsionalitas aplikasi, variasi produk, pemasaran, logistik, hingga layanan purna jual. Dengan memperluas layanan B2B kami dengan 1SS dan FBZ, kami juga memungkinkan partner ritel kami untuk memanfaatkan efisiensi jaringan logistik dan fulfillment kami yang kuat untuk merampingkan seluruh operasi e-commerce mereka di ZALORA dan lebih jauh lagi untuk menjamin pengalaman berbelanja yang lancar bagi para pelanggan. Pada akhirnya, yang kami inginkan adalah memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dan mitra brand kami,” tutup Aashish.
STEVY WIDIA
Discussion about this post