Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Kioson Luncurkan Platform Untuk Bisnis Gudang dan Online Seller

2 Agustus 2021
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Kioson Resmi Akuisisi Agregator E-Voucher Narindo

PT Kioson Komersial Indonesia Tbk. (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS) mengembangkan bisnis di bidang pergudangan dengan meluncurkan dua platform, yakni GudangPintar.id dan RetailKita. Dengan kedua platform ini, KIOS dapat membantu FMCG dan online seller untuk dapat lebih cepat memperluas jaringan distribusinya.

Direktur Utama Kioson Reginald Trisna mengatakan, perseroan menawarkan sebuah start-up yang bisa membantu proses logistik untuk para mitra Kioson, terutama dalam hal logistik dan pengadaan stok barang dagangan. Sampai saat ini, perseroan memiliki 80 gudang yang berfokus di Jawa Tengah dan menargetkan 1.000 gudang hingga tahun 2022.

“Tujuannya untuk membantu UMKM yang mau tumbuh tetapi mempunyai keterbatasan dari sisi space dan pengalaman di bidang operasional karena mereka lebih ke marketing dan pengembangan produk,” ujar Reginald dalam keterangan resmi Senin (2/8/2021).

Baca juga :   Bantu Seller Kelola Logistik, Lion Parcel Kembangkan Layanan COD Ongkir

GudangPintar.id merupakan fulfillment center di mana semua penjualan dapat menggunakan gudang yang dimiliki perseroan. Platform ini memiliki warehouse management system (WMS) yang terintegrasi dengan principal dan partner logistik, Sehingga semakin efisien dan cepat dalam menangani logistik dan distribusi dari prinsipal ke warung UMKM yang dikelola oleh Kioson.

Untuk diketahui, saat ini 90% pengguna GudangPintar merupakan online seller yang berjualan di online marketplace. Sementara sisa 10% merupakan perusahaan atau brand FMCG. Total sekitar 175 pengguna yang menggunakan jasa GudangPintar. Sementara RetailKita merupakan solusi yang akan ditawarkan kepada brand tier 2 atau tier 3.

Reginald menambahkan, RetailKita memberikan solusi kepada perusahaan atau brand FMCG, menggunakan jasa RetailKita, produk mereka akan secara otomatis tersebar ke seribu gudang yang dapat dilihat posisi jumlah stok di gudang RetailKita dan di mitra warung, begitupula jumlah penjualan harian secara live melalui sistem.

Baca juga :   Sasar Segmen Anak Muda, Lemonilo Hadirkan Inovasi Cemilan Manis

“Hal inilah yang tidak dimiliki oleh brand dalam memperluas jaringan distribusinya. Kami menargetkan strategi penjualan melalui physical product ini dapat memberikan kontribusi pendapatan hingga 30% untuk perseroan hingga akhir tahun 2021,” ujar dia.

Sebelumnya, perseroan berencana menambah modal melalui penawaran umum terbatas (PUT) I dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD). Dalam rencana aksi korporasi ini, perseroan akan menerbitkan sebanyak 365,79 juta saham baru dengan nilai nominal Rp 100 per saham. Jumlah ini setara dengan 51% dari modal disetor perseroan sebelum rights issue.

Pada akhir Juni 2021, jumlah saham Kioson mencapai 717,24 juta saham. Rencananya KIOS akan meminta persetujuan aksi korporasi ini pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan diselenggarakan pada 24 Agustus 2021.

Baca juga :   Startup Esport Emerge Group Raih Pendanaan US$2,2 Juta

 

 

STEVY WIDIA

Tags: FMCGGudangPintar.id.online sellerPT Kioson Komersial Indonesia Tbk. (KIOS)RetailKita
Previous Post

Erajaya Active Lifestyle Joint Venture Dengan JD Sports Fashion plc

Next Post

JD.ID Berkolaborasi Dengan Alfamart Hadirkan Nearby Shop

Related Posts

Sasar Segmen Anak Muda, Lemonilo Hadirkan Inovasi Cemilan Manis
Sponsored Content

Sasar Segmen Anak Muda, Lemonilo Hadirkan Inovasi Cemilan Manis

24 September 2025
0
Lion Parcel
News

Bantu Seller Kelola Logistik, Lion Parcel Kembangkan Layanan COD Ongkir

14 Juni 2024
0
Brand Personal Care
Headline

Brand Personal Care dan Beauty Lokal Catat Pertumbuhan Positif pada Tahun 2023

6 September 2023
0
Load More
Next Post
Cinta Laura Kiehl

JD.ID Berkolaborasi Dengan Alfamart Hadirkan Nearby Shop

Robot Meriahkan Acara Wisudawa ke-159 Undip

ICStar Hackathon 2021 Angkat Tema Robotic Process Automation

Kembangkan Layanan, Yummy Corp Akuisisi Berrykitchen

Yummy Corp Raih Pendanaan Seri B Dipimpin BRI Ventures

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version