youngster.id - Perkembangan bisnis FnB Janji Jiwa sangat pesat. Saat ini brand kopi lokal ini sudah memiliki lebih dari 900 outlet yang tersebar di lebih dari 100 kota dan kabupaten di Indonesia. Kini Janji Jiwa menghadirkan “Mobile Coffee Cart: Kopi Sejuta Jiwa (KSJ)” dengan konsep gerai kopi keliling.
CEO dan Founder Jiwa Group Billy Kurniawan mengungkapkan, dalam perjalanan Janji Jiwa di tahun ke-5 ini, pihaknya menyadari bahwa dalam keseharian masyarakat Indonesia, mereka membutuhkan excitement atau keseruan baru di setiap harinya.
“Konsep fresh-to-cup dalam menyajikan pilihan kopi lokal Indonesia telah kami bawa lewat gerai kopi ‘Grab & Go’. Sesuai dengan DNA Janji Jiwa ingin memastikan hal ini dapat terus kami berikan kepada seluruh customer. Untuk itu kami menghadirkan banding dan konsep bisnis baru, ” ungkap Billy dalam jumpa pers, Jumat (15/9/2023).
Dia menjelaskan, untuk penetrasi pasar yang pertama Janji Jiwa menghadirkan Mobile Coffee Cart: Kopi Sejuta Jiwa. Menurut Billy ini adalah inovasi terbaru dari Janji Jiwa untuk melayani segmen pasar yang lebih luas dengan menghadirkan sajian minuman kopi berkualitas dalam gerai keliling.
Sebanyak 50 sepeda berdaya listrik yang ramah lingkungan akan berkeliling menjangkau para pelanggan dan menawarkan produk-produk unggulan, baik kopi maupun non-kopi, dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp8.000 hingga Rp10.000.
“Kami ingin memberikan akses kepada para customer Janji Jiwa menjadi lebih mudah menikmati Kopi Janji Jiwa kapanpun dan dimanapun serta melayani segmen pasar yang lebih luas dengan menghadirkan sajian minuman kopi yang berkualitas,”ujarnya.
Billy menegaskan, konsep ini juga tujuan utama untuk mendukung masyarakat menjadi pelaku UMKM melalui bentuk kemitraan yang akan bekerja sama dengan mitra lokal.
“Kami berharap dapat mencapai total satu juta Mitra mobile yang dapat melakukan wirausaha mandiri lewat program kemitraan Kopi Sejuta Jiwa dan mendorong setiap pelaku UMKM untuk dapat menjadi pengusaha kopi yang andal,” ucapnya.
Saat ini, KSJ akan mencakup wilayah penjualan mulai dari Jakarta Barat, Kemanggisan, Duri Kosambi, Greenville, dan Brigjen Katamso. Kemudian Jakarta Pusat, mulai dari Sudirman,Tanah Abang, Kebon Kacang, hingga Cideng. Serta di area Jakarta Selatan seperti daerah Bendungan Hilir dan Cilandak. Diharapkan akhir tahun akan mencapai mitra 200 KSJ di Jakarta dan sekitarnya.
Selain memperkenalkan logo baru dalam perayaan ulang tahun kelima ini, Janji Jiwa juga menghadirkan outlet yang mengedepankan offline experience.
“Konsep baru Janji Jiwa akan difokuskan pada pembaharuan consumer journey mulai dari cara pemesanan produk melalui self service kiosk, pengambilan produk (. melalui restaurant paging system serta melengkapi pengalaman menikmati produk, dengan inovasi pada packaging dan menu pilihan,” kata Billy.
Saat ini konsep gerai baru Janji Jiwa hadir di 5 (lima) lokasi yakni di Equity Tower, RSUP Fatmawati, Summarecon Mall Serpong,KAI Palmerah, dan KAI Sudirman.
“Berbagai inovasi yang kami hadirkan ini adalah cara kami untuk lebih mendekatkan diri pada pelanggan dan memberikan pengalaman yang lebih bervariasi. Kami ingin menjadikan Janji Jiwa lebih dari sekedar sebuah brand kopi yang selalu hadir untuk membawa semangat positif dalam setiap momen pelanggan kami, ” pungkas Billy.
STEVY WIDIA
Discussion about this post