Jr. NBA Global Championship – Camp Asia Pasifik dan India Digelar Online, Indonesia Turut Berpartisipasi

Angelica Candra, Vanissa Siregar dan Brian Leonard remaja Indonesia yang terpilih Jr. NBA’s Asia Pacific 2019. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - National Basketball Association (NBA) menggelar program Jr. NBA Global Championship – Camp Asia Pasifik. Program pelatihan bola basket ini untuk pertama kalinya digelar secara virtual. Program ini memilih 39 anak laki-laki dan 39 anak perempuan dari seluruh Asia-Pasifik termasuk Indonesia.

Ada 78 peserta muda yang akan dipilih mewakili delapan negara yaitu, Australia, India, Indonesia, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Thailand, dan Vietnam – akan memiliki kesempatan berinteraksi dan belajar bersama pemain-pemain lain dari seluruh wilayah yang berpartisipasi.

Dalam keteranganya, pihak NBA mengatakan, program Jr. NBA di Asia bertujuan meningkatkan kesehatan dan kebugaran generasi muda, serta mendorong gaya hidup aktif melalui integrasi permainan bola basket ke dalam kurikulum pendidikan jasmani lokal.

Sejak diluncurkan pada 2014, program Jr. NBA telah menjangkau lebih dari 27 juta anak laki-laki dan perempuan di seluruh Asia, mengajarkan dasar permainan bola basket dan nilai utama program, yaitu Sportsmanship (sportivitas), Teamwork (kerja sama), a Positive Attitude (sikap positif), dan Respect (saling menghargai).

Pada tahun ini, Jr. NBA Global Championship – turnamen tahunan bola basket remaja untuk tim putra dan putri terbaik berusia 13 dan 14 tahun dari seluruh dunia – akan menyelenggarakan acara online untuk putra dan putri di negara dan wilayah tertentu.

Ke-78 anak-anak yang dipilih melalui kontes media sosial dan program bola basket remaja setempat, berasal dari delapan negara di kawasan tersebut. Mereka akan ikut dalam pelatihan bola basket dan pengembangan diri, yang dipimpin pemain dan mantan pemain NBA dan WNBA serta pelatih Jr. NBA.

Jaren Jackson Jr. dari Memphis Grizzlies, James Wiseman dari Golden State Warriors, Angel McCoughtry dari Las Vegas Aces dan sang legenda WNBA Ticha Penicheiro akan ikut dalam acara tanya jawab langsung dan melatih para atlet muda melalui serangkaian latihan bola basket dan keterampilan pengembangan diri.

Sejak 2013, program Reliance Foundation Jr. NBA telah menjangkau lebih dari 11 juta anak muda di lebih dari 13.000 sekolah dan melatih lebih dari 13.000 pelatih pendidikan jasmani di India. Program pada 2021 menyelenggarakan serial langsung selama 12 minggu melalui Zoom dan menghadirkan pemain, legenda, dan pelatih NBA, WNBA, dan NBA G League, yang melibatkan peserta dalam acara pengembangan keterampilan, kepemimpinan dan pengembangan diri.

 

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version