Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Kata.ai Dikucur Pendanaan US$3,5 Juta

30 Agustus 2017
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
YessBoss Akuisisi Startup Asal Filipina

Irzan Raditya, founder dan CEO Kata.ai (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Kata.ai yang dulu bernama YesBoss adalah perusahaan yang menyediakan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Berkat itu startup ini mendapatkan suntikan dana senilai US$3,5 juta dari kelompok investor yang dipimpin oleh Trans-Pacific Technology Fund asal Taiwan.

CEO Kata.ai Irzan Raditya mengumumkan suntikan modal senliar US$ 3,5 juta melalui siaran pers, Selasa (29/8/2017). Ia mengatakan Indonesia dan negara lain di Asia Tenggara adalah pasar yang tepat untuk pengembangan chatbot.

“Melihat perkembangan penetrasi mobile dan pengiriman pesan, serta perilaku pasar, regional ini jauh lebih menjanjikan dibandingkan wilayah lain di dunia,” kata Irzan.

Trans-Pacific Technology Fund (TPTF) sebagai investor pemimpin dalam tahap pendanaan seri A yang juga melibatkan MDI Ventures milik grup PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM), Acces Ventures asal Korea Selatan, dan Convergence Ventures.

Baca juga :   Silat Maenpo Cianjur Akan Tampil di UNESCO

Investor lain yang terlibat adalah VPG Asia, Red Sails Investments, dan seorang angel investor bernama Eddy Chan. TPTF juga menempatkan Barry Lee sebagai salah satu anggota dewan direksi di Kata.ai.

“Aplikasi AI di Indonesia yang ekonominya tumbuh pesat sangat luas. Platform Natural Language Processing (NLP) milik Kata.ai memberikan pebisnis kemampuan untuk berinteraksi dengan pelanggan secara efisien, terutama dalam kultur yang senang ngobrol,” kata Lee.

Perusahaan yang berbasis di Jakarta tersebut antara lain telah bekerja sama dengan PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) mengembangkan chatbot di platform LINE yang diberi nama Jenna. Jenna merupakan asisten virtual yang berhubungan dengan pelanggan Unilever lewat media sosial. Saat ini Jenna telah ‘berteman’ dengan 1,4 juta pengguna LINE dengan rata-rata lama sesi percakapan mencapai 4 menit. Bahkan, Jenna pernah berdialog selama 2 jam dengan salah satu pengguna produk Unilever.

Baca juga :   IKEA Kembali Gelar Pameran UKM Kerajinan Indonesia ke-4


STEVY WIDIA

Tags: Jennakata.aipendanaanTrans-Pacific Technology Fund
Previous Post

Shopee Untuk Negeri Dukung Pengusaha Lokal

Next Post

5 Tata Cara Mengirimkan e-Mail yang Baik ke Media

Related Posts

Luna Capital Modal Xpress Beri Pendanaan Hingga Rp500 Juta Untuk UKM
Headline

Luna Capital Modal Xpress Beri Pendanaan Hingga Rp500 Juta Untuk UKM

29 Agustus 2025
0
Raih Peluang Manajemen Pengeluaran Bisnis, Startup Monit Raih Pendanaan Rp40,5 Miliar
Headline

Raih Peluang Manajemen Pengeluaran Bisnis, Startup Monit Raih Pendanaan Rp40,5 Miliar

2 Juli 2025
0
Amartha
Headline

Amartha Perluas Akses Keuangan Bagi UMKM Perempuan di Perdesaan

18 Juni 2025
0
Load More
Next Post
5 Tata Cara Mengirimkan e-Mail yang Baik ke Media

5 Tata Cara Mengirimkan e-Mail yang Baik ke Media

Go-Jek Permudah Pembayaran Dengan Go-Pay

Go-Jek Permudah Transaksi Elektronik Non Tunai

keamanan siber

Mytra Guard Aplikasi Penyedia Tenaga Keamanan Profesional

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version