Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Kantongi Pendanaan Rp21,5 Miliar, Startup Lokal BANANAS Ramaikan Pasar Quick Commerce

18 Maret 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
BANANAS Founders

Kantongi Pendanaan Rp21,5 Miliar, Starup Lokal BANANAS Ramaikan Pasar Quick Commerce (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Startup lokal Indonesia BANANAS turut meramaikan pasar quick commerce groceries di Tanah Air. BANANAS menawarkan layanan yang menghubungkan konsumen dengan masa depan dalam berbelanja groceries (barang kebutuhan sehari-hari).

Quick commerce sendiri merupakan metode pengiriman pesanan dalam jumlah kecil namun cepat. BANANAS memungkinkan pelanggan untuk dapat berbelanja ribuan barang kebutuhan sehari-hari secara cepat dalam hitungan menit dengan pilihan variasi produk yang beragam, fresh dan harga kompetitif. 

Mario Gaw, Co-founder & CEO BANANAS mengatakan, layanan quick commerce masih terbilang baru di Indonesia, sehingga peluangnya sangat besar pada groceries market ini. Terutama mengingat besarnya populasi masyarakat Indonesia dan besarnya pasar untuk barang kebutuhan sehari-hari yang belum tergarap.

Tak mengherankan, melihat potensi industri quick commerce di Indonesia serta tren pertumbuhan yang positif, BANANAS pada awal bulan Februari lalu telah mendapat pendanaan awal sebesar US$1 juta yang dipimpin oleh East Ventures, dengan partisipasi dari SMDV, ARISE, MDI Ventures dan beberapa angel investor lainnya.

Baca juga :   Bananas, Startup Quick Commerce Indonesia Dapat Pendanaan Tahap Awal

Tidak hanya itu, startup yang didirikan akhir 2021 ini juga diterima dalam Y Combinator Winter 2022, sehingga BANANAS berhasil mendapatkan dana tambahan sebesar US$500.000 menjadikan total pendanaan awal yang berhasil dihimpun oleh BANANAS sebesar US$1,5 juta (sekitar Rp21,5 miliar).

“Sejak awal berdiri, kami ingin menciptakan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi konsumen kami dan terus melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan sesuai dengan kebutuhan mereka,” tegas Mario, dalam keterangan resminya, Jumat (18/3/2022).

Dijelaskan Mario, BANANAS mengandalkan hub mikro berbasis teknologi yang disebut dark stores dalam menjalankan bisnisnya. Dark stores ditempatkan di berbagai lokasi strategis mendekati area pemukiman yang memungkinkan BANANAS untuk mengantarkan produk pesanan kepada pelanggan secara instan.

Baca juga :   Platform TipTip Wadah Baru Bagi Konten Kreator Berkarya dan Monetisasi

Oleh karena itu, lanjut Mario, pendanaan awal ini yang diperolehnya akan digunakan untuk mendorong perkembangan bisnis secara cepat diterima oleh pasar, dan juga membangun lebih banyak dark stores yang akan menyediakan berbagai macam pilihan produk berkualitas sesuai dengan kebutuhan konsumen.

“Kami menargetkan akan membangun lebih banyak dark stores di berbagai lokasi strategis di Jabodetabek hingga akhir tahun ini,” ucap Mario.

Hanya dalam satu bulan sejak aplikasi diluncurkan di App Store dan Play Store, BANANAS berhasil membuka dark stores di tujuh titik di Jakarta yaitu Sudirman, Senayan, Senopati, Kelapa Gading, Sunter, Kuningan dan Pantai Indah Kapuk untuk melayani konsumen yang berada di daerah sekitar hub mereka.

Baca juga :   Cegah Penularan Corona, Jojonomic Hadirkan Absensi Biometrik

Kolaborasi dengan berbagai brand juga telah dilakukan untuk menghadirkan berbagai pilihan produk. Fokus terhadap penggunaan data menjadi salah satu kekuatan yang dihadirkan BANANAS.

“Meskipun BANANAS baru saja berdiri namun kami telah mendapatkan banyak tanggapan positif dari konsumen kami. Sejak awal diluncurkan, BANANAS telah membangun infrastruktur data yang kuat sehingga ke depannya kami dapat mempelajari perilaku serta kebutuhan konsumen untuk menjaga akurasi level stok produk kami serta melakukan kurasi produk dengan tepat,” tutup Kristian Sinaulan, Co-founder & CTO BANANAS.

 

FAHRUL ANWAR

Tags: Bananasdark storesquick commerce groceries
Previous Post

Dukung Pembiayaan UMKM, Danareksa Finance Jadi Lender Institusi di Investree

Next Post

Orang Indonesia Menghabiskan 19,5 Menit per Hari untuk Belajar Bahasa

Related Posts

Bananas
News

Startup Quick Commerce Bananas Tutup Layanan

15 Oktober 2022
0
pegawai startup
Headline

Bananas, Startup Quick Commerce Indonesia Dapat Pendanaan Tahap Awal

8 Februari 2022
0
Load More
Next Post
Ada Paket Kuota Murah Untuk Belajar Daring dan Konferensi Video

Orang Indonesia Menghabiskan 19,5 Menit per Hari untuk Belajar Bahasa

Aset Kripto

Besarnya Potensi Pasar Aset Kripto di Indonesia

IndiHome Mandalika

Resmi Jadi Venue Partner, IndiHome Ikut Gaspol Internet di Mandalika

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version