Kadin Hadirkan Comsnets Indonesia 2017

MoU Kadin dan dan Comsnets Indonesia. (Foto: Fahrul Anwar/Youngsters.id)

youngster.id - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bekerjasama dengan organisasi Comsnets menggelar Comsnets Indonesia 2017. Kerjasama ini dimulai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Wakil Ketua Umum Bidang Telematika, Penyiaran dan Ristek Ilham Akbar Habibie dengan Jimmy Lizardo selaku Chairman Comsnets Indonesia.

“Kami menjalin kerjasama dengan Kadin sebagai mitra strategis dalam penyelenggaraan Comsnets Indonesia 2017 karena Kadin organisasi yang menjadi payung bagi dunia usaha Indonesia,” ungkap Jimmy Lizardo kepada rekan media di Jakarta Kamis (14/9/2017).

Comsnets juga telah menunjuk PT Global Solusi Komunikasi (M-Solving) untuk menyelenggarakan Comsnets Indonesia 2017 yang akan dihelat 5-6 Oktober 2017 di Hotel Fairmont, Jakarta.

Organisasi Comsnets merupakan kumpulan profesional dan pakar ICT terpilih dari India yang kemudian berkembang menjadi Comsnets Association. Asosiasi itu berkembang menjadi wadah bertemunya pakar terkenal di sektor ICT untuk berbagi penelitian terbaru, teknologi dan perkembangannya dengan perwakilan industri, pemerintah, dan akademisi yang tertarik untuk mengejar karir di sektor ini.

Ilham mengatakan, kehadiran Comsnets Indonesia 2007 dimaksudkan untuk sharing technologies, yaitu mempertemukan pakar terkenal di sektor ICT untuk saling kenal, berbagi penelitian terbaru dan perkembangan teknologi di bidang industri ICT.

Dia berharap industri ICT penyelenggara Jaringan dan Jasa seperti operator, start up, E-commerce, penyelenggara terminal/device ikut berperan aktif dalam gelaran event tersebut.

“Dalam conference tersebut akan dipertemukan para akedemisi, peneliti, industri yang diharapkan bisa melakukan kolaborasi. Hal ini penting mengingat Indonesia memiliki potesi besar di bidang ICT,” kata dia.

Konferensi selama dua hari itu akan dihadiri oleh para pembicara dari luar dan dalam negeri yang terdiri dari para ilmuwan, pimpinan perusahaan terkemuka, akademisi maupun para pejabat pemerintahan dari USA , Singapore, India dan Indonesia.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version