Kalibrr Permudah Perekrutan Karyawan Melalui Media Sosial

Kalibrr Fitur Rekomendasi AI

Karyawan kerja secara hybrid. (Foto: ilustrasi/istimewa)

youngster.id - Kalibrr perusahaan teknologi layanan perekrutan dan jasa employer branding terus mempermudah perusaahaan mencari kandidat karyawannya. Lewat Kalibrr yang menggabungkan platform berbasis kecedasan buatan (artifical intelegent/AI), perusahaan beradaptasi pada perubahan perekrutan konvensional ke perekrutan daring dalam menggunakan strategi publikasi melalui media sosial.

“Di tengah pandemi Covid-19 yang serba online, perekrutan perusahaan dituntut bisa menyesuaikan dengan new normal. Bagi sebagian perusahaan, fakta ini bisa menjadi sebuah tantangan,” ujar Brigita Shela, selaku penanggung jawab pelaksanaan proyek dan kampanye dari Kalibrr Indonesia dalam keterangan tertulisnya Senin (30/8/2021).

Menurut dia, penggunaan media sosial dalam perekrutman karyawan pada perusahaan didukung pertumbuhan jumlah pengguna media sosial di Indonesia, terutama di kalangan milenial dan Gen Z. Oleh karena itu, media sosial menjadi salah satu tempat yang tepat untuk mempromosikan kampanye perekrutman bagi perusahaan karena menyasar jangkauan lebih luas dan memiliki target pelamar yang tinggi.

Untuk memaksimal perekrutan lewat media sosial perusahaan memerlukan strategi seperti perencanaan konten, pemilihan media yang tepat, penargetan audiens yang akurat, hingga pengukuran dan pelacakan metrik kampanye secara berkala. “Melalui kampanye media sosial, hal-hal yang ingin disampaikan perusahaan dapat disalurkan dengan cara yang lebih kreatif, inovatif dan tech-savvy,” kata dia.

Kalibrr telah dipercaya untuk melakukan kampanye media sosial untuk berbagai perusahaan seperti Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia, Accenture, Bank Central Asia (BCA), Telkomsel, Gojek, Unilever dan lain-lain. Salah satu perusahaan yang menggunakan jasa Kalibrr dalam pelaksanaan rekrutmen melalui kampanye media sosial adalah Bank Central Asia (BCA). Kampanye ini telah berhasil menjangkau jutaan pengguna dan mendorong kandidat yang relevan untuk mendaftar selama periode perekrutan.

“Kalibrr memahami kebutuhan BCA dan mengeksekusi ide-ide dengan menarik, tepat waktu dan terstruktur. Kami sangat menghargai etos kerja yang kuat dari tim Kalibrr dalam kesuksesan program-program perekrutan di BCA,” kata Saraswati Prima Human Capital Management Division Bank Central Asia.

Perusahaan harus memiliki strategi khusus agar informasi perekrutan dan brand perusahaan dapat tersebar secara masif dan efektif sehingga perusahaan dapat menjangkau kandidat terbaik di Indonesia secara lebih luas dan merata.

 

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version