Kenalkan Objek Wisata Indonesia Melalui Game

CEO sekaligus Co-founder Agate Arief Widhiyasa. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Kementrian Pariwisata Indonesia menggandeng Agate untuk membuat gim yang memperkenalkan pariwisata di Indonesia. Tempat-tempat wisata Indonesia yang terkenal dan unik, ditonjolkan dalam bentuk permainan interaktif untuk memberikan pengalaman langsung dan menarik orang berkunjung ke Indonesia.

“Kerjasama ini untuk lebih mengenalkan budaya dan kekayaan alam yang dimiliki Indonesia kepada masyarakat luas, termasuk turis luar negeri melalui permainan game,” kata Arief Widhiyasa, CEO Agate Game baru-baru ini di Jakarta.

Kerjasama itu telah melahirkan dua produk Agate yang sudah berada di pasaran saat ini yaitu, Onet Asli dan Crossword Go. Modifikasi yang diberikan berupa pemberian gambar yang menunjukan ciri khas budaya Indonesia. Seperti pemberian art flora maupun fauna khas Indonesia pada gim Onet Asli dan pertanyaan seputar wisata Indonesia pada gim Crossword Go.

Agate menjelaskan, gim crossword go merupakan gim duplikasi dari Teka Teki Santai. Bedanya, penggunaan Bahasa di gim Croswordk Go diubah menjadi bahasa Inggris. Di dalam gim ini, pemain ditantang untuk menjawab pertanyaan dengan satu kata yang dibuat dari huruf-huruf yang dicocokkan. Pemain juga akan diberi beberapa item bantuan untuk menjawab pertanyaan. Setelah berhasil menjawab semua pertanyaan, pemain akan mendapatkan satu stiker daerah di Indonesia.

Seiring permainan, pemain akan disuguhi latar belakang permainan pemandangan Indonesia dengan tema pariwisata yang unik. Gim ini juga menyediakan pembaharuan pertanyaan dan level secara berkala yang menantang. Serunya lagi, permainan ini gratis dan dapat dimainkan secara offline.

Sedangkan gim Onet Asli pemain diminta untuk mencocokkan dua gambar dari deretan gambar yang disediakan. Ikon-ikon yang ditunjukkan merupakan karakter fauna dan flora dari Indonesia. Penggunaan ikon khas ini tujuannya adalah mengenalkan keberagaman yang ada di Indonesia. Melalui gim ini juga, para pemain ditantang untuk meraih nilai tertinggi serta waktu tercepat untuk memecahkan teka-teki.
“Semua ini menjadi salah satu bagian kampanye untuk memikat orang dari seluruh dunia datang ke Indonesia,” pungkas Arief.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version