Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Kebutuhan Digital Meningkat, Platform Freelancer Berbasis Crowdsourcing Makin Diminati

29 Mei 2022
in Headline
Reading Time: 3 mins read
Sribu

Ryan Gondokusumo, CEO dan Founder Sribu. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Platform freelancer konten kreatif dan pemasaran digital berbasis crowdsourcing semakin diminati pelaku usaha yang mencari kecepatan, fleksibilitas dan ketersediaan pilihan calon tenaga kerja. Sebagai platform crowdsourcing, Sribu hadirkan solusi end-to-end bagi pera pelaku usaha dalam memenuhi kebutuhan perekrutan jasa branding dan pemasaran digital yang disesuaikan dengan budget dan hasil yang ingin dicapai .

Founder dan CEO Sribu Ryan Gondokusumo, mengatakan, pandemi COVID-19 telah mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital Indonesia dengan sangat cepat dan masif. Hal ini terlihat dari pertumbuhan jumlah pengguna internet di Indonesia dengan sebaran demografi konsumen digital yang semakin merata selama dua tahun terakhir ini.

Tidak dapat dipungkiri, saat ini pengalaman digital telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perjalanan seseorang memutuskan untuk membeli atau mengkonsumsi suatu produk atau jasa. Oleh karena itu, para pelaku usaha perlu dengan serius mengkaji strategi pemasaran dan aset digital yang dimiliki untuk dapat bersaing dan memenangkan pelanggan,” ungkap Ryan dalam keterangan pers, Sabtu (28/5/2022).

Menurut dia, konten dan strategi pemasaran merupakan kunci bagi para pelaku usaha untuk mencapai kesuksesan di era digital seperti saat ini.  Ide cerita yang menarik dan dekat dengan keseharian menjadi aspek yang sangat penting dalam pembuatan konten yang menarik bagi konsumen.

Selain itu, kualitas konten, baik secara audio maupun visual juga menjadi hal yang diperhatikan oleh konsumen. Untuk membuat konten berkualitas tinggi dan menarik konsumen, tentu membutuhkan keterampilan para ahli di bidang masing-masing.

Baca juga :   Bisnis Sribu Tumbuh Sebesar 67% di Tahun 2024

“Ke depannya, tenaga professional dalam pembuatan konten (termasuk desain, fotografi, videografi, penulisan), pembuatan website, social media marketing, dan end-to-end digital marketing akan semakin dibutuhkan. Para pelaku usaha akan semakin bersaing untuk mendapatkan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten di bidangnya. Biaya, kualitas, dan kecepatan merupakan beberapa aspek yang menjadi pertimbangan pelaku usaha dalam perekrutan. Platform freelancing seperti Sribu merupakan solusi yang dapat mengakomodasi kebutuhan tersebut,” ungkap Ryan.

Ryan menegaskan, p latform freelancing berbasis crowdsourcing memungkinkan pihak-pihak yang terlibat, baik pelaku usaha maupun freelancer untuk menikmati fleksibilitas yang lebih besar. Para pelaku usaha dapat lebih fleksibel dalam menentukan perekrutan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Sementara itu, para freelancer juga mendapatkan akses yang lebih luas terhadap peluang kerja dan fleksibilitas dalam mengatur waktu, lokasi, serta jenis pekerjaan yang ingin mereka kerjakan.

Baca juga :   Tips Agar Konten Video Jadi Viral di Instagram dan TikTok

Di Sribu, para pelaku usaha dapat mengakses talent pool freelancer berkualitas dengan mudah dan cepat. Dalam waktu singkat, pelaku usaha dapat mengakses lebih dari 26.000 freelancer yang telah dikurasi melalui sistem yang ketat. Merekrut freelancer melalui platform Sribu dapat dilakukan dalam waktu kurang dari 20 menit dan desain pertama dapat diterima dalam kurun waktu 24 jam.

Dari sisi freelancer, platform crowdsourcing memungkinkan mereka untuk meraih manfaat maksimal dari pertumbuhan ekonomi digital, termasuk dengan akses terhadap pekerjaan yang lebih luas, kemudahan mendapat klien, serta fleksibilitas untuk memilih pekerjaan atau klien yang ingin diambil pekerjaannya.

Selain itu, di Sribu, terdapat  beragam skema perekrutan freelancer yang fleksibel sehingga pelaku usaha dapat memilih jenis layanan yang sesuai dengan kebutuhan bisnis, budget, dan hasil yang ingin dicapai. Misalnya melalui kontes, posting job, perekrutan langsung, paket jasa, maupun layanan terintegrasi branding dan pemasaran digital (dari strategi sampai eksekusi). Perusahaan juga dapat memilih dari beragam jenis layanan yang diperlukan, termasuk pemasaran digital, desain, branding, pembuatan konten (fotografi, videografi penulisan), pembuatan website, dll.

Baca juga :   Aplikasi Karya Pelajar Indonesia Curi Perhatian di Swift Student Challenge 2025

Hingga saat ini, sebanyak 100.000 pekerjaan telah diselesaikan oleh freelancer melalui platform crowdsourcing Sribu. Jenis pekerjaan yang dikerjakan meliputi pembuatan konten digital mulai dari desain logo, kemasan, banner lainnya, penulisan caption, artikel, fotografi, videografi, social media marketing, pemasaran digital dan pembuatan website.

Sebagai platform crowdsourcing terbesar dan terdepan di Indonesia, Sribu mencatatkan pertumbuhan yang sehat dengan rata-rata kenaikan jumlah transaksi sebesar 10-15% setiap tahunnya. Saat ini, lebih dari 15.000 pelaku usaha kecil hingga besar telah menggunakan jasa Sribu seperti Pertamina, DHL, Manulife Investment Management, Indesso, Intiland, Kebab Baba Rafi, Sari Munik, Mega Jaya,  dan masih banyak lagi.

“Tahun ini kami menargetkan jumlah pekerjaan yang diselesaikan melalui platform kami sampai dengan 25.000 pekerjaan dan untuk 5 tahun ke depan, kami menargetkan 500.000 pekerjaan diselesaikan melalui platform kami. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan konsisten untuk mengakomodasi kebutuhan pelaku usaha dan freelancer dengan menyediakan wadah yang aman dan nyaman untuk bertemu dan bertransaksi,” pungkas Ryan.

 

STEVY WIDIA

Tags: crowdsourchingplatform freelancer konten kreatifSribu
Previous Post

DBS Foundation Kembali Gelar Kompetisi Wirausaha Sosial 2022

Next Post

Purwarupa Dunia Pendidikan Metaverse Indonesia Menarik Perhatian Delegasi WEF 2022

Related Posts

Sribu App
News

Platform Freelancer Sribu Rilis Tiga Fitur Baru

22 Maret 2025
0
Ryan Gondokusumo
News

Bisnis Sribu Tumbuh Sebesar 67% di Tahun 2024

6 Februari 2025
0
Social Media Marketing
Analyze

Empat Langkah Menyusun Strategi Social Media Marketing untuk Mencapai Tujuan Bisnis

28 Agustus 2022
0
Load More
Next Post
WIR x CAKAP

Purwarupa Dunia Pendidikan Metaverse Indonesia Menarik Perhatian Delegasi WEF 2022

fashion

Kreasi Gaya Fashion Kasual di Shopee Local Space Festival 2022

Mekari

Usai Pendanaan, Mekari Siap Ekspansi Ke Layanan Fintech

Discussion about this post

Recent Updates

Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version